Jajaran Lenovo Legion Terkini Siap Dampingi Para Gamer Bertempur Jajaran Lenovo Legion Terkini Siap Dampingi Para Gamer Bertempur ~ Teknogav.com

Jajaran Lenovo Legion Terkini Siap Dampingi Para Gamer Bertempur


Teknogav.com, Jakarta – Lenovo memamerkan jajaran laptop gaming yang dirancang stylish on the outside, savage on the inside.Yup! Tampilan luar Legion memang tampak begitu elegan, lengkap dengan nyala RGB khas gamer, sedangkan jeroannya begitu buas dengan teknologi terkini. Prosesornya pun mengandalkan Intel Core generasi ke-9 dan grafisnya didukung NVIDIA GeForce GTX 1650 dan 1660 Ti GPU. Berbagai kecanggihan Legion ini tak hanya membuat Lenovo siap tempur di pasar gaming, para gamer pun siap tempur dalam game yang dimainkan.


Jajaran laptop gaming Lenovo pada ajang “Built for the Fight” mencakup Legion Y740, Legion Y540, dan IdeaPad L340 Gaming. Ketiga laptop ini menggunakan layar berukuran 15,6 inci dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Seri Legion Y740 dan Legion Y540 merupakan laptop gaming tangguh untuk game MOBA penuh aksi terkini yang membutuhkan grafis tercanggih. Prosesor yang digunakan kedua laptop ini adalah Intel Core i7 generasi ke-9 yang kinerjanya didukung RAM 16 GB.
Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia
Berbagai fitur tercanggih Lenovo digarap sesuai kebutuhan gamer dengan mendengarkan mereka melalui komunitas gaming. Gamer membutuhkan CPU dan GPU yang lebih kuat dengan waiting time yang hampir nol. Hal tersebut dipaparkan pada riset tekini Lenovo, yaitu “Next Gen Gamers: Beyond the Stereotype”. Laptop Lenovo saat ini menyajikan pengalaman tiga lapis dan mobilitas kepada gamer modern, serta rate screen refresh yang cepat.

“Grafis merupakan aspek paling penting bagi gamer. Gamer pun ingin bisa bermain di mana saja, di sofa, meja kerja, atau kamar hotel saat bepergian. Lenovo berkomitmen menghadirkan perangkat berkinerja tinggi yang dibutuhkan gamer untuk bermain di mana saja dan dengan cara apa pun. Tentu saja Lenovo pun memberikan pengalaman yang immersive kapan saja,” ucap Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Pembaruan di Lenovo Legion Y740

Lenovo Legion Y740
Lenovo Legion Y740
Pengalaman gaming premium kini bisa dirasakan pada Legion Y740 yang spesifikasinya sudah ditingkatkan. Laptop ini dibekali media penyimpanan SSD 1 TB dan sistem operasi Windows 10 Home. Keyboard yang digunakan adalah CORSAIR iCue RGB baklit yang didukung fitur anti-ghosting, sehingga tak ada ketukan pada tombol yang luput. Kerennya sistem pencahayaan pada keyboard ini mampu melakukan hanpir 16 juta pilihan kustomisasi warna.


Layar memiliki refresh rate 144 Hz dan didukung fitur NVIDIA G-SYNC demi menghindari pecah layar atau stutter. Tampilan grafis pada layar tersebut didukung prosesor grafis tercanggih NVIDIA GeForce RTX 2060. Dolby Vision pun membuat hiburan dan game tampak begitu nyata, layar pun lebih terang sampai 500 nits. Dari segi audio, Legion Y740 memakai Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar yang membuat gamer tenggelam dalam aksi game. Harga yang dibandrol pada perangkat ini mulai dari Rp28.249.000.

Lenovo Legion Y540 untuk Segmen Gamer Lebih Luas 

Lenovo Legion Y540
Lenovo Legion Y540
Tampilan grafis pada Legion Y540 didukung prosesor grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Laptop ini dibekali media penyimpanan SSD 512 GB yang cukup untuk menyimpan berbagai judul game terkini dan menjalankannya dengan mulus. Demi mengatasi panas, tersedia Legion Coldfront dual fan thermal layout yang menjaga Legion Y540 tetap dingin.

Ditujukan untuk segmen gamer yang lebih luas, spesifikasi laptop ini pas untuk kelas menengah. Keyboard laptop memiliki backlit putih dan waktu respon di bawah 1 mili detik. Audio laptop didukung speaker Harman Kardon dengan Dolby Atmos yang menenggelamkan gamer masuk dalam game dan memperoleh pengalaman yang intens. Legion Y540 tampil dengan warna Raven Black, bobot 2,3 kg dan daya tahan baterainya sampai enam jam. Harga yang dibandrol pada perangkat ini mulai dari Rp14.499.000.

IdePad L340 Gaming, Laptop Mainstream untuk Penggemar Game

 Lenovo IdePad L340 Gaming
Lenovo IdePad L340 Gaming
Berbeda dengan dua Lenovo Legion sebelumnya, prosesor yang digunakan Lenovo IdePad L340 Gaming adalah Intel Core i5 Generasi ke-9. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM 8 GB dan media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB. Grafis laptop ini didukung prosesor grafis NVIDIA GeForce GTX 1050, sementara audionya didukung Dolby Audio.

