Redmi 7A, Smartphone Sejutaan dengan Benefit Berlimpah dari Smartfren


Teknogav.com, Jakarta – Melanjutkan Seri Redmi A yang ditujukan bagi segmen entry level, Xiaomi hadirkan smartphone terkininya yaitu Redmi 7A. Xiaomi memulai debut seri A mereka di Indonesia dengan Redmi 4A yang diproduksi secara lokal. Kemudian Seri A terus menjadi yang terdepan di segmen entry-level di Indonesia. Kini Redmi 7A hadir dengan penampilan yang lebih cantic, ringan dan nyaman digenggam. Tekstur permukaan belakangnya begitu halus bagaikan sutra, dengan pilihan warna Matte Black dan Matte Blue.

Layar smartphone ini berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD. Kenyamanan menatap layar pun dijamin dengan sertifikasi TÜV Rheinland. Ini adalah perlindungan mata dari sinar biru yang rendah, sehingga mata lebih nyaman saat membaca atau menonton.

Redmi 7A Matte Blue (Endah/Teknogav.com)

Prosesor dan Fitur-fitur Redmi 7A

Otak smartphone mengandalkan Qualcomm Snapdragon 439 yang memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan sampai 2,0 GHz. Sementara itu dari segi grafis digunakan GPU Adreno 505 yang memiliki kecepatan sampai 650 Mhz.

Kinerja prosesor didukung oleh RAM 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 32 GB. Tersedia juga slot micro SD untuk menambahkan memori eksternal tambahan sampai 256 GB. Berdasarkan hasil uji benchmark menggunakan AnTutu, skor CPU yang digunakan Redmi 7A lebih tinggi dari yang digunakan smartphone entry level lain seri A10.

Hasil benchmark prosesor dengan AnTuTu
Kendati kamera utama di punggung ponsel hanya dibekali satu lensa, tetapi desainnya begitu apik. Tonjolan kameranya tipis dengan desain halo-ring yang keren. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX486 dengan resolusi 12 MP dan ukuran piksel 1,25 μm. Piksel yang besar tersebut memungkinkan untuk menangkap gambar lebih jelas bahkan di saat minim cahaya.

Perbandingan hasil foto dengan mode HDR
Fitur yang menyertai kamera utama mencakup AI, mode HDR, pilihan filter yang unik dan Mode Pro. Mode HDR ini mampu menampilkan warna yang lebih cerah dan tajam jika dibandingkan dengan hasil foto dengan mode HDR dari seri A10 smartphone pesaing asal Korea. Beralih ke depan terdapat kamera 5 MP, fitur-fiturnya mencakup AI Beautify, Mode Portrait, AI Face Unlock dan Screen flash.

Demi mengatasi penggunaan smartphone yang agak ceroboh, Redmi 7A didesain untuk tahan percikan air. Ketangguhan lainnya mencakup baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang mampu bertahan sampai dua hari hanya dalam sekali pengisian. Kapasitas baterai tersebut bisa digunakan untuk memutar video selama 17 jam penuh, mendengarkan musik 216 jam, main game 10 jam, membaca 27 jam, menelpon 25 jam dan standby 475 jam.

Perbandingan Redmi 7A dengan smartphone terlaris
Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia mencoba membandingkan Redmi 7A dengan smartphone entry level lainnya. Salah satunya adalah dengan pesaing asal Korea dengan seri A10 yang menggunakan prosesor Exynnos 7884 dengan kecepatan sampai 1,6 GHz dan baterai berkapasitas 3400 mAh. Harga yang dibandrol pada smartphone pesaing tersebut masih di kisaran Rp1,7 juta.

Xiaomi juga menonjolkan fitur untuk mendengarkan radio tanpa perlu menancapkan headset sebagai antena. Sebenarnya teknologi ini sudah pernah digunakan oleh beberapa ponsel di masa lalu. Kendati demikian tetap tersedia jack headphone untuk mendengarkan musik atau menelpon. Konektivitas lain mencakup port micro USB, Bluetooth dan WiFi.

Harga dan Bundling dengan Smartfren

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menjelaskan benefit Smartfren yang disertakan pada Redmi 7A
Kali ini Xiaomi menggandeng Smartfren untuk menyajikan benefit yang berlimpah berupa bonus kuota data yang akan mendampingi penggunaan Redmi 7A. Total bonus kuota data tersebut sebesar 360 GB yang berlaku selama 24 bulan dengan kuota 15 GB per bulan. Nomor smartfren tersebut sudah terpasang langsung pada smartphone.

Jika tidak suka dengan nomor yang sudah terpasang, maka bisa menggantinya secara gratis melalui aplikasi MySmartfren. Benefit lain yang tersedia adalah telpon gratis ke sesame pengguna Smartfren tanpa batas, telepon gratis ke seluruh operator selama 20 menit dan berlangganan VIU Premiun gratis selama 90 hari. Cara memperoleh benefit hanya dengan melakukan pengisian ulang pulsa minimum Rp50 ribu per bulan.

Smartphone ini sudah bisa dibeli mulai mulai 13 Agustus 2019 di seluruh mitra resmi Xiaomi, Mi.com dan Authorized Mi Store dengan harga Rp1.299.000.  Tersedia juga promo flash sale di Lazada dengan harga hanya Rp1.199.000.
Share:

Topik Populer