DJI Osmo Mobile 3, Stabilizer Ponsel Portabel yang Praktis DJI Osmo Mobile 3, Stabilizer Ponsel Portabel yang Praktis ~ Teknogav.com

DJI Osmo Mobile 3, Stabilizer Ponsel Portabel yang Praktis

Teknogav.com – DJI dikenal dari produk drone dan teknologi kamera kreatif mereka. Kini perusahaan tersebut menggandeng Erajaya Group untuk menghadirkan Osmo Mobile 3. Ini adalah perangkat portabel yang membantu perekaman video dengan kamera smartphone menjadi stabil. Desain Osmo Mobile 3 yang bisa dilipat begitu praktis, pas untuk mendampingi berpetualang karena mudah dibawa saat bepergian.

Perangkat ini didukung juga dengan aplikasi DJI Mimo untuk menangkap cuplikan video yang sangat stabil. Pengoperasian Osmo Mobile 3 pun begitu mudah berkat perpaduan desain intuitif dan fungsionalitasnya.

"Awal merancang Osmo Mobile 3 kami kembali pada tujuan menciptakan produk yang portabel dan intuitif memakai teknologi DJI terkini. Kami sangat senang bisa memperkenalkan gimbal DJI pertama yang bisa dilipat. Harapannya Osmo Mobile 3 dapat menginspirasi pelanggan dalam menciptakan konten dengan cara yang baru memakai smartphone mereka,” ucap Paul Pan, Senior Product Manager.

Desain Osmo Mobile 3

Osmo Mobile 3
Osmo Mobile 3
Desain yang ringkas dengan mekanisme penguncian memudahkan untuk membawa-bawa perangkat ini. Kemampuan membuka dan memasang ponsel pun bisa dilakukan dengan cepat. Daya pada perangkat ini didukung baterai yang mampu bertahan menyala selama 15 jam, sehingga lebih leluasa mengabadikan momen yang berkesan.

Pengoperasian Osmo Mobile 3 bisa dikendalikan hanya dengan satu tangan berkat tombol pada pegangan yang nyaman untuk mengendalikan pergerakan gimbal. Tombol tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses fitur dengan mudah. Tanpa melepas ponsel, tekan tombol Mode (M) dua kali untuk memutar orientasi dari vertikal ke horisontal dengan fitur Quick Roll.

Desain baru pada Osmo Mobile 3 memungkinkan pengisian baterai tanpa terhalangi. Port audio dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat atau menghubungkan mikrofon eksternal. Trigger pada gagang membantu gimbal bermanuver dengan mengunci orientasi, memutar gimbal untuk selfie dan memusatkan kembali ketika melacak objek.

Fitur Active Track akan mulai melacak sambil menjaga objek tetap di tengah frame ketika pengguna mengetuk trigger sekali. Gambar dapat diperbesar dan diperkecil dengan menggeser zoom di sisi stabilizer tanpa menyentuh layar sehingga membuat konten lebih mudah. Tersedia juga pilihan menyesuaikan kecepatan zoom berdasarkan preferensi pribadi.

Aplikasi DJI Mimo dan Fitur-fiturnya

Demi membuat konten kreatif yang menyenangkan, tersedia mode terprogram dari aplikasi DJI Mimo yang bisa dihubungkan melalui Bluetooth 5.0. Fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.
  • Story Mode berfungsi untuk menyunting video kreatif dengan beberapa musik preset, transisi video dan filter. Cukup pilih salah satu dari 13 template yang tersedia, lalu Mimo akan menangani pergerakan kamera. Kemudian aplikasi tersebut otomatis membuat video yang disunting secara profesional dan siap dibagikan.
  • Gesture Control berfungsi untuk melakukan swafoto tanpa menekan tombol, hanya menggunakan gesture seperti “victory sign” atau melambaikan telapak tangan. Setelah menerima kode dari tangan, Osmo Mobile 3 akan memulai hitung mundur untuk memotret.
  •  Sport Mode berfungsi meningkatkan kecepatan respon perangkat saat memotret adegan yang bergerak cepat.
  • Active Track 3.0 berfungsi mengenali dan mengikuti objek pilihan dengan mengenali gambar dan algoritma pembelajaran mendalam, cukup dengan satu ketukan
  • TimeLapse berfungsi menangkap konten unik dengan efek obyek yang bergerak lebih cepat
  • MotionLapse berfungsi menambah unsur dinamis gerakan ke Timelapse dengan menentukan titik kamera untuk pindah
  • HyperLapse berfungsi mengambil momen visual seperti TimeLapse dengan bergerak atau berjalan. Fitur ini mendukung real-time Electronic Image Stabilization (EIS) dan ActiveTrack 3.0.
  • Panorama berfungsi untuk mendapatkan perspektif lebih luas dengan mode panorama, tersedia pilihan mode panorama 3x3 dan 180 derajat.
  • Slow Motion berfungsi untuk memperlambat objek dengan 4 kali atau 8 kali gerakan lambat.

Ketersediaan dan Layanan Purna Jual

Osmo Mobile 3 Basic dibandrol dengan harga Rp1,5 juta, sedangkan Osmo Mobile 3 Combo dibandrol Rp1,75 juta. Perbedaan paket tersebut adalah pada paket Osmo Mobile 3 Combo sudah termasuk Tripod dan Carrying Case. Pre-order sudah dibuka sejak 11 September 2019 dan akan ditutup hari ini, 22 September 2019. Pre-order dapat dilakukan di Blibli.com, Erafone.com, dan Store Urban Republic. Tersedia cashback Rp250 ribu untuk pembelian dengan kartu kredit BRI, CIMB, Citibank, Mandiri dan OCBC selama masa pre-order.

Layanan purna jual produk-produk DJI disediakan oleh PT. Teletama Artha Mandiri (TAM), anak perusahaan Erajaya Group. Jadi produk DJI bergaransi TAM merupakan produk asli bergaransi resmi. Jika ada masalah dengan produk, garansi bisa diklaim di service center TAM.

Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group
Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group
“Selama masih dalam masa garansi, untuk produk DJI seri Osmo akan kami ganti dengan unit baru,” ucap Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email