Penjualan Tinggi, realme Teruskan Inovasi Termasuk Dukung Teknologi 5G Penjualan Tinggi, realme Teruskan Inovasi Termasuk Dukung Teknologi 5G ~ Teknogav.com

Penjualan Tinggi, realme Teruskan Inovasi Termasuk Dukung Teknologi 5G

Teknogav.com – realme didirikan pada Mei 2018 dengan mengusung semangat merek dan konsep produk “Dare to Leap”. Pengguna realme mencapai 10 juta pada 10 Juli 2019 dan meningkat menjadi 17 juga pada 8 Oktober 2019. Pertumbuhan yang begitu pesat membuktikan konsep menyediakan smartphone sesuai kebutuhan anak muda pada harga yang sepadan diterima banyak konsumen.

Penetrasi pasar global yang masif menghadirkan realme di lebih dari 20 negara. Negara-negara tersebut berada di kawasan Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa dan dataran Tiongkok, termasuk India dan Rusia. realme juga sedang berupaya hadir di Australia dan konsisten mengusung semangat “Dare to Leap” pada produk-produknya.

Di Indonesia realme meluncurkan produk lini pertamanya pada 9 Oktober 2018, yaitu realme 2 Series dan realme C1. Usung tagline Proud to Be Young, realme 2 dan realme 2 Pro diprediksi menjadi game changer. Kedua smartphone tersebut dan realme C1 yang merajai entry level pun terjual puluhan ribu unit di Lazada. realme berhasil menjadi merek smartphone pilihan terbaru bagi generasi muda di Indonesia dan Asia Tenggara.
Infografis Pelucuran Produk realme di Indonesia & Media Award
Desain logo realme diubah menjadi lebih ikonik dan menghadirkan semangat baru "Dare to Leap" memasuki tahun 2019. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan realme sebagai perusahaan yang berani menerobos batas dan memiliki visi global berwawasan ke depan. Berulang kali realme memecahkan rekor penjualan dan cepat memasuki pasar global.

Berdasarkan data penjualan ponsel dari Counterpoint pada kuartal kedua tahun 2019 realme telah menjadi Top 10 Smartphone Brand di dunia. Posisi tersebut bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple. Di Indonesia, realme menempati posisi kelima dari Top 5 Smartphone Brand berdasarkan laporan dari Canalyst, Counterpoint dan IDC.

“Awalnya tujuan realme di Indonesia adalah menghadirkan produk dan pengalaman baru dan unik bagi anak muda. Jadi produk kami penuh inovasi yang dibuat berdasarkan umpan balik positif anak muda di Indonesia. Saya berterima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans di tahun pertama kami di Indonesia,” ucap Josef Wang, Marketing Director realme South East Asia.

Realme telah menghadirkan 10 produk secara resmi ke Indonesia dalam waktu satu tahun. Smartphone tersebut telah mencapai hampir seluruh kota di Indonesia. realme terus menghadirkan smartphone berteknologi terkini dengan harga bersaing bagi anak muda di Indonesia. Teknologi diyakini penting di hampir semua aspek kehidupan dan digunakan untuk melakukan hal-hal positif. realme pun berusaha menjadi merek teknologi yang trendi.

Inovasi Teknologi 5G di realme

Hadir dengan semangat “leap to performance” realme akan menghadirkan produk dengan kamera 64 MP dan memakai chipset Snapdragon 855 Plus. Upaya ini dibuktikan dalam seri X yang akan datang, yaitu realme XT dan realme X2 Pro. Sore ini realme akan meluncurkan realme XT yang mengusung quad camera dengan resolusi 64 MP.

“Leap to Performance” lain yang akan dihadirkan adalah mengadopsi teknologi 5G dengan memakai chipset Qualcomm terbaru, 7G Mobile Platform. Chipset ini mendukung koneksi jaringan 5G di semua wilayah dan pita frekuensi, serta arsitektur jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

Kiprah realme dalam 5G juga dilakukan dengan berpartisipasi dalam Qualcomm 5G Summit 2019. Pada konferensi tersebut, Direktur realme Eropa, Levi Li mempresentasikan “5G in Smartphones and Beyond: Meeting Consumer Expectations with 5G Devices”. Presentasi tersebut memaparkan pengalaman realme dalam mengkomersilkan gelombang awal perangkat 5G dan membahas cara memenuhi ekspektasi konsumen dengan smartphone 5G.

Jalin kerja sama dengan Qualcomm, realme menjadi salah satu merek pertama yang memproduksi smartphone dengan 5G SoC dari Qualcomm. Rencananya realme akan menghadirkan smartphone dengan dukungan teknologi 5G kepada dunia dengan harga terjangkau bahkan sebelum peluncuran resmi layanan 5G.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email