vivo Z1 Pro Unggulkan Layar Sinematik dan Baterai Dahsyat

Vivo Z1 Pro
Teknogav.com - Prosesor Snapdragon 712 AIE menjadi andalan vivo Z1 Pro dalam menghadirkan kinerja yang tangguh. Smartphone ini memang mengusung tagline “Powerful Inside”, karena selain bermodalkan prosesor tercanggih berbagai fitur andalan pun dijejalkan. Keunggulan vivo Z1 Pro ini mencakup layar sinematik berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan desain Ultra O Screen. Sementara dari segi daya, tersedia baterai dengan kapasitas 5000 mAh dengan Dual-Engine Fast Charging 18 watt.

Desain Ultra O Screen maksudnya adalah ada titik pada layar yang berfungsi untuk menempatkan modul kamera depan. Layar yang lapang berukuran 6,53 inci menjadi andalan vivo Z1 Pro. Resolusi layar ini FullHD+ (2340 x 1080 piksel) degan rasio aspek 19,5:9. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Sonic Black dan Sonic Blue.

Layaknya smartphone vivo lainnya yang mengandalkan fotografi smartphone, vivo Z1 Pro ini pun dibekali kamera utama dengan teknologi AI Triple Camera. Lensa pertama memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.8. Fungsi AI Super Wide-Angle berada di lensa kedua yang memiliki resolusi  8 MP dan bukaan f/2.2. Dan lensa ketiga berperan sebagai sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP dan bukaan f/2.4. Beralih ke depan terdapat kamera swafoto dengan resolusi 32 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty.

Powerful Inside dengan Snapdragon 712 AIE


Tentu saja sebagai smartphone tercanggih dari vivo, Z1 Proi tak hanya mengandalkan fotografi semata, tetapi kecanggihan dalam hal mobile gaming. Fitur Ultra Game Mode dan Multi-turbo mendampingi prosesor andalan Snapdragon 712 AIE. Multi Turbo ini memiliki lima fitur untuk optimalisasi yang siap mempercepat kinerja smartphone saat bermain game. Fitur tersebut adalah Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo dan Game Turbo. Sedangkan Ultra Game Mode terdiri dari fitur pengubah suara, sound localisation training center, 4D game vibrations, dan tanda 'do not disturb'. Berbagai fitur lain pada mode ini juga mampu membuat pengguna lebih fokus bermain game dan bebas gangguan.

Kinerja gaming yang diberikan prosesor Snapdragon 712 AIE pun lebih halus dan tetap efisien..Jika dibandingkan dengan prosesor pendahulunya, yaitu Snapdragon 710 yang kecepatannya 2,2 GHz, maka kecepatan Snapdragon 712 AIE sedikit lebih tinggi. Snapdragon 712 AIE terdiri dari delapan inti prosesor Kryo 360 dengan kecepatan sampai 2,3 GHz. Chipset ini dibuat dengan proses produksi 10 nm dengan manajemen daya yang membuatnya lebih hemat baterai.

Tak hanya untuk mobile gaming, smartphone ini pun mumpuni ketiga menggunakan multi-aplikasi, termasuk untuk streaming. Dari segi grafis, GPU Adreno 616 mampu melakukan rendering grafis 45% lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 660. Smartphone ini juga didukung oleh Qualcomm Spectra 250 sebagai Image Signal Processor (ISP). ISP tersebut memungkinkan perekaman video berkualitas 4K dengan 1 miliar shade warna yang dipadu pengalaman audio lebih menyala. Perekaman video juga didukung Electronic Image Stabilization (EIS) yang mengoptimalkan kinerja dengan lebih hemat daya.

Selain dukungan prosesor yang lebih hemat daya, kapasitas baterai vivo Z1 Pro ini memang dahsyat. Tak tanggung-tanggung 5000 mAh yang memungkinkan untuk menonton YouTube tanpa henti selama 13 jam. Bahkan karena kecanggihan untuk bermain game, bisa untuk bermain PUBG sampai 7,5 jam. Saat baterai habis, tak perlu khawatir harus mengisi lama, dukungan Dual Engine Fast Charging 18 W mampu untuk mengisi baterai lebih cepat. Kerennya lagi, smartphone ini bahkan bisa berfungsi sebagai power bank dengan adanya fitur Reverse Charging.


Harga dan Ketersediaan

Segala kecanggihan vivo Z1 Pro ternyata tidak dibandrol dengan harga mahal, hanya Rp3.099.00 saja. Pre-order dibuka sejak 5 Agustus dan terakhir hari ini, 8 Agustus 2019 di Lazada yang merupakan mitra e-commerce resmi vivo. Paket smartphone ini dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Hanya dengan mengisi pulsa Rp50 ribu maka pelanggan akan mendapat bonus paket internet 25 GB + kuota game 5 GB. Bonus tersebut bisa didapat setiap bulan selama tiga bulan.

Selama pre-order tersedia Giftbox senilai Rp500 ribu selama persediaan masih ada dan PUBG Redeem Code. Bagi yang ingin membeli dengan cara mencicil pun bisa menggunakan Kredivo dengan cicilan Rp200 ribu. Bagi yang ingin membeli secara offline, maka bisa menantikan kehadiran smartphone ini pada pertengahan Agustus.
Share:

Topik Populer