Layanan Gaming Apple Arcade Siap Sajikan Lebih dari 100 Game Layanan Gaming Apple Arcade Siap Sajikan Lebih dari 100 Game ~ Teknogav.com

Layanan Gaming Apple Arcade Siap Sajikan Lebih dari 100 Game


Teknogav.com – Pada peluncuran iPhone terkini, Apple juga mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan layanan gaming berlangganan di lebih dari 150 negara. Layanan ini akan mulai dibuka pada 19 September dengan biaya berlangganan bulanan USD4,99 atau sekitar Rp70 ribuan. Fitur Apple’s Family Sharing pun akan mendukung layanan tersebut. Pada peluncuran Apple Arcade, tersedia gratis untuk mencoba selama satu bulan dan menyediakan lebih dari 100 judul game.

Apple Arcade pertama kali diungkap pada bulan Maret 2019, tetapi tak banyak informasi yang beredar mengenai layanan ini. Informasi hanya sebatas banyaknya kerja sama dengan developer-developer game smartphone ternama, termasuk Monument Valley yang membuat Ustwo dan Alto’s Adventure yang membuat Snowman. Selain itu bergabung juga pencipta Final Fantasy, yaitu Hironobu Sakaguchi dan pencipta SimCity, yaitu Will Wright.

Berbagai game Arcade yang eksklusif dari studio game Jepang legendaris didemonstrasikan di ajang peluncuran iPhone. Game tersebut termasuk Fragger klasik yang disebut Frogger in Toy Town besutan Konami dan  game baru Shinsekai: Into the Depths dari Capcom. Demo terakhir adalah game Arcade besutan Simoga, studio asal Swedia, yaitu Sayonara Wild Hearts yang juga hadir untuk Nintendo Switch. Game ini dipublikasikan oleh studio indie, Annapurna Interactive.

Peluncuran Apple Arcade dilakukan ketika layanan berlangganan video game menjadi sangat populer. Microsoft telah berhasil lebih dahulu dengan Xbox Game Pass. Google pun sedang mengeksplorasi bentuk penawaran berlangganan untuk Stadia. Penerbit game Ubisoft juga telah meluncurkan layanan mereka yang berdiri sendiri. Google pun juga sedang melakukan uji coba untuk game Android Premium.

Apple  sebelumnya juga telah meluncurkan informasi mengenai judul-judul game Arcade eksklusif, termasuk franchise dari game yang diperbarui seperti Rayman, Pac-Man dan ChuChu Rocket. ChuChu Rocket merupakan game puzzle dari Dreamcast yang pertama kali diperkenalkan pada pemain konsol Sega untuk permainan multiplayer online.

jajaran developer game

  • “Ballistic Baseball” dari Gameloft,adalah game bisbol arcade yang menangkap ketegangan pertempuran antara pelempar bola dan pemukul bola dalam pertandingan multiplayer yang saling berhadapan secara live.
  • “ChuChu Rocket! Universe” populer ketika Sega meluncurkan ChuChus ke planet yang aneh dan luar biasa dengan lebih dari  strange 100 puzzle yang memutar otak
  • Pada game “Exit the Gungeon” dari Devolver, pemain harus menyelamatkan diri dari neraka yang runtuh dengan rintangan dan musuh yang menghalangi 
  • “Overland” dari Finji, adalah petualangan setelah kiamat dimana para pemain bertarung dengan makhluk-makhluk berbahaya, menyelamatkan para pelancong dan mengais-ngais persediaan untuk menyelamatkan diri
  • “PAC-MAN PARTY ROYALE” dari Bandai Namco, adalah game arcade baru yang menyediakan Battle Mode untuk empat pemain, pemenangnya adalah Pac-Man yang bisa bertahan terakhir 
  • Pada “Projection: First Light” dari Blowfish, para pemain mengikuti petualangan Greta, seorang perempuan yang hidup dalam dunia boneka bayangan mitologis sambil melakukan perjalanan pencerahan diri dibantu oleh pahlawan legendaris dari budaya kuno selama perjalanan
  • “Rayman Mini” adalah game dari Ubisoft, Rayman ukurannya diperkecil sebesar semut! Para pemain menggunakan serangga, jamur dan tanaman untuk berlari secepat mungkin dan mencoba terus menerus untuk meraih skor terbaik.
  • Pada game “Shantae and the Seven Sirens” dari WayForward, pemain mengeksplorasi kota yang tenggelam dan melawan Seven Sirens dalam petualangan paling menegangkan dari Half-Genie’s.
  • “Skate City” dari Snowman menghadirkan jiwa berselancar di jalan dengan kendali multi-sentuh di jalanan kota.
  • Pada “Sneaky Sasquatch” dari RAC7, pemain menjalani kehidupan Sasquatch dan melakukan kegiatan harian Sasquatch seperti mengendap-endap, memusnahkan pendingin dan kerancang piknik, bermain golf dan lain-lain.
  • “Steven Universe: Unleash the Light,” merupakan game asli Cartoon Network yang ditulis bersama oleh Rebecca Sugar. Pemain memilih karakter favorit dan menentukan perhiasan di pesta mereka untuk membuka kemampuan-kemampuan baru dan mengenakan kostum dalam  role-playing game (RPG).
  • “Super Impossible Road” dari Rogue Games, merupakan game balapan yang futuristik
  • “The Bradwell Conspiracy” dari Bossa, merupakan petualangan konspirasi dengan gaya cantik dengan pelintiran humor.
  • Pada “The Enchanted World” dari Noodlecake, pemain membantu peri muda memasangkan kata-kata ajaib yang terpencar-pencar oleh kekuatan gelap.
  • “Various Daylife” dari Square Enix, merupakan game RPG baru dari “Bravely Default” dan
  • “Octopath Traveler.” Pada tahun 211 di Era Imperial, pemain mengeksplorasi benua baru untuk hidup sepenuhnya di kota Erebia.
Share:

Topik Populer