Platform Hybrid Cloud VMware Sajikan Operasi yang Konsisten Platform Hybrid Cloud VMware Sajikan Operasi yang Konsisten ~ Teknogav.com

Platform Hybrid Cloud VMware Sajikan Operasi yang Konsisten


Teknogav.com – VMware baru-baru ini memperkenalkan platform hybrid cloud yang memudahkan untuk membangun, menjalankan dan mengelola workload pada infrastruktur yang kokoh. Workload tersebut bisa di mana saja, baik itu di data center, public cloud, atau di edge. Hal ini tentu saja akan membantu para operator IT, pengembang, administrator desktop dan prfesional di bidang keamanan.

Pelanggan VMware bisa melakukan migrasi dan memodernisasi aplikasi di lintas cloud, data center, dan edge memakai platform hybrid cloud ini. VMware juga menyediakan dukungan simplifikasi dalam perencanaan, penyelenggaraan, skema pembiayaan cloud dan operasi-operasi lain di lingkungan tersebut.

Hybrid cloud memungkinkan untuk memberdayakan sumber-sumber di perusahaan lebih luas, bahkan sampai berskala global. Workload pun bisa dijalankan dan dipindahkan setiap saat. Model layanan hybrid cloud as a platform memungkinkan VMware menyediakan layanan public cloud dari penyedia-penyedia besar. Penyedia tersebut mencakup AWS, Azure, Google Cloud, IBM Cloud, dan lebih dari 60 layanan yang dihadirkan oleh mitra VMware Cloud Verified.

Saat ini ada lebih dari 70 juta workload yang dioperasikan di atas VMware, dan 10 jutanya berada di cloud. Seluruh workload berjalan di lebih dari 10 ribu data center yang diopeasikan mitra-mitra penyedia VMware cloud.

Kerja VMware Hybrid Cloud menyederhanakan pengelolaan sistem dan aplikasi. Hal ini dilakukan VMware dengan menyediakan opsi otomatisasi, pengelolaan biaya, kelayakan, tata kelola sumber, sekuriti dan visibilitas yang makin baik. Berikut ini adalah kelebihan operasi pada solusi hybrid cloud VMware.

Swakendali

VMware vRealize Operations 8.0 dilengkapi kapabilitas yang mendukung operasi hybrid cloud dan hyperconverged infrastructure (HCI) secara otonom, serta pemantauan multi-cloud. Rilis terkini bisa mengoptimalkan kinerja berbasis tujuan (Intent-Driven) secara kontinu, manajemen kapasitas yang lebih efisien, proses remediasi cerdas, kelayakan dan konfigurasi yang terintegrasi. Pelanggan dapat mengelola sumber-sumber dan aplikasi-aplikasi dari berbagai jenis cloud berbeda dengan perangkat lunak yang dipakai untuk mengelola data center.

Otomatisasi

VMware vRealize Automation 8.0 mendukung IT dan DevOps dalam melakukan otomatisasi. Otomatisasi ini bisa dilakukan pada swakendali, operasi dua hari pada aplikasi-aplikasi rumit, VM dan kontainer di segala jenis cloud. Layanan ini merupakan bagian dari VMware vRealize Automation Cloud, yang sebelumnya bernama Cloud Automation Services.

Pengelolaan Menyeluruh

VMware vRealize Suite 2019 m vRealize adalah gabungan Automation 8.0 dengan vRealize Operations 8.0 secara penuh. Penggabungan ini menghemat biaya IT dan menyederhanakan tata operasi IT. Penambahan VMware vCloud Suite 2019 Platinum pada vRealize Suite 2019 menghadirkan visibilitas yang luas bagi tim Operasi IT perusahaan. Tim IT bisa memantau perilaku setiap aplikasi untuk mengidentifikasi dan melegitimasi adanya ancaman. Lapisan perlindungan di workload pun bisa diperkuat secara kontinuBiaya dan Kelaikan: CloudHealth mengelola biaya cloud, mendukung pengelolaan dan penerapan kebijakan bisnis dengan lebih dari 5000 pelanggan.

