Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Asia Berhadiah Ratusan Juta Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Asia Berhadiah Ratusan Juta ~ Teknogav.com

Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Asia Berhadiah Ratusan Juta


Teknogav.com – Dalam waktu dekat ini, Canon akan menyelenggarakan kompetisi fotografi  terbesar di Asia dengan hadiah ratusan juta. Kompetisi ini adalah Canon PhotoMaraton Indonesia 2019 yang merupakan pesta fotografi tahun ke-11. Penyelenggaraan kompetisi dilakukan di dua kota, yaitu Jakarta dan Yogyakarta, masing-masing tanggal 26 Oktober 2019 dan 3 November 2019.

Di Jakarta, lomba akan diadakan di Pluit Village, sedangkan di Yogyakarta akan dilakukan di Sleman City Hall. Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 terdiri dari kategori Umum dan kategori Pelajar bagi peserta tingkat SD dan sederajat sampai SMA sederajat. Peserta boleh menggunakan berbagai jenis kamera, baik kamera saku digital, DSLR atau mirrorles dari berbagai merek. Pendaftaran ajang fotografi ini dilakukan melalui situs https://id.canon/id/campaign/photomarathon-id. Bagi yang sudah ikutan di Jakarta, tetap bisa ikutan lagi lho di Yogyakarta, selama belum berhasil menjadi juara utama.

Peserta bisa menambah pengalaman dan juga berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik jika berhasil menang menyisihkan peserta lain. Mereka ditantang untuk menghasilkan foto terbaik dengan tema yang diumumkan saat itu juga dengan waktu hunting yang terbatas. Pemenang bisa mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan foto klinik ke luar negeri. Selain itu tersedia juga hadiah foto klinik ke daerah eksotis di Indonesia.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 diselenggarakan di Jakarta dan Yogyakarta
Pengumuman pemenang dilakukan di hari yang sama, tersedia berbagai kegiatan untuk dilakukan sambil menunggu pengumuman. Kegiatan tersebut mencakup games, hiburan dan sesi Pro-Talk. Peserta dapat menimba ilmu fotografi dari sesi Pro-talk yang diisi tiga orang fotografer profesional sebagai pembicara di masing-masing kota. Mereka akan berbagi pengalaman dan ilmu fotografi, di Jakarta para fotografer tersebut adalah Ashari Yudha, Misbachul Munir dan Yuyung Abdi. Lalu di Yogyakarta akan hadir Adhitiya Wibhawa, Ardianto dan Azcha Tobing.

“Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan agenda rutin tahunan yang ditunggu para pecinta fotografi di tanah air. Acara ini menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah. Kategori pelajar bisa menjadi sarana pengembangan bakat dan potensi generasi muda di bidang fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.   

Awalnya Canon PhotoMarathon adalah Canon PhotoMarathon Singapore yang diselenggarakan tahun 2003. Ajang tersebut merambah ke negara-negara Asia lainnya empat tahun kemudian dengan nama Canon PhotoMarathon Asia. Indonesia merupakan salah satu negara yang menyelenggarakan ajang ini sejak tahun 2009. Pemenang dari masing-masing negara akan mendapat hadiah perjalanan foto klinik ke luar negeri. Mereka akan berkompetisi dengan sesama pemenang utama dari negara lain dalam Canon PhotoMarathon Asia Championship. 
Share:

Artikel Terkini