Huawei Ungkap Harmony OS di HDC 2019

Teknogav.com - Huawei baru saja menggelar Huawei Developer Conference 2019 (HDC 2019) di DongGuan Basketball Center, Songshan Lake, Tiongkok. Ajang ini dilangsungkan mulai 9 Agustus 2019 sampai 11 Agustus 2019. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah ketika Harmony OS diumumkan di ajang tersebut.

Harmony OS dibangun dengan mesin latensi deterministik yang memberikan pengalaman interaktif yang begitu mulus. Minimnya latensi pada sistem operasi tersebut menghadirkan pengalaman interaktif yang begitu cair menjadi maksimal.

Sistem operasi HarmonyOS ini menantang Android yang dianggap sulit mengamankan pengalaman pengguna yang menggunakan mekanisme penjadwalan dari Linux Kernel. Sedangkan mesin latensi deterministik dengan tepat melakukan penjadwalan menggunakan perkiraan analisa beban secara realtime, serta aplikasi pencocokan karakteristik.

Istimewanya, HarmonyOS akan memiliki Trusted Execution Environment (TEE) yang sudah diverifikasi untuk pertama kalinya. Hal ini akan meningkatkan keamanan yang terhubung lintas beberapa perangkat cerdas dalam berbagai skenario perangkat yang serba terhubung.

Sistem operasi HarmonyOS yang termodularisasi bisa ditempatkan untuk beradaptasi secara fleksibel pada segala perangkat yang menciptakan pengalaman lintas perangkat secara mulus. Pengembangan sistem operasi ini dilakukan melalui kit kapabilitas terdistribusi yang membangun dasar dari sekosistem developer.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG Executive Director of Huawei juga mengungkapkan bahwa HarmonyOS secara resmi merupakan sistem operasi yang open source.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Wang Chenglu, President of Huawei Consumer Business Software juga mengungkapkan bahwa EMUI 10.0 akan memadukan seluruh perangkat Huawei dalam berbagai skenario.
Share:

Topik Populer