Kapabilitas lebih luas akan melengkapi layanan baru CloudHealth Hybrid terutama dalam mengoptimalkan biaya, migrasi fungsionalitas pengelolaan, dan keamanan penerapan assessment. Demikian juga dengan fungsionalitas keamanan pada lingkungan public cloud.  Pelanggan bisa mengurangi pengeluaran yang tak dibutuhkan untuk cloud, dan mengirim laporan biaya actual yang dikeluarkan pada cloud. Pemantauan biaya cloud, data biaya, pemakaian dan kinerja tersaji transparan secara menyeluruh.

Enterprise Observability

Wavefront  menyajikan observabilitas enterprise yang terintegrasi dan full-stack, dari aplikasi ke infrastruktur, di semua jenis cloud. Seluruh oprerasi didukung penuh DevOps, Kubernetes, dan tim pengembang untuk menemukan masalah dan melakukan troubleshoot workload aplikasi dengan cepat. Dashboard UX kelas enterprise, Wavefront memudahkan proses troubleshooting, sehingga cepat melakukan remediasi. Apalagi ada fitur otomatisasi yang dipicu peringatan canggih.

Pemantauan Kubernetes disempurnakan fitur pencarian layanan otomatis untuk lingkungan Kubernets yang mencakup pencarian aplikasi dan komponen-komponen infrastruktur. Pelanggan jadi lebih mudah mengatur konfigurasi dashboard yang default. Wavefront dapat memantau dan mendukung operasi lebih dari 200 ribu container yang aktif. Fitur trace logs memperkuat kemampuan pemantauan yang melacak secara terdistribusi. Informasi kondisi kesehatan, kinerja Kubernetes, aplikasi-aplikasi terkontainerkan, dan layanan microservice dalam skala yang dibutuhkan disajikan lengkap oleh fitur ini.

Dukungan Bitnami pada VMware Cloud Marketplace

VMware Cloud Marketplace mudahkan pengguna menemukan dan menggunakan solusi pihak ketiga yang tepat untuk platform VMware di segala lingkungan, seperti public cloud, private cloud, maupun hybrid cloud. Penawaran ini tersedia untuk VMware Cloud on AWS dan VMware Cloud Provider Partners. Bitnami memberikan ratusan solusi sumber terbuka yang bisa difilterisasi dan dipilih sesuau kebutuhan pelanggan.

Solusi ini memudahkan vendor mempublikasikan solusi bagi seluruh pelanggan VMware. VMware Cloud Marketplace mampu memenuhi berbagai kebutuhan, seperti pencadangan dan keamanan.

Migrasi Cloud

Cloud Migration Services, dibangun di atas fondasi VMware HCX, platform mobilitas dan migrasi aplikasi untuk beragam skenario. Skenario tersebut mencakup on-prem ke on-prem, on-prem ke cloud, atau cloud ke on-prem. Cloud Migration Services dapat menyederhanakan tugas-tugas rumit yang berkenaan dengan proses identifikasi, perencanaan, dan migasi workload ke segala jenis hybrid cloud. Layanan ini tersedia di VMware Cloud on AWS melalui Cloud Console. Nantinya, jenis workflow lain juga akan disediakan melalui VMware Cloud on AWS, VMware Cloud on AWS Outposts dan VMware Cloud on Dell EMC.

Disaster Recovery as-a-Service dan Perlindungan Data

VMware bersama Dell EMC menghadirkan beragam solusi Disaster Recovery as_a_Service dan Data Protection, diawali dengan solusi DRaaS menggunakan AWS S3 untuk VMware Cloud on AWS. Dukungan juga diberikan kepada Dell EMC untuk memberikan solusi proteksi data terbaik pada workload VMware yang berjalan di edge, core, dan cloud.

Proaktif

VMware Skyline adalah layanan yang mendukung teknologi secara proaktif bagi pelanggan dengan Production Support yang masih aktif atau sudah membayar untuk kontrak Premier Services. Skyline otomatis mengumpulkan, melakukan agregasi dan analisis secara aman pada setiap skema pemakaian produk. Langkah ini mampu mengidentifikasi potensi-potensi kendala dan mempercepat perbaikan.

Tersedia juga dukungan berupa pengecekan kompatibilitas peranti lunak secara otonom, otomatisasi proses pengunggahan bundel log untuk Horizon 7.10 dan di atasnya melalui Log Assist, serta pengintegrasian dengan Dell EMC Support Assist.

Demikianlah beberapa keunggulan platform hybrid cloud VMware dalam hal melakukan operasi secara konsisten.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email