Siap Pre-Order Hari Ini, Yuk Simak Keunggulan Samsung Galaxy Note10

 
Teknogav.com – Samsung Galaxy Note10 baru saja diperkenalkan, perangkat ini siap untuk mendukung produktivitas dengan kinerjanya yang begitu bertenaga. Layaknya seri Galaxy Note lain, Samsung Galaxy Note 10 dibekali dengan S Pen sebagai ciri khasnya. Tentu saja S Pen semakin canggih dengan berbagai fitur yang diperbarui. Smartphone premium ini mengusung kamera pro-grade yang menghadirkan pengalaman videografi dan fotografi yang lebih tinggi. Kinerja tinggi juga diberikan oleh chipset dan juga kecepatan jaringan yang sudah mendukung 5G.

Perangkat ini senantiasa berusaha mendukung kreativitas penggunanya.Bermain game pun optimal dengan adanya Game Booster. Kerennya, Samsung Galaxy Note 10 pun murah hati, bisa dengan mudah berbagai daya secara wireless ke perangkat lain.

 “Sejak awal, Galaxy Note dikenal dengan teknologi dan fitur terbaik dari yang paling baik. Galaxy Note10 kembali mengusung janji ini bagi penggemar Note yang modern agar produktivitas dan kreativitas mereka meningkat ke level selanjutnya, dimana ide dan upaya mengalir dengan mudah pada saat itu juga. Setiap fitur pada Galaxy Note10 dirancang untuk membantu pengguna meraih lebih lagi. Baik ketika mereka menyelesaikan proyek besar untuk pekerjaan, merekam dan mengedit video, atau bermain game mobile favorit, Galaxy Note10 akan membantu mereka melakukannya dengan lebih cepat dan lebih baik,” ucap DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Desain Galaxy Note10

Samsung Galaxy Note10
Tersedia dalam dua ukuran, sosok smartphone ini terasa ramping, tipis dan tanpa distraksi. Samsung Galaxy Note10 hadir dengan layar 6,3 inci, sedangkan Galaxy Note10+ berukuran 6,8 inci.  Keduanya menggunakan layar Cinematic Infinity Display yang memiliki desain dari tepi-ke-tepi, nyaris tanpa bezel. Kamera depan disematkan di tengah layar sehingga desain tampak imbang. Layar ini hadir dengan konstruksi fisik terbaik dan teknologi tercanggih, yang siap menghadirkan pengalaman tanpa batas.

Teknologi tercanggih dihadirkan dengan keberadaan Dynamic AMOLED, sertifikasi HDR10+ dan Dyamic Tone Mapping yang menampilkan video dan foto yang lebih terang. Demi keseragaman warna dan kecerahan sebesar 98%, layar Galaxy Note10 pun diverifikasi UL. Sinar biru pun dikurangi dengan tampilan Eye Comfort yang tetap nyaman dilihat tanpa mempengaruhi kualitas warna. Pengguna pun bisa merasakan pengalaman yang lebih saat menonton TV, fim dan bermain game favorit.

Kamera Pro-Grade

Demi menghasilkan foto dan video yang memukau, berbagai teknologi dan software imaging terkini dipersenjatai pada Galaxy Note10. Tak perlu memasang gear tambahan lagi untuk bisa merekam video pro-grade. Pengaturan efek bokeh yang mengaburkan latar belakang untuk fokus ke subyek bisa dengan mudah dilakukan oleh Video Live Focus.

Audio pada frame dan fokus pada suara yang diinginkan bisa dilakukan dengan Zoom-in Mic. Goncangan dan getaran yang membuat video aksi tampak buram pun bisa dihilangkan dengan fitur Super Steady yang diperbarui. Fitur tersebut kini hadir dalam mode Hyperlapse demi video time-lapse yang stabil.

Ketika merekam video, penyuntingan pun bisa dilakukan langsung di smartphone dengan Video Editor. Pemilihan adegan untuk dihilangkan dapat dengan mudah dilakukan dengan S Pen. Tersedia juga Adobe Rush untuk pengendalian lebih pada rekaman yang memberikan serangkaian alat penyuntingan video.

