Fitbit Aria Air Siap Pantau Bobot Tubuh Demi Kesehatan Holistik Fitbit Aria Air Siap Pantau Bobot Tubuh Demi Kesehatan Holistik ~ Teknogav.com

Fitbit Aria Air Siap Pantau Bobot Tubuh Demi Kesehatan Holistik

Teknogav.com, Jakarta – Fitbit memperkenalkan Aria Air, yaitu timbangan canggih yang dilengkapi fitur untuk merekam bobot tubuh dan koneksi Bluetooth dengan harga terjangkau. Riwayat bobot tubuh yang ditimbang dapat disikronisasi dengan aplikasi Fitbit untuk menghitung indeks Massa Tubuh atau body mass index (BMI).

Data di aplikasi Fitbit bisa digunakan untuk memantau perubahan pola kegiatan, irama detak jantung, kualitas tidur, dan pola asupan gizi. Seluruh data tersebut ditampilkan dalam bentuk diagram dan grafis yang menarik.

Fitur Bluetooth pada timbangan dapat digunakan untuk menghubungkan ke perangkat wearable Fitbit, salah satunya adalah Versa 2. Koneksi ini memungkinkan pengguna dapat mengakses data dan informasi lain secara komprehensif. Data tersebut mencakup kegiatan, program latihan, kualitas tidur, riwayat irama jantung, asupan gizi, bobot tubuh dan tren kegiatan.

Pada pola latihan berhasis kalori, dapat dilihat data asupan gizi yang menunjukkan besarnya pembakaran kalori dan jumlah asupan kalori yang masuk dalam tubuh secara real-time. Target dan pola kesehatan pengguna dapat selalu terjaga dengan membandingkan data pola konsumsi makanan dan latihan dengan tren hasil penimbangan.

Pemantauan bobot tubuh merupakan hal yang penting, karena 30% populasi di dunia mengalami obesitas atau bobot tubuh yang berlebih. Obesitas merupakan kondisi yang berisiko memicu banyak penyakit seperti diabetes dan kardiovaskular.

Fitur-fitur Aria Air

  • Pilihan target dan perencanaan melalui aplikasi Fitbit dengan memasukkan jenis asupan makanan, lalu pantau berat badan dan pola keluar-masuk kalori. Fitur ini memungkinkan menjaga kegiatan yang dilakukan tidak menyimpang dari target yang ditetapkan di awal.
  • Konektivitas dengan aplikasi-aplikasi mitra memungkinkan untuk mensinkronisasi data bobot tubuh yang dapat dipantau dan ditampilkan pada aplikasi Fitbit.
  • Jejaring sosial dengan berbagai komunitas melalui aplikasi Fitbit. Dukungan ini memungkinkan untuk terhubung dengan keluarga, teman dan pengguna Fitbit lain. Pengguna dapat menjelajahi tips-tips kesehatan dan motivasi hidup sehat dalam dukungan sosial ini.
Timbangan Fitbit Aria Air ini dibandrol lebih murah dibandingkan dengan Fitbit Aria, yaitu hanya Rp859 ribu. Rencananya timbangan ini akan tersedia mulai kuartal ke-4 tahun 2019 dengan pilihan warna hitam dan putih.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email