Huawei FreeLace, Earphone Nirkabel dengan Teknologi HiPair dan Baterai Awet Huawei FreeLace, Earphone Nirkabel dengan Teknologi HiPair dan Baterai Awet ~ Teknogav.com

Huawei FreeLace, Earphone Nirkabel dengan Teknologi HiPair dan Baterai Awet

Teknogav.com – Huawei Freelace adalah earphone nirkabel terkini dari Huawei yang dijejali dengan berbagai teknologi canggih dan baterai yang awet. Earphone ini memnawarkan konektivitas cerdas Huawei HiPair yang memudahkan untuk dipasang ke smartphone Huawei secara intuitif dan pengisian daya yang cepat.

Desain perangkat ini terdiri dari bahan logam memori yang dibalut dengan silikon cair sehingga tampak dekoratif. Ketika dikenakan pun earphone terasa lembut dan ramah dikulit. Huawei FreeLace ini terdiri dari dua pilihan warna, yaitu Amber Sunrise dan Graphite Black.

Pada umumnya earphone nirkabel memiliki kendala pemasangan Bluetooth pertama kali yang rumit, kualitas suara yang buruk dan masa pakai baterai yang kurang lama. Kendala-kendala tersebut telah diatasi pada Huawei FreeLace yang mudah untuk dihubungkan secara intuitif dan memberikan pengalaman yang maksimal bagi penggunanya.

Pada earbud kanan, terdapat tombol volume dan kabel dengan konektor USB Type-C. Kabel tersebut dapat dipasang ke smartphopne Huawei dengan antarmuka EMUI 9.1 sehingga mudah dan cepat memasang Bluetooth dengan Huawei HiPair. Teknologi ni memperingkat proses pairing Bluetooth dengan smartphone yang bisanya lama saat pemindaian dan konfirmasi pemasangan.

Pengaturan koneksi Bluetooth dengan Huwaei HiPair
Pengaturan koneksi Bluetooth dengan Huwaei HiPair

Pengisian daya juga bisa dilakukan dengan cepat melalui port USB Type-C di smartphone, tablet, atau PC. Hanya dalam waktu lima menit pengisian daya saja, earphone bisa digunakan sampai empat jam. Jika melakukan pengisian daya sampai penuh, maka Huawei FreeLace bisa dipakai sampai sekitar 13 sampai 18 jam waktu bicara.

Pada setiap speaker terdapat unit driver dinamis besar yang diameternya 9,2 mm. Driver ini memiliki diafragma TPU ultra-tipis dan pelapisan titanium. Suara bass yang diberikan begitu kuat dan treble yang halus. Berbeda dengan mikrofon pada earphone tradisional, maka modul mikrofon pada Huawei FreeLace memakai desain rongga ganda. Saluran tambahan pada modul tersebut berfungsi sebagai ventilasi udara untuk mengurangi efek angina ketika menangkap suara.

Earphone ini juga memiliki magnetic switch yang berfungsi meningkatkan portabilitas earphone. Pengendalian yang lebih intuitif pun dihasilkan dari keberadaan sensor Hall. Ketika kedua sisi earphone disambung, maka akan masuk ke mode tidur. Aktivasi dapat dilakukan dengan memisahkan kedua sisi, dan kedua earbud pun otomatis akan terhubung. Penyesuaian volume dan input tambahan bisa dikendalikan melalui kontrol in-line. Cukup tekan dan tahan dua detik untuk mengaktifkan asisten suara. Sementara untuk meneruskan ke lagu selanjutnya cukup mengetuk dua kali.

Pre-order Huawei FreeLance sudah bisa dilakukan di seluruh Indonesia sampai 8 Agustus 2019. Harga yang dibandrol adalah Rp999 ribu. Tersedia penawaran menarik berupa cashback Rp200 ribu untuk pembelian selama pre-order di Huawei Experience Shop, Erafone dan JD.id. Penjualan secara umum akan dimulai sejak 9 Agustus 2019.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email