Vlogger dan gamer pun bisa menambahkan rekaman tangkapan layar dengan screen recorder. Jika ingin menambah reaksi bisa memakai picture-to-picture, dan tentu saja, membubuhkan catatan dengan S Pen.

Samsung Galaxy Note10 dengan S Pen
Kemampuan AR dan 3D paling modern pun disertakan pada kamera. AR Doodle bisa mempersonalisasi foto dengan gambar, efek dan animasi yang dinamis dengan memakai S Pen. Kamera Depth Vision pun bisa dipakai untuk memindai obyek dengan keberadaan 3D Scanner, lalu mengubahnya otomatis menjadi animasi 3D rendering.

Bagi yang senang melakukan swafoto, kini kondisi minim cahaya pun tak masalah lagi berkat kemampuan night mode di kamera depan.

Tingkatkan Produktivitas dengan S Pen dan Konektivitas ke PC

Berbagai teknologi baru dihadirkan pada Galaxy Note10 demi memberikan keleluasaan bekerja dengan cara paling produktif. Tulisan tangan yang dibuat dengan S Pen bisa langsung diubah menjadi teks digital di Samsung Notes. Teks tersebut bisa disesuaikan ukuran dan warnanya dengan mudah dan disimpan dalam berbagai format, termasuk Word. Catatan pun bisa dengan mudah dibagikan hanya dalam beberapa ketukan.

Bluetooth Low Energy yang telah dihadirkan pada Galaxy Note9 pun kembali dihadirkan pada seri Note10 ini dengan tambahan Air action. Fitur Air action berfungsi untuk mengendalikan berbagai aspek melalui gesture dengan S Pen. Developer bisa membuat pengendali kustom dengan Air actions SDK yang bisa digunakan untuk bermain game atau membuka aplikasi favorit.

Bekerja di smartphone dan PC atau Mac pun lebih mudah dengan perluasan kemampuan Samsung DeX pada Galaxy Note10. Dokumen bisa dengan mudah dipindahkan antar perangkat hanya dengan melakukan drag dan drop ketika dihubungkan dengan koneksi USB. Demikian juga bila ingin memakai aplikasi mobile favorite dengan mouse dan keyboard. Keamanan pun tetap terjamin dengan Samsung Knox.

Koneksi ke Windows bisa dengan mudah dilakukan dengan sekali klik berkat integrasi Link to Windows secara langsung ke Quick Panel. Saat tersambung pengguna bisa melihat notifikasi, menerima dan mengirim pesan, meninjau foto terbaru yang ada di smartphone melalui Windows 10.

Kinerja Tangguh

Daya pada Galaxy Note10+ mampu bertahan sehadian dengan kemampuan pengisian daya sampai 45 watt. Pengisian daya cepat bisa dilakukan dalam 30 menit sampai penuh. Berbagi daya ke perangkat lain secara nirkabel pun bisa dengan mudah dilakukan memakai Wireless PowerShare. Perangkat lain tersebut seperti Galaxy Watch, Galaxy Buds atau perangkat lain yang sudah didukung Qi-enabled.

Kinerja saat bermain game lebih optimal berkat fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia yang menjaga suhu pada perangkat. Ketipisannya membuat perangkat tetap ramping dan sleek. Game Booster pun mampu mengoptimalkan kinerja dan menyesuaikan konsumsi daya dengan game yang dimainkan. Layanan streaming PlayGalaxy Link P2P memungkinkan pengguna untuk mengetahui saat berhenti di game PC dan meneruskan bermain saat bepergian tanpa membutuhkan penyimpanan lokal.

Samsung Galaxy Note10 juga sudah memberikan opsi LTE dan 5G yang siap memanfaatkan kecepatan tertinggi yang disediakan operator telekomunikasi. Teknologi 5G siap memberikan kekuatan penuh jaringan terdepan untuk streaming video resolusi tinggi, mengunduh konten dengan sangat cepat dan streaming game berat secara real time.

