Indosat Ooredoo Demonstrasikan Solusi IoT di AIBP ke-32 Indosat Ooredoo Demonstrasikan Solusi IoT di AIBP ke-32 ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Demonstrasikan Solusi IoT di AIBP ke-32


Teknogav.com, Jakarta – Pada ajang Asia IoT Business Platform (AIBP) ke-32, Indosat Ooredoo menghadirkan pembicara dan juga memamerkan demo solusi IoT mereka. Demo yang dipamerkan pada booth Indosat Ooredoo ini terdiri dari tiga sistem. Ketiga solusi tersebut adalah Smart Manufacturing, Supply Chain Management dan perangkat IoT untuk kendaraan.


Pembicara yang mewakili Indosat Ooredoo adalah Intan Abdams Katoppo sebagai Chief Business Officer Indosat Ooredoo. Pada IoT Leaders Panel, topik yang diusung Indosat Ooredoo adalah “Mengadopsi IoT secara Nasional untuk Mendukung Making Indonesia 4.0.”

Andeka Putra (CIO Blue Bird), Intan Abdams Katoppo (Chief Business Officer Indosat Ooredoo), Joddy Hernady (SVP EGM Digital Service Telkom Indonesia), Ir. Mochammad Hadiyana (Direktur Standarisasi Kementrian Komunikasi dan Informatika), dan Marin Yates (Chief Technology Officer, Digital Cities and National ICT Planning Architechtures Global Digital Cities Office, Dell Technologies)
“Indosat Ooredoo memiliki strategi LEAD, salah satunya adalah mempercepat B2B dengan pengembangan solusi bisnis berbasis IoT. Kami berkomitmen mendukung pemerintah mewujudkan roadmap digital di Indonesia. Kami mendukung transformasi digital di segala sektor, baik pemerintah, pelaku industri, maupun universitas. Making Indonesia 4.0 bisa segera terwujud dengan bekerja sama dengan semua pihak,” ucap Intan Abdams Katoppo, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Solusi IoT yang ditawarkan Indosat Ooredoo Business diantaranya adalah manajemen armada NEXTfleet. Perangkat sensor melengkapi solusi yang dapat menangani cold chain solution, public transport solution, ready-mixed concrete management, industrial liquid, mobile waste management, dan school bus solution. Solusi lain yang disediakan adalah Smart Manufacturing Supply Chain Management yang memadukan ekosistem terhubung, automatisasi, machine learning dan data realtime. Tersedia juga solusi Point of Sales iKasir terintegrasi dengan fitur inventori, pembayaran cashless dan customer analisis.
Solusi IoT yang dipasang pada kendaraan dan aplikasi smartphone
Pada booth Indosat Ooredoo, terdapat solusi IoT juga yang nantinya ditujukan untuk bekerja sama dengan showroom dealer kendaraan. Perangkat yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kondisi kendaraan dan juga GPS akan dipasang pada mobil. Tersedia juga aplikasi pada smartphone pengguna yang senantiasa mengingatkan jika waktunya untuk maintenance dan memberitahukan bengkel terdekat jika terjadi kendala. Aplikasi juga dapat memberitahukan kondisi kesehatan kendaraan dan jika ada promo dari dealer tersebut.

Demonstrasi lain yang dipajang pada booth Indosat Ooredoo mencakup pemantau produktivitas industri manufaktur. Selain demo yang dipajang pada booth Indosat Ooredoo di AIBP ke-32, Indosat Ooredoo juga menyediakan solusi IoT berupa Hajj Tracker yang senantiasa mendampingi jemaah dalam menunaikan ibadah haji.
Share:

Artikel Terkini