Laptop ini memang bukan khusus untuk gamer, tetapi lebih ke pengguna multi-tasking yang suka main game. Ketika ingin bermain game, dapat mengubah setting ke “Quick” mode, dan untuk kembali bekerja gunakan “Quite” mode. Desain laptop tampak stylish dengan cahaya biru yang keren. Harga yang dibandrol pada perangkat ini mulai dari Rp10.999.000.

Lenovo Legion Y7000 untuk Gamer Hardcore

Lenovo Legion Y540 dan Legion Y7000 SE
Bagi gamer hardcore, tersedia Lenovo Legion Y7000 yang juga memakai prosesor Intel Core i7 generasi ke-9. Grafis laptop ini didukung prosesor grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 dan layar IPS anti-glare berukuran 15,6 inci dengan bezel tipis Layar tersebut memiliki resolusi FHD dengan lebih dari 2 juta piksel, refresh rate 144 Hz, dan kecerahan 300 nits. Pada bagian tengah terdapat desain huruf Y dan keyboard backlit warna merah. Harga yang dibandrol pada perangkat ini mulai dari Rp14.499.000.
Kevin Adityo, 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia
Laptop ini memberikan fasilitas Office-Pre-Installed termasuk aplikasi Microsoft Office Home and Student 2019 Suite. Fasilitas ini menyediakan akses seumur hidup untuk Microsoft Word, Excel dan Power Point untuk seluruh seri Legion terkini.

Monitor Lenovo Legion Y44w dan Lenovo Legion Y25f-10

Layar lengkung ultra-wide ini berukuran 43,4 inci dengan resolusi 3840 x 1200 piksel dan kecerahan 450 nits. Monitor Legion Y44w ini menyajikan sudut pandang panoramik yang cocok untuk game balapan atau pertarungan. Desainnya mampu menangkap setiap frame aksi dengan refresh rate 144 Hz. Pengalaman mulus tanpa pecah screen disajikan oleh teknologi AMD Radeon FreeSync 2 dan dilengkapi juga dengan VESA® Certified DisplayHDR™ 400. Monitor ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp17.999.000.

Monitor Lenovo Legion Y25f-10 berukuran lebih kecil, yaitu 24,5 inci tetapi dengan pandangan hampir tanpa tepi. Kenyamanan mata pun terjamin dengan Eye Comfort tersertifikasi untuk meringankan kelelahan di mata, sakit leher dan pegal di bahu. Display stutter dan input lag dikurangi dengan teknologi AMD FreeSync, refresh rate 144 HZ dan waktu respon 1 mili detik. Monitor ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp3.899.000.

Aplikasi Lenovo Vantage for Gaming Tingkatkan Pengalaman Gaming

Lenovo Vantage
Lenovo Vantage
Pengaturan dan pengalaman gaming bisa dioptimalkan dan dipersonalisasi dengan aplikasi Lenovo Vantage for gaming. Beralih mode grafis bisa dilakukan otomatis dengan fitur Legion Edge’s Hybrid Mode. Kartu grafis yang didesain untuk gaming biasanya lebih mengkonsumsi daya baterai, sehingga saat dipakai kegiatan biasa, fitur Hybrid Mode akan mengubah ke grafis bawaan secara otomatis.

Hybrid Mode
Hybrid Mode
Kustomisasi pencahayaan RGB di perangkat Legion pun bisa diatur dengan Lenovo Vantage for Gaming. Akses ke Legion Game Store pun disediakan aplikasi, sehingga memudahkan mendapat informasi game terkini, game klasik, game indie dan lain-lain.

Ketersediaan dan Layanan Purnajual

Jajaran perangkat gaming Lenovo ini bisa diperoleh di situs resmi Lenovo atau mitra resmi Lenovo. Khusus untuk Legion Y7000 saat ini hanya tersedia di Lenovo Exclusive store. Pre-order Legion Y740, Legion Y540 dan IdeaPad L340 dapat dilakukan di Blibli.com dan tersedia cashback sampai Rp1 juta. Periode per-order berlangsung 9-22 September 2019. Tersedia juga hadiah Lenovo Headset Gaming H300, Mouse Gaming M300 dan voucher Sodexo sampai Rp350 ribu untuk pembelian produk gaming Lenovo.
Pre-order Lenovo Legion di Blibli.com
Pre-order Lenovo Legion di Blibli.com
Keistimewaan dari layanan purnajual Lenovo adalah fasilitas Accidental Damage Protection yang menanggung kerusakan di luar garansi normal selama dua tahun. Kerusakan yang ditanggung mencakup jatuh tanpa disengaja, arus listrik tak stabil, terkena tumpahan air dan layar pecah.

Tersedia juga fasilitas Lenovo Premium Care untuk mendapatkan layanan bebas hambatan setiap saat di mana saja. Layanan ini menyediakan akses 24 jam melalui telepon, email premcareindo@lenovo.com dan on-site service selama 09.00 sampai 21.00 dari teknisi andal. Bantuan pengaturan perangkat pun bisa dilakukan melalui telepon, demikian juga pemeriksaan perangkat secara berkala.
Share:

Topik Populer