GrabWheels Unjuk Kebolehan di Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik GrabWheels Unjuk Kebolehan di Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik ~ Teknogav.com

GrabWheels Unjuk Kebolehan di Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik


Teknogav.com – Kementrian Perhubungan Republik Indonesia baru-baru ini menggelar Pameran dan Parade Kendaraan Motor Listrik di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Grab Indonesia pun turut berpartisipasi untuk mendukung acara yang membuka kesempatan untuk memamerkan kendaraan bermotor listrik dengan memperkenalkan GrabWheels.

Mohamad Nasir, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Ongki Kurniawan, Executive Director Grab indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian, Budi Karya Sumadi, Menteri PerhubunganAdd caption
Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman membuka rangkaian kegiatan di acara tersebut secara resmi. Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan; Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian; dan Mohammad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi turut mendampingi Luhut meresmikan acara tersebut.


Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia
GrabWheels adalah layanan skuter listrik yang ramah lingkungan pertama di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, seluruh jajaran Menteri yang hadir turut menjajal kendaraan tersebut dipandu oleh Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indoesia. Para mitra pengemudi GrabBike pun turut hadir dengan mengendarai motor listrik.

“Grab berkomitmen membantu pemerintah dalam mendorong jaringan transportasi yang ramah lingkungan. Hal ini dilakukan dengan menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya melalui ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle) sebagai bagian dari investasi SoftBank. Investasi senilai USD2 miliar kepada Indonesia dilakukan Softbank untuk mendorong digitalisasi di berbagai layanan penting dan proyek infrastruktur melalui Grab. Grab juga membangun kantor pusat yang kedua di Indonesia untuk mengukuhkannya sebagai unicorn kelima di Indonesia dan decacorn pertama di Asia Tenggara,” ucap Ridzki.

Motor Listrik Grab
Selain mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Grab juga menyambut perluasan pernerapan tarif baru ojek online yang diarahkan Kementrian Perhubungan. Hal tersebut disampaikan pada pernyataan resmi Grab Indonesia yang ditulis oleh Tri Sukma Anrelanno, Head of Public Affairs Grab Indonesia. Pada pernyataan tersebut Grab akan menyesuaikan aspek teknologi yang mencakup algoritma dan GPS sesuai skema tarif baru. Langkah ini akan diterapkan di 224 kota di seluruh Indonesia tempat Grab beroperasi.

Grab telah melakukan survey terhadap mitra pengemudi yang hasilnya menunjukkan kenaikkan tarif berdampak positif pada pendapatan mitra pengemudi. Jumlah orderan dari pengguna pun stabil. Kontribusi Grab pada perekonomian di Indonesia mencapai Rp48,9 triliun. Nilai ini berasal dari pendapatan mitra pengemudi GrabCar, GrabBike, GrabFood dan agen Kudo individual. Sedangkan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat Jabodetabek sebesar Rp56,14 triliun dalam bentuk surplus konsumen.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email