OPPO Reno2 Series Andalkan Kecanggihan Fitur Video Pada Quad Camera OPPO Reno2 Series Andalkan Kecanggihan Fitur Video Pada Quad Camera ~ Teknogav.com

OPPO Reno2 Series Andalkan Kecanggihan Fitur Video Pada Quad Camera


Teknogav.com, Jakarta – Oppo Reno2 Series hadir dengan dua varian, yaitu Reno 2 dan Reno 2 F. Kedua smartphone ini masuk dalam kategori premium high end yang mengandalkan kemampuan kamera yang luar biasa. Perekaman video tetap stabil walau dalam kondisi berguncang dengan Ultra Steady Video. Kemampuan memotretnya pun mumpuni dengan kamera utama berkonfigurasi quad-camera yang dilengkapi fitur 5x Hybrid Zoom dan Ultra Dark Mode.

“Kelebihan Oppo Reno 2 Series dibandingkan dengan generasi yang pertama terletak pada video. Tantangan terbesar saat merekam video adalah guncangan, terutama saat berlari. Demi mengatasi hal tersebut biasanya menggunakan tripod atau gimbal, tetapi dengan Oppo Reno 2 Series tak perlu lagi. Perpaduan kemampuan OIS dan EIS pada kamera memberikan kestabilan gambar hybrid. Demi mengurangi kebisingan saat merekam video, Oppo Reno 2 Series juga dilengkapi dengan 3 mikrofon untuk mengurangi kebisingan,” ucap Aryo Meidianto, Public Relation Manager Oppo Indonesia.

 

Quad Camera dengan Fitur-fitur Andalan

Kamera pada Oppo Reno 2 memiliki fitur Ultra Dark Mode untuk memotret dalam gelap dengan hasil yang sangat jernih. Bila ingin lebih dekat dengan subjek foto, tersedia fitur 5x Hybrid Zoom. Quad camera pada smartphone ini memiliki berbagai panjang fokus atau focal length. Lensa Ultra-Wide Angle dengan sudut 116° mampu menghasilkan foto yang luas dalam kondisi malam atau siang, ruang kecil atau besar.


Efek pembesaran hybrid 5x dilakukan tiga lensa dengan panjang fokus berbeda yang bekerja serentak dari sudut lebar ke telefoto. Proses ini juga memadukan teknologi gambar untuk memastikan transisi pembesaran yang halus dan tak terputus. Foto yang tajam dan berkualitas tinggi  dapat dihasilkan walau dengan pemotretan jarak jauh. Contohnya adalah ketika memotret materi presentasi atau saat menonton konser.

Kestabilan gambar dapat dicapai berkat fitur Optical Image Stabilization pada lensa utama 48 MP. Kinerja pemotretan tetap bagus saat cahaya rendah berkat aperture F/1.7, sensor ½ inci dan teknologi Quad Bayer. Halini dudukung juga oleh perpaduan NPU yang kuat dan penyesuaian algoritma OPPO. Kualitas foto bisa ditingkatkan saat cahaya sangat rendah di bawah 1 lux memakai pengoptimalan AI noise reduction. Momen makan malam romantis dengan cahaya lilin pun bisa diabadikan dengan sempurna.

Seperti telah disinggung sebelumnya Oppo Reno 2 unggul dalam hal video berkat teknologi Ultra Steady Video Mode. Kestabilan video ini teruji saat digunakan merekam sambil berlari, bermain ski, bersepeda dan kegiatan banyak guncangan lainnya. Perpaduan sensor IMU dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS) merupakan daktor yang menghasilkan kestabilan tersebut. Keburaman dapat dihilangkan dan akurasi foto meningkat. Frame rate 60 fps juga turut andil dalam meningkatkan kestabilan gambar, kehalusan dan kualitas gambar secara keseluruhan.

Keistimewaan lain dari perekaman video dengan Oppo Reno 2 adalah Video Dynamic Range. Fitur ini mampu merekam video sambil melakukan zoom audio sesuai dengan jarak sumber suara. Ketika video diperbesar, maka ketika sumber audio semakin dekat pun volume terdengar semakin keras. Penyuntingan video pun dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi bawaaan dari smartphone.

Harga dan Perbedaan Oppo Reno2 Series

Fitur 5x Hybrid Zoom, Ultra Dark Mode dan Ultra Steady Video ini hanya ada di Oppo Reno2 yang dibandrol dengan harga Rp7.999.000. Jika ingin mendapatkan versi yang lebih murah, tersedia Oppo Reno2 F yang dibandrol Rp5.399.000. Tetapi ketiga fitur sebelumnya diganti dengan Ultra Night Mode 2.0 saja.
Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F

Pada kamera depan pun terdapat sedikit perbedaan desain, Oppo Reno2 menggunakan pivot rising camera berbentuk shark fin atau sirip hiu. Sedangkan pada Oppo Reno2 F dengan metode pop up. Kedua kamera depan sama-sama memiliki resolusi sampai 16 MP dan fitur AI Beauty Mode. Fitur kamera depan Oppo Reno2 dilengkapi juga dengan Soft Front Light, sedangkan Oppo Reno2 F dengan atmosphere light.

Perbedaan lain juga terdapat pada chipset, kapasitas media penyimpanan internal dan koneksi NFC. Oppo Reno2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, sedangkan Oppo Reno2 F memakai MediaTek Helio P70. Kapasitas media penyimpanan Oppo Reno2 pun lebih lapang, yaitu 256 GB, dan Oppo Reno2 F hanya 128 GB. Konektivitas NFC pun hanya ada di Oppo Reno 2.

Spesifikasi Oppo Reno2 Series

Share:

Artikel Terkini