Lenovo Yoga S940, Kaya Fitur AI, Pas Dampingi Milenial Lenovo Yoga S940, Kaya Fitur AI, Pas Dampingi Milenial ~ Teknogav.com

Lenovo Yoga S940, Kaya Fitur AI, Pas Dampingi Milenial

       
Teknogav.com, Jakarta – Seri Yoga terkini dari Lenovo hadir dengan berbagai inovasi baru. Fitur AI pada sistem keamanan laptop begitu lengkap, mulai dari login dengan face recognition sampai mengaburkan latar saat video call. Laptop ini hadir dengan desain keren dan bobot yang sangat ringan. Prosesornya pun semakin canggih dengan Intel Core generasi ke-8.   


Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia,Kevin Adityo, Consumer Notebook 4P and T1 Lenovo Indonesia
 
“PC dan laptop secara perlahan bergerak ke arah yang sama. Artifical Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas. Teknologi terbaru di Yoga S940 dapat membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat dan memudahkan hidupnya. Perangkat ini cocok bagi yang sering berpindah-pindah, baik itu profesional bisnis, kreator konten digital atau desainer,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia.

Implementasi AI untuk Keamanan dan Kenyamanan


Pengamanan pada Lenovo Yoga S940 ini menggunakan facial recognition dan biometrik.untuk autentikasi. Lenovo Smart Assist memanfaatkan AI untuk meningkatkan pengalaman yang lebih aman dan nyaman serta menjamin privasi. Log-in bisa dilakukan cepat menggunakan kamera infrared dengan sensor berbasis AI yang melakukan pengenalan wajah. Sensor berbasis AI ini juga bisa mendeteksi perpindahan tempat pengguna, sehingga layar pun akan otomatis mengunci.

Ketika sedang melakukan video call atau conference call, fitur AI BlackBlur siap untuk mengaburkan latar yang kurang kondusif. Suara bising di sekitar pun secara otomatis disaring dengan fitur tersebut, sehingga komunikasi tetap lancar dan nyaman dengan lawan bicara.

Teknologi canggih dan fitur cerdas Lenovo Yoga S940 siap mempermudah kehidupan pengguna. Asisten virtual juga dapat dengan mudah diaktifkan memakai pengenalan suara atau voice recognition. Keamanan tambahan pun ditawarkan Windows Hello, dan personalisasi kecocokan suara ketika berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Tersedia juga fitur transkripsi atau terjemahan Bahasa asing pada sistem pengenal suara.

Jika ingin menggunakan tambahan layar, fitur Snap Window memungkinkan pemindahan konten ke layar lain cukup memakai gerakan mata dan kepala. Hal ini berkat dukungan teknologi Glance by Mirametrix pada fitur tersebut yang merupakan bagian dari Smart Assist.

Desain dan Perangkat Keras

Lenovo Yoga S940 (Endah/Teknogav.com)
Lenovo Yoga S940 (Endah/Teknogav.com)
Desain keren laptop semakin menawan dengan karya seni terbaik, termasuk Contour Glass di sekitar bezel layar, sehingga bezel sangat tipis. Sosoknya ultra-slim dengan ketebalan 12,2 mm dan bobot yang sangat ringan, yaitu 1,2 kg.

Seperti telah disinggung di awal, prosesor yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-8. Kinerja prosesor tersebut didukung dengan RAM LPDDR3 berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan PCIe sampai 1 TB. Layar berukuran pada 14 inci pada laptop ini memiliki resolusi FHD HDR dengan tingkat terang sampai 400 nits. Dukungan Dolby Vision pada Yoga S940 ini memberikan kualitas tampilan sekelas bioskop. Dari segi audio pun didukung sistem speaker Dolby Atmos yang menghadap depan dan disertai audio amplifier yang cerdas.

Yoga S940 dilengkapi dengan machine learning atau pembelajaran mesin, sehingga bisa belajar menyesuaikan pengaturan daya secara otomatis demi ketahanan baterai. Daya pada baterai mampu bertahan sampai 15 jam dengan layar FHD dan cukup dengan pengisian daya selama 30 menit saja.

Harga dan Layanan Purna Jual

Lenovo Yoga S940 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 24,999,000. Pembelian dapat dilakukan di distributor resmi dan mitra ritel online Lenovo. Lenovo Yoga S940 dilengkapi Accidental Damage Protection yang berlaku 2 tahun sejak masa pembelian. Garansi ini menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal. Kerusakan mencakup jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, dan LCD pecah.

Tak hanya sekedar garansi standar, Lenovo pun menyediakan Lenovo PremiumCare sebagai layanan purna jual. Layanan tersebut memberikan akses via telepon selama 24 jam dan layanan on-site mulai dari pukul. 9.00 sampai 21.00. Teknisi akan selalu siap membantu melakui jalur tersebut, baik untuk kendala perangkat keras maupun perangkat lunak. Layanan ini juga siap memberi bantuan pengaturan perangkat melalui telepon dan memeriksa perangkat secara berkala. Kontak melalui email juga bisa dilakukan melalui premcareindo@lenovo.com.
Share:

Artikel Terkini