Ketersediaan

Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna Aura Black, Aura Glow dan Aura White, baik untuk Galaxy Note10 maupun Galaxy Note10+. Pre-order sudah bisa dilakukan mulai hari ini, 9 Agustus 2019 sampai 18 Agustus 2019. Perangkat ini mulai tersedia pada 23 Agustus 2019. Harga yang dibandrol mulai dari Rp13.999.000.

Spesifikasi Galaxy Note10 dan Note10+

 
Galaxy Note10
Galaxy Note10+
Layar
6.3-inch FHD+
Dynamic AMOLED Infinity-O Display,
2280x1080 (401ppi)
HDR10+ Certified
6.8-inch Quad HD+
Dynamic AMOLED Infinity-O Display
3040×1440 (498ppi)
HDR10+ Certified
Kamera
Belakang: Triple Camera
 - Ultra Wide: 16MP F2.2 (123°)
 - Wide-angle: 12MP 2PD AF F1.5/F2.4 OIS (77°)
 - Telephoto: 12MP F2.1 OIS (45°)


Depan: 10MP 2PD AF F2.2 (80°)
Belakang: Quad Camera
 - Ultra Wide: 16MP F2.2 (123°)
 - Wide-angle: 12MP 2PD AF F1.5/F2.4 OIS (77°)
 - Telephoto: 12MP F2.1 OIS (45°)
 - DepthVision Camera: VGA

Depan: 10MP 2PD AF F2.2 (80°)
Dimensi
71.8 x 151.0 x 7.9mm, 168g
(BLE S Pen: 5.8 × 4.35 × 105.08mm,  3.04g)
77.2 x 162.3 x 7.9mm, 196g
(BLE S Pen: 5.8 × 4.35 × 105.08 3.04g)
* Galaxy Note10+ 5G mmWave model weighs 198g.
Chipset
- 7nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.7 GHz + 2.4 GHz + 1.9 GHz)
- 7nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz)
* May differ by market and mobile operator.
Memori
- 8GB RAM with 256GB internal storage
(LTE model only)
- 12GB RAM with 256GB internal storage
(5G model only)
- 12GB RAM with 256GB internal storage
- 12GB RAM with 512GB internal storage

SIM Card
LTE
Dual SIM: one Nano SIM and one Nano SIM
Dual SIM (Hybrid): one Nano SIM and one Nano SIM or one MicroSD slot (up to 1TB)
5G
Single SIM: one Nano SIM
Single SIM: one Nano SIM and one MicroSD slot (up to 1TB)
Baterai
3,500mAh (typical)
4,300mAh(typical)
* Super Fast Charging compatible on wired with QC2.0, AFC and PD3.0
* Wireless charging speeds with Fast Wireless Charging 2.0 compatible with WPC and PMA
* Wireless PowerShare: Wireless PowerShare is limited to Samsung or other brand smartphones with WPC Qi wireless charging
Sistem Operasi
Android 9.0 (Pie)
Jaringan
LTE
Enhanced 4x4 MIMO, Up to 7CA, LAA, LTE Cat.20
 - Up to 2.0Gbps Download / Up to 150Mbps Upload
5G
5G Non Standalone (NSA), Sub6 / mmWave
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM
- Up to 1.2Gbps Download / Up to 1.2Gbps Upload
Bluetooth® v 5.0, ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Galileo*, Glonass, BeiDou*)
*Galileo and BeiDou coverage may be limited. BeiDou may not be available for certain markets.
Pembayaran
NFC, MST
*May differ by market, mobile operator and service providers.
Sensor
Accelerometer, Barometer, Ultrasonic Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Proximity Sensor, RGB light sensor
(BLE S Pen: 6-axis Sensor including Gyro Sensor and Acceleration Sensor)
Autentikasi
Lock Type: Pattern, PIN, Password
Biometric Lock Types: Fingerprint
sensor, Face recognition
Audio
Stereo speakers and earphones: Sound by AKG
(In-box earphones: Type-C plug, hybrid canal type, 2way dynamic unit)
Surround sound with Dolby Atmos technology (Dolby Digital, Dolby Digital Plus included)

Audio Playback Format:
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, DSF, DFF, APE
Video
MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
Share:

Topik Populer