Google Cloud VMware Siap Dukung Perusahaan Jalankan Workload di Cloud Google Cloud VMware Siap Dukung Perusahaan Jalankan Workload di Cloud ~ Teknogav.com

Google Cloud VMware Siap Dukung Perusahaan Jalankan Workload di Cloud


Teknogav.com – Google Cloud berkolaborasi dengan VMware menyediakan solusi Google Cloud VMware oleh CloudSimple. Layanan tersebut memungkinkan perusahaan menjalankan workload VMware di GoogleCloud Platform (GCP).
CloudSimple merancang dan juga mengoperasikan solusi Google Cloud VMWare. Solusi tersebut memberdayakan peranti lunak infrastruktur VMware Cloud Foundation yang digelar di GCP. Dalam menjalankan workload VMware, solusi ini menghadirkan fleksibilitas dan beragam pilihan baru bagi pelanggan, baik secara on-premise, di infrastruktur hybrid, maupun cloud.

“Banyak pelanggan yang berharap bisa menjalankan workload mission-critical, seperti workload dari VMware, di Google Cloud. Kami bangga dapat bermitra dengan VMware dalam mendukung terealisasinya hal tersebut. Strategi ini mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan keunggulan-keunggulan Google Cloud yang menjadi kompetensi inti kami. Keunggulan tersebut mencakup infrastruktur, AI, ML dan analitik yang aman, serta memiliki performa dan availabilitas yang tinggi,” ucap Thomas Kurian, CEO at Google Cloud.

Layanan yang disediakan oleh solusi Google Cloud VMware mencakup VMware vSphere, vSAN dan NSX. Google Cloud juga akanberkolaborasi dengan CloudSimple untuk menyediakan dukungan di lini depan dan memungkinkan pelanggan mendapatkan kemudahan dukungan produk. Aplikasi-aplikasi penting untuk bisnis tersebut juga sudah dilengkapi SLA yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan perusahaan.



“Kemitraan dengan Google Cloud merupakan bentuk komitmen kami dalam memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Pengguna dari kedua belah pihak kini bisa menjalankan workload VMware yang terdapat di VMware Cloud Foundation di Google Cloud Platform,” ucap Sanjay Poonen, chief operating officer, customer operations di VMware.

Pelanggan VMware bisa lebih mengoptimalkan peranti-peranti dan sarana training VMware dengan ketersediaan VMware di Google Cloud Platform. Jadi ketika perusahan tersebut perlu mengeksekusi strategi cloud atau ingin menghadirkan layanan baru ke pasar, investasi sebelumnya tetap terjamin. Operasi di lingkungan hybrid cloud bisa terlaksana secara mulus dan aman.

“CloudSimple berkomitmen untuk mendukung pelanggan dalam memindahkan workload mereka yang berada di private cloud ke public cloud tanpa disrupsi. Kami sangat antusias dengan kemitraan antara VMware dan Google Cloud untuk mendukung pemindahan workload VMware ke GCP. Platform cloud generasi mendatang milik Cloudsimple mendukung proses penggelaran dan penoperasian infrastruktur terdedikasi milik GCP secara gesit dan terotomatisasi,” ucap Guru Pangal, pendiri dan CEO CloudSimple.

Kolaborasi Google dan VMware mendukung didirikannya fondasi untuk menggelar strategi cloud, hybrid dan multi cloud bagi pelanggan perusahaan. Dasar dari kemitraan tersebut adalah integrase dan kolaborasi sebelumnya, yang terdiri dari:
  • pengintegrasian VMware NSX Service Mesh dengan VMware SD-WAN;
  • solusi multi cloud Google Cloud, Anthos, di atas VMware vSphere, vSAN, dan NSX
  • kemampuan pengelolaan sumber-sumber daya di Google Cloud dari dalam lingkungan VMware vRealize Automation yang dimiliki pelanggan.
Share:

Artikel Terkini