Fitur-fitur Keren Kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Fitur-fitur Keren Kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro ~ Teknogav.com

Fitur-fitur Keren Kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro


Teknogav.com – Kamera menjadi unggulan dari iPhone terkini Apple yang baru saja diumumkan. Selain iPhone 11 yang dibekali dengan sistem kamera ganda, ada juga iPhone 11 Pro yang menggunakan tiga kamera terpisah. Tentu saja setiap kamera memiliki fungsinya sendiri, berikut ini adalah fungsi dari masing-masing kamera pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.


iPhone 11

  1. Kamera 12MP biasa dengan fitur 26mm, f/1.8, dan Optical image stabilization (OIS): kamera ini mendapat fungsi baru Night mode yang mestinya bisa bersaing dengan Night Sight pada Google Pixel untuk pemotretan di kondisi kurang cahaya. Pemrosesan gambar juga ditingkatkan untuk memperoleh highlight dan detail di setiap bidikan.
  2. Kamera ultra-lebar 12MP dengan fitur 13mm, f/2.4 dan bidang pandang 120-derajat: Apple menggunakan kamera ultra-lebar untuk menangkap lebih banyak pemandangan di sekitar pada setiap foto. Aplikasi viewfinder pada kamera akan memperlihatkan apa yang dilihat kamera utama dan pratinjau dari bidikan kamera ultra-lebar.
  3. Kamera depan 12MP TrueDepth dengan perekaman video slo-mo video dan 4K60: Kamera selfie Apple kini bisa menangkap bidikan dengan sudut yang lebih lebar ketika diputar ke lanskap. Selain itu tersedia juga tambahan perekaman video untuk gerak lambat.
Tampilan depan iPhone 11 dan posisi kamera depan

 iPhone Pro and Pro Max

  1. Kamera biasa 12MP dengan fitur 26mm, f/1.8 dan OIS
  2. Kamera ultra lebar 12MP dengan fitur 13mm, f/2.4 dan bidang pandang 120-derajat
  3. Lensa portrait atau telephoto 12MP telephoto dengan fitur 52mm, f/2.0 dan OIS: kamera terkini Apple dirancang untuk foto portrait ini eksklusif untuk model iPhone 11 Pro.
  4. Kamera depan 12MP TrueDepth dengan perekaman video slo-mo video dan 4K60

Tips untuk perangkat lunak kamera baru

Pada kamera iPhone terkini ada peningkatan yang signifikan untuk pemrosesan foto dan video. iPhone 11 dan 11 Pro untuk mempertahankan highlight dan detail lebih pada setiap bidikan diam. Kamera juga diptimalkan untuk pencahayaan yang rendah dengan bantuan Night mode yang baru.

Beberapa kamera pada model iPhone yang baru mencegah pergeseran eksposur dan warna ketika beralih antar kamera, terutama ketika merekam video. iPhone 11 Pro akan memungkinkan developer aplikasi merekam dengan lebih dari satu kamera secara serentak untuk menghasilkan gambar lebih kreatif. Fitur audio zoom akan mempertajam suara sesuai dengan asal suara saat mengarahkan kamera.

Phil Schiller juga memberikan pratinjau pada fitur Deep Fusion yang terdapat pada iPhone 11 Pro. Fitur ini menganalisa 9 foto yang diambil secara berurutan, termasuk satu foto dengan bidikan eksposur yang panjang. Mesin neural smartphone akan menganalisa kumpulan foto untuk menghasilkan foto akhir yang optimal dengan mengambil unsur terbaik dari setiap gambar. Schiller mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sains gila fotografi komputasional. Fitur Deep Fusion ini akan hadir pada musim gugur.

Sistem kamera ganda mulai digunakan Apple sejak iPhone 7 Plus dengan menambahkan lensa portrait atau telephoto yang semakin dekat dengan perspektif untuk melengkapi kamera sudut standar. Lensa portrait tetap eksklusif untuk model Plus sampai peluncuran iPhone X pada tahun 2017. Sejak saat itu, seri X, XS, dan XS Max telah menghadirkan fitur dua kamera. Perkecualian ada iPhone XR yang hanya memakai satu kamera.
Share:

Artikel Terkini