Alvin Tse Gantikan Steven Shi Jadi Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse Gantikan Steven Shi Jadi Country Director Xiaomi Indonesia ~ Teknogav.com

Alvin Tse Gantikan Steven Shi Jadi Country Director Xiaomi Indonesia


Teknogav.com - Alvin Tse didapuk menjadi Country Director Xiaomi Indonesia menggantikan Steven Shi. Kini Steven Shi akan bertanggung jawab pada pengembangan bisnis Xiaomi di Asia Tenggara sebagai General Manager Southeast Asia. Posisi Alvin Tse akan memperkuat struktur kepemimpinan di Indonesia yang merupakan salah satu pasar utama Xiaomi. Langkah ini juga diambil sebagai strategi perusahaan dalam melebarkan sayap secara global.


“Setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa, saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia. Negara ini memiliki tingkat penetrasi smartphone yang tinggi,”  ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Indonesia merupakan wilayah yang kritikal untuk strategi Xiaomi secara global, karena memiliki jumlah konsumen yang besar di pasar elektronik. Faktor tersebut juga diperkuat dengan antusiasme pengguna usia muda dan masyarakat.

“Saya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, mulai dari smartphone sampai smart devices, sangat penting untuk menghubungkan orang dengan teknologi inovatif pada harga yang terjangkau. Saya berharap bisa menghadirkan kolaborasi dan komitmen dengan mitra lokal kami, sehingga menjadi yang teratas sepanjang masa, membangun ekosistem positif dan menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang,” lanjut Alvin.

Kepemimpinan pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia akan dipegang Alvin secara penuh. Alvin bukanlah orang baru di Xiaomi, dia telah bergabung sejak tahun 2013 dan aktif dalam merintis perjalanan Xiaomi sampai mendominasi secara global. Beberapa pasar kunci yang dirintisnya mencakup India dan Eropa Barat. Selain itu Alvin juga berkiprah dalam memimpin lini bisnis smartphone POCO.

Pengalaman Alvin di perusahaan teknologi antara lain adalah sebagai pimpinan tim Flipboard di Tiongkok dan Entrepreneur in Residence di StartX. Kiprahnya di bidang perusahaan teknologi sesuai dengan pendidikannya. Beliau lulus dengan gelar B.S. dari Universitas Standford jurusan Management Science and Engineering.

Pengalaman dan pengetahuan Alvin dan Steven yang luas dalam industri tersebut menjadi harapan Xiaomi untuk meningkatkan eksistensi. Asia Tenggara merupakan kawasan penting bagi perluasan usaha Xiaomi secara global. Beberapa negara yang menjadi pasar prioritas tersebut adalah Indonesia, Vietnam dan Thailand.

“Kami berharap kehadiran Alvin dan Steven bisa meningkatkan eksistensi Xiaomi, tak hanya dalam penjualan, tetapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka,”  ucap Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi.

Xiaomi akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis demi meningkatkan kehadiran dan jangkauan terhadap produk-produk mereka. Erajaya merupakan salah satu mitra distribusi Xiaomi di Indonesia yang sudah berkolaborasi sejak tahun 2014. Berbagai produk inovatif Xiaomi telah didistribusikan oleh Erajaya di Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email