Samsung Galaxy A50s Hadir dengan Triple Camera dan NFC Samsung Galaxy A50s Hadir dengan Triple Camera dan NFC ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy A50s Hadir dengan Triple Camera dan NFC

Teknogav.com, Jakarta – Samsung resmi meluncurkan Galaxy A50s sebagai yang pertama di antara jajaran seri Galaxy A terbaru. Bagi yang membutuhkan kamera canggih, Galaxy A50s dipersenjatai triple camera 48 MP dengan fitur video Super Steady. Kerennya, smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur NFC sehingga bisa digunakan untuk mengisi dan mengecek saldo e-money. Gamer pun pastinya puas dengan adanya Gaming Booster yang memberikan pengalaman gaming terbaik.

“Saat ini, generasi Live lebih menyukai konten bergerak, seperti video pendek, gif, atau konten yang lebih entertaining dan inspiring. Mereka sangat fasih bermain mobile game, hingga melakukan transaksi digital. Selain kenyamanan, pengalaman dan kemudahan dalam mengerjakan aktivitas mereka menjadi hal yang penting. Galaxy A50s menghadirkan fitur yang sesuai dengan Era of Live,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.


Pengalaman cashless masa kini semakin meningkat menjadi cardless juga untuk pembayaran. Pilihan pembayaran kini semakin praktis dengan begitu banyaknya aplikasi dari financial technology (fintech). Dukungan pembayaran pada Galaxy A50s didukung oleh NFC dan pre-loaded Samsung Pay.

Aktivasi Samsung Pay menjadi e-wallet bisa digunakan memakai aplikasi kamera pada Galaxy A50s atau swipe up layar dari home screen. Kerennya swipe up juga bisa dilakukan ketika layar terkunci. Salah satu e-wallet yang bisa disambung dengan Samsung Pay adalah DANA.

Triple Camera

Triple Camera di Samsung Galaxy A50s
Triple Camera di Samsung Galaxy A50s
Lensa utama pada triple camera memiliki resolusi 48 MP yang menghasilkan konten live secara detail. Rekaman video live pun kini bisa lebih luas berkat lensa ultra wide yang mampu merekam dengan sudut pandang 123°. Efek video bokeh bisa dioptimalkan dengan fitur Live Focus yang didukung oleh Depth Lens.

Hasil foto Live Focus Samsung Galaxy A50s
Hasil foto Live Focus Samsung Galaxy A50s
Pengaturan kedalaman pada fitur tersebut menyediakan berbagai pilihan untuk membuat konten yang kreatif dan dramatis. Pilihan tersebut mencakup efek blur yang berputar (spin), zoom, color pop, mono, side dan warna vintage.

Berikut ini adalah hasil uji coba perekaman video menggunakan fitur Super Steady. Hasil rekaman tampak mulus walau diambil dari atas skuter yang kurang stabil. Fitur tersebut memang bisa mengurangi goncangan.

Pengalaman Seru Saat Bermain Game

Berdasarkan riset Google, sebanyak 77% generasi live di Indonesia rata-rata bermain game selama 2 jam 11 menit per hari. Sebanyak 44% dari mereka gemar bereksperimen melalui game yang tentunya perlu kinerja smartphone yang baik.

Demo bermain game dengan Samsung Galaxy A50s
Kinerja prima Galaxy A50s didukung oleh AI Gaming Booster yang dapat mengenai game yang sedang dimainkan untuk mengoptimalkan game tersebut. Fitur ini menghasilkan tapilan detail dan mengurangi lag saat proses bermain game online.

Layar smartphone ini lapang dengan ukuran 6,4 inci FHD+, teknologinya memakai Super-AMOLED dan desain Infinity-U. Audionya sangat berkualitas berkat Dolby Atmos. Baterai berkapasitas 4.000 mAh pada smartphone didukung teknologi fast charging untuk pengisian daya cepat.

Fitur-fitur Canggih Samsung Galaxy A50s Lain

Bixby Vision siap mencari inspirasi barang kebutuhan hanya dengan mengarahkan kamera pada barang untuk mendapat rujukan toko online. Fitur tersebut didukung kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk bisa mencari barang yang sesuai di toko online. Sementara machine learning digunakan pada fitur Bixby Routine yang memaksimalkan pengalaman mobile sehari-hari dengan menganalisa pola dan kebiasaan pemakaian smartphone.

Keamanan informasi keuangan, kesehatan dan personal lain dijamin oleh Samsung Knox yang memiliki perlindungan berlapis. Fitur ini mampu mendeteksi tindakan mencurigakan pada aktivitas smartphone. Sensor sidik jari smartphone ini  ada di layar, jadi jangan bingung mencari-cari di bawah kamera belakang ya.

Harga dan Ketersediaan

Unboxing Samsung Galaxy A50s
Pre-order Galaxy A50s yang sudah berjalan akan ditutup pada 15 September 2019. Harga saat pre-order adalah Rp3.899.000 sedangkan harga normalnya adalah Rp4.099.000 untuk RAM 4 GB. Sedangkan untuk RAM 6 GB, harga pre-order adalah Rp4.599.000 dari harga normal Rp4.899.000.

Isi paket Samsung Galaxy A50s mencakup unit handphone, kabel data USB type-C, earphone, pin ejector, charger dan kartu garansi.

Smartphone ini tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush. Pre-order bisa dilakukan melalui www.galaxyaseries.com, Lazada.co.id, Jd.id, Blibli.com, Dinomarket.com, Elevenia, Shopee.com, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka.com, Telesindoshop.com, Bukalapak.com. maupun toko retail Samsung yang berpartisipasi.



Spesifikasi Samsung Galaxy A50s


Fitur
Galaxy A50s

Bodi
158.5 x 74.5 x 7.7mm

Warna
Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green

Ukuran dan Resolusi Layar
6.4-inch FHD+ (1080×2340)
Super AMOLED

Desain layar
Infinity-U Display

Kamera Belakang
48MP (F2.0) + 5MP (F2.2) + 8MP (Ultra Wide) (F2.2)

Kamera Depan
32MP (F2.0)

Prosesor   & OS
Exynos 9611

RAM + Media Penyimpanan
4GB / 6GB RAM
64GB / 128GB Internal Storage
Micro SD slot (up to 512GB)

Baterai
4000 mAh

Autentikasi Biometrik
On-screen Fingerprint,
Face Recognition

Pembayaran
Samsung Pay & NFC enabled

Share:

Artikel Terkini