iPhone 11 Siap Jadi Penerus iPhone XR dengan Warna-Warni Baru iPhone 11 Siap Jadi Penerus iPhone XR dengan Warna-Warni Baru ~ Teknogav.com

iPhone 11 Siap Jadi Penerus iPhone XR dengan Warna-Warni Baru

Teknogav.com – Apple baru saja memperkenalkan iPhone 11 yang merupakan penerus dari iPhone XR, dengan pilihan warna-warni baru. Yup, iPhone 11 akan hadir dengan pilihan warna hijau, hitam, kuning, merah, putih dan ungu,. Selama ini iPhone XR yang dibekali LCD lebih murah menjadi yang paling tinggi pamornya di antara iPhone lain. Nah, pada tahun 2019 ini Apple pun menghadirkan iPhone baru.

Layar iPhone 11 berukuran 6,1 inci, masih sama seperti iPhone keluaran tahun lalu dan dengan desain yang begitu mirip pula. Pada layar terdapat poni untuk menyematkan kamera Face ID. Perubahan terbesar justru terdapat pada kamera belakang. Jika iPhone XR hanya dibekali kamera tunggal 12 MP, kini iPhone 11 dipersenjatai sistem kamera ganda. Pada sistem kamera ganda tersebut terdapat tambahan kamera ultra-lebar beresolusi 12 MP yang mendukung zoom optik 2x.

kamera iPhone 11 (sumber: TheVerge)
Kerennya lagi ada antarmuka kamera dengan pengalaman mendalam yang bisa melihat keluar frame. Jadi saat memotret bisa melihat detail dengan kamera ultra-lebar ini. Tampaknya kamera memang menjadi andalan utama Apple. Pada kamera bahkan ditambahkan pemetaan dengan beragam skala warna untuk menangani pencahayaan yang berbeda, tergantung posisi. Selain itu terdapat pula efek high-key mono portrait dan portrait mode yang bisa digunakan pada hewan peliharaan.

Keistimewaan pada smartphone ini adalah Night mode yang berusaha bersaing dengan Google Pixel, Samsung Note 10 dan S10. Mode ini menggunakan tanda kurung adaptif untuk meningkatkan pemotretan di malam hari. Para perekaman video peralihan dari kamera ultra-wide ke kamera biasa bisa dilakukan dengan mengetuk. Tersedia juga dukungan untuk resolusi 4K sampai 60 fps, slow-mo, time lapse, dan dynamic range baru yang diperluas pada kedua kamera.

fitur-fitur kamera iPhone 11 (sumber: TheVerge)
Kamera depan pun juga ditingkatkan menjadi kamera 12 MP dengan True Depth sudut-lebar yang bisa diputar untuk memotret lanskap. Perekaman video 4K/60 juga bisa dilakukan kamera depan, demikian juga dengan slow-mo, sangat cocok bagi yang gemar membuat video selfie.
Prosesor yang digunakan adalah A13 Bionic besutan Apple, ini merupakan CPU tercepat di smartphone dan juga GPU tercepat. Kinerja prosesor tersebut dibuktikan Apple dengan mendemonstrasikan game Pascal’s Wager yang diluncurkan di App Store bulan depan. Game ini penuh dengan grafis yang mengesankan.

Daya tahan baterai iPhone 11 juga menjadi lebih lama beberapa jam dibandingkan iPhone XR. Waktu untuk memindai wajah dengan Face ID pun menjadi lebih cepat. Ketangguhan iPhone 11 diperkuat dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air sampai 2 meter, sementara iPhone XR menyandang sertifikasi IP67.

Harga yang dibandrol pada iPhone 11 adalah USD699 atau sekitar Rp9,8 juta dan mulai dipasarkan pada 20 September 2019. Pre-order smartphone ini di Amerika dimulai pada 13 September 2019.
Share:

Topik Populer