Hitachi VSP G130, Storage Entry-Level yang Efisien Hitachi VSP G130, Storage Entry-Level yang Efisien ~ Teknogav.com

Hitachi VSP G130, Storage Entry-Level yang Efisien


Teknogav.com – Anak perusahaan Hitachi, yaitu Hitachi Vantara menghadirkan sistem dan storage bagi perusahaan entry-level, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) G130. Sistem dan storage ini ditujukan sebagai infrastruktur data bagi usaha kecil dan menengah (UKM) dengan biaya terjangkau. VSP G130 memang merupakan perluasan sistem seri VSP G hybrid flash yang mendukung insiatif modernisasi pusat data yang lebih kecil.


Solusi VSP G130 ini cocok digunakan pada kantor cabang atau kantor yang lokasinya terpencil. Kantor-kantor tersebut pada umumnya mebutuhkan kemampuan backup lokal lingkungan dan operasi server virtual yang mudah.

“Hitachi Vantara memberikan teknologi inovatif untuk membantu para pemimpin bisnis di wilayah APAC mengelola data hasil lingkungan IT mereka. Modernisasi pusat data dimulai dari fondasi bagi aliran data yang konsisten pada kecepatan tinggi dan tingkat latensi yang rendah. Proses ini, didukung berbagai prasyarat beban kerja, sekaligus integrasi ke multicloud. VSP G130. Rancangan ini dihargai sesuai kebutuhan pasar storage pada tingkat entry-level,” ucap Pratyush Khare, vice president pre-sales dan CTO, APAC, Hitachi Vantara.

Investasi yang minimum, bisa memberikan nilai dan memberikan masukan berharga merupakan hal yang dipertimbangkan saat mengadopsi solusi storage. Solusi storage harus bisa mengkonsolidasikan beban kerja, mendukung strategi cloud yang keandalannya tingkat enterprise dan mudah dioperasikan. Seluruh komponen tersebut tercakup dalam VSP G130 sehingga cocok bagi klien yang kebutuhan operasionalnya berskala kecil.

“Hitachi Vantara memiliki portofolio yang lengkap sehingga pas sebagai mitra solusi enterprise dan UKM,” ucap Robert Kayatoe, country manager Hitachi Vantara untuk Indonesia.

Keunggulan VSP G130

Hitachi VSP G130
Hitachi Storage Virtualization Operating System (SVOS RF) menjadi kekuatan dari VSP G130 untuk otomasi pusat data dan mengefisienkan operasional. Selain lebih hemat dan sederhana, penggunaan jaringan dengan VSP G130 pun lebih baik. Tersedia juga fitur analitik end-to-end untuk administrasi lanjutan yang efisien sehingga bisa memperkirakan operasional.

Pengalaman semacam cloud dapat diperoleh dengan dukungan driver Open Stack dari VSP G130. Percepatan pengembangan aplikasi cloud-native memakai DevOps pun dapat dilakukan dengan adanya dukungan container. Data pun bisa tetap selalu ada ketika diproses oleh platform utama.

VSP G130 juga bisa digunakan dengan Hitachi Remote Ops (sebelumnya adalah Hi-Track Remote Monitoring). Kesehatan solusi cloud juga bisa dianalisa, didukung dan dijaga secara proaktiif oleh kemampuan analitik.

Manajemen storage dan piranti lunak untuk replication juga menyertai VSP G130, opsinya mencakup analitik kinerja infrastruktur, analitik prediktif dan Hitachi Data Instance Director (HDID) untuk melindungi data dan pengaturan backup.

Saat ini Hitachi VSP G130 telah tersedia di ASEAN, Australia, Tiongkok, Hong Kong dan Selandia Baru. Pada paruh kedua tahun 2019, solusi storage ini akan tersedia di seluruh wilayah APAC.
Share:

Topik Populer