Indosat Ooredoo Beri Pelatihan Coding dengan Program IDCamp Indosat Ooredoo Beri Pelatihan Coding dengan Program IDCamp ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Beri Pelatihan Coding dengan Program IDCamp

Indosat Ooredoo Digital Camp

Teknogav.com – Demi mendukung pendidikan di Indonesia, Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp. Ini adalah program kepedulian sosial Indosat Ooredoo di bidang edukasi. Program tersebut dirancang untuk menghasilkan para developer atau programmer muda yang bersertifikasi global dan siap bersaing di kancah ekonomi digital.

IDCamp sejalan dengan visi bisnis Indosat Ooredoo untuk menjadi yang terdepan dalam industri telekomunikasi digital di Indonesia. Program ini digelar mulai 2 Agustus 2019 sampai 2 Februari 2020. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai IDCamp dapat mengakses idcamp.indosatooredoo.com.

“Kami ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda kreator solusi digital. Ini adalah wujud kepedulian sosial kami untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Kami berharap program ini dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang dapat membangun ekosistem digital Indonesia dan bersaing di dunia digital global,” ucap Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Setiap tahunnya sekitar 600 ribu talenta digital dibutuhkan di bidang digital Indonesia demi memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Pada rentang tahun 2016-2025 diperkirakan ada sekitar 6 juta pekerjaan potensial di industri digital. Nah, program IDCamp ini diharapkan dapat menghasilkan talenta-talenta yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Indosat Ooredoo Digital Camp
Indosat Ooredoo Digital Camp
Generasi muda yang tertarik dengan teknologi digital dapat mengikuti pelatihan online yang digelar di IDCamp. Pelatihan online tersebut mencakup modul developer Android, Kotlin dan Progressive Web Application untuk tingkat pemula dan pakar. Pelatihan online ini bertujuan memberikan keleluasaan belajar kapan saja di sela-sela kegiatan rutin mereka, tanpa batas tempat dan waktu. Bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan atau difabel tersedia juga pelatihan offline dengan tatap muka.

Sosialisasi program IDCamp dilakukan dengan roadshow ke berbagai kampus unggulan di Indonesia dan komunitas-komunitas developer. Tersedia juga 10 ribu beasiswa belajar coding bagi generasi muda Indonesia yang usianya di bawah 29 tahun. Jika berhasil lulus program, maka peserta akan mendapatkan sertifikat dengan standar internasional. Lulusan terbaik pun bisa memperoleh akses pekerjaan di industri digital.

 “Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut serta dalam program ini. Tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang selalu energik dan bersemangat menciptakan kreasi digital yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” lanjut Ahmed Abdulaziz AA Al-Neama.
Share:

Artikel Terkini