Qlue Raih Penghargaan dari Jumpstart Magazine Hong Kong Qlue Raih Penghargaan dari Jumpstart Magazine Hong Kong ~ Teknogav.com

Qlue Raih Penghargaan dari Jumpstart Magazine Hong Kong

Teknogav.com – Keberhasilan Qlue dalam mendorong Indonesia menjadi lebih baik dengan konsep smart city berbuah penghargaan sebagai Startup of the Year 2019. Penghargaan tersebut diberikan oleh Jumstart Magazine, yaitu majalah startup dan entrepreneur Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong. Harapannya penghargaan ini akan memicu Qlue untuk terus berinovasi di Indonesia.

Tak hanya mengusung konsep smart city, Qlue juga membantu pemerintah menyelesaikan berbagai masalah sosial dengan melibatkan partisipasi aktif warga. Pada semester pertama 2019, terjadi peningkatan laporan warga DKI sebesar 17,3%. Tingkat penyelesaian laporan pun mencapai 91%.


“Penghargaan ini menjadi pemacu kami untuk terus berinovasi dalam mewujudkan konsep smart city di seluruh Indonesia. Berbagai penghargaan dan apresiasi ini adalah hasil kerja keras tim Qlue, seluruh pemangku kepentingan yang telah mempercayakan Qlue sebagai solusi untuk menjawab tantangan di era digital, serta seluruh warga yang telah secara aktif melaporkan berbagai masalah sosial sehingga mendorong pemerintah untuk berani berubah mencapai smart city,” ucap Rama Raditya, Founder & CEO Qlue.

Jumpstart Award adalah penghargaan bagi individu atau startup yang menginspirasi dan mendukung sektor inovasi di kawasan Asia Pasifik. Seleksi pemberian penghargaan dilakukan dengan penelitian, bertanya kepada jaringan startup dan para pembangun ekosistem yang mengenal negara masing-masing. Kendati invidu dan startup belum mencapai puncak kejayaan, tetapi dampak positif yang dihasilkan pada komunitas lokal layak mendapat pengakuan.

“Kami meminta mereka menominasikan individu-individu atau startup-startup di 10 kategori yang ada, di mana Qlue masuk radar kami. Nominasi tersebut kemudian ditinjau kembali oleh komite yang terdiri dari para investor dan founder yang berpengalaman puluhan tahun. Keputusan final diperoleh dari hasil voting,” ucap Min Chen, Editor in Chief Jumpstart Magazine.

Qlue adalah contoh startup yang dicari untuk kategori Startup of the Year oleh Jumpstart Magazine. Founder dan co-founder Qlue memiliki visi yang ambisius untuk mengubah Indonesia dan fokus dalam menemukan solusi bagi masyarakat. Awalnya Qlue berusaha mengubah kondisi Jakarta yang memiliki banyak masalah lingkungan. Kemudian Qlue berkembang menjadi perusahaan yang menawarkan ekosistem smart city di Indonesia. Misi Qlue adalah mempercepat perubahan positif di seluruh dunia.

Penghargaan yang diterima Qlue semakin memotivasi untuk menjadikan Indonesia sebagai smart nation. Prestasi ini juga membuktikan bahwa startup Indonesia dapat bersaing di tingkat global.

Prestasi Qlue Tahun 2019

Sampai pertengahan tahun 2019, Qlue telah mendapat dua penghargaan tingkat internasional. Pada 7 th World Government Summit yang digelar Februari 2019 di Dubai, Qlue mendapat penghargaan Best Mobile Government Service Award untuk kategori Public Empowerment.
Demi meningkatkan kualitas produk dan solusi Qlue ke tingkat internasinoal, Qlue terpilih mengikuti program Nvidia Accelerator Program dan Facebook’s Startup Station.
Share:

Artikel Terkini