Canon PIXMA E3370 Printer Hemat Tinta yang Bisa Cetak Foto Canon PIXMA E3370 Printer Hemat Tinta yang Bisa Cetak Foto ~ Teknogav.com

Canon PIXMA E3370 Printer Hemat Tinta yang Bisa Cetak Foto

Teknogav.com – Canon kembali meluncurkan printer terkininya, yaitu PIXMA E3370 yang dibandrol dengan harga terjangkau, hanya di kisaran satu jutaan rupiah. Penghematan pun tak hanya sampai di awal pembelian saja, tetapi terus dilanjutkan dalam pemakaian sehari-hari. Tak heran karena seri ini memang masuk dalam generasi PIXMA Ink Efficient atau efisien dalam penggunaan tinta. Jadi ketika digunakan untuk mencetak dalam jumlah banyak, tetap hemat lho.
cartridge PG47 dan CL57
Harga cartridge tinta penggantinya juga terjangkau untuk pencetakan kualitas tinggi. Satu cartridge PG47 seharga Rp120 ribu bisa digunakan untuk mencetak hitam putiih sampai 400 halaman. Sedangkan untuk pencetakan berwarna bisa sampai 180 halaman dengan cartridge CL57s yang harganya Rp164 ribu. Bila ingin mencetak lebih banyak, tersedia cartridge CL-57 seharga Rp218 ribu untuk mencetak warna sampai 300 halaman.

Mencetak dengan Canon PIXMA E3370

Canon PIXMA E3370
Canon PIXMA E3370
Berbagai kebutuhan pencetakan bisa dipenuhi printer PIXMA E3370. Kebutuhan tersebut mulai dari mencetak tugas kuliah, dokumen bisnis, surat lamaran kerja atau pengajuan proposal, sampai mencetak foto! Yup! Printer ini tak hanya mengandalkan keefisienan dalam mencetak dokumen teks, tetapi juga untuk foto atau gambar lainnya. Hasil cetaknya pun tak bisa dianggap remeh karena kualitasnya mengesankan berkat teknologi FINE.

Teknologi FINE menghasilkan tinta mikroskopis 1,2 pl sehingga dapat mencetak teks dengan huruf berukuran keceil dengan detail. Tak heran jika hasil cetak foto pun begitu mengagumkan.  Foto juga bisa dicetak borderless atau tanpa tepi dengan ukuran 4R, 5R dan 5x5”,  Istimewanya, foto pun bisa dibuat sebagai kartu ucapan dengan tampilan augmented reality (AR).  Pada foto tersebut bisa disisipkan pesan personal animasi teks, musik atau video dengan aplikasi Message in Print. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.
Canon PIXMA E3370
Kecepatan cetak printer sesuai dengan standar ISO, yaitu 7,7 ipm (image per minute atau gambar per menit) untuk cetak hitam. Pada pencetakan berwarna, kecepatannya adalah 4,4 ipm. Ketika mencetak dalam jumlah banyak, printer ini cukup menghemat waktu. Jumlah pencetakan yang direkomendasikan untuk sekali cetak adalah 50 sampai 200 halaman.

Pencetakan juga bisa dilakukan di dua sisi kertas (depan dan belakang) secara otomatis menggunakan fitur Auto Duplex Printing. Pengguna tak perlu repot lagi membalik kertas secara manual, sehingga lebih hemat waktu. Pencetakan di dua sisi juga mengurangi pemakaian kertas sehingga lebih hemat dan turut serta dalam mengatasi isu lingkungan.

Ketika printer tidak digunakan dalam waktu tertentu, maka akan otomatis mati, jadi lebih hemat listrik juga. Dari kondisi mati pun tak perlu waktu lama untuk bisa mengoperasikan PIXMA E3370 karena tak membutuhkan tahap penyesuaian print head.

Praktis dengan Konektivitas Nirkabel

koneksi Canon PIXMA E3370 dengan smartphone
koneksi Canon PIXMA E3370 dengan smartphone

Kepraktisan pun karakter dari PIXMA E3370, karena setelah seru berfoto dengan smartphone, tak perlu ribet memindahkan ke komputer untuk mencetak. Tinggal hubungkan saja smartphone dengan printer melalui koneksi jaringan nirkabel Wi-Fi. Aplikasi yang bisa digunakan untuk pencetakan secara nirkabel ini adalah AirPrint untuk iOS, Canon Print Service dan Mopria untuk Android.

Jika ingin berkreasi dengan koleksi foto di smartphone atau tablet, bisa juga memanfaatkan aplikasi PRINT Inkjet/SELPHY. Aplikasi tersebut bisa diinstal dari Google Play Store untuk Android dan App Store untuk  iOS. Fitur yang tersedia di aplikasi mencakup PIXMA Cloud Link untuk mencetak foto, gambar atau dokumen dari layanan web seperti Facebook dan Google Drive.

Pada printer tersedia tombol Wireless Connect untuk memudahkan menghubungkan smartphone dan printer dengan cepat.  Status printer dan koneksi nirkabel dapat dilihat pada LCD berukuran 1,5 inci pada printer.

PIXMA E3370, Printer Sahabat Setia

Sebagai printer multifungsi, tentunya PIXMA E3370 tak hanya sekedar bisa mencetak juga, tetapi juga bisa memindai dan mengopi dokumen. Seluruh anggota keluarga di rumah pun bisa memanfaatkan printer ini, baik untuk kebutuhan bisnis, maupun tugas sekolah.
Canon PIXMA E3370 untuk memindai dan mengopi dokumen
“Kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah begitu banyak dan beragam. PIXMA E3370 adalah printer multifungsi yang efisien. Printer ini dilengkapi teknologi Wi-Fii untuk memenuhi berbagai kebutuhan cetak. Kualitas cetaknya tajam dan tetap efsisien untuk mencetak banyak dalam satu cartridge,” ucap Monica Aryasetiawan – Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip.

Printer PIXMA E3370 tangguh untuk mencetak sampai ratusan bahkan ribuan halaman berbagai tugas sekolah atau kuliah dan kebutuhan bisnis. Ketangguhannya pun masih dijamin dengan layanan purna jual prima dengan jaringan luas. Jaringan ini mencakup 15 cabang Datascrip Service Center dan 161 jaringan authorized service center Canon yang tersebar di seluruh Indonesia. Cabang-cabang Datascrip Service Center ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Jambi, dan Manado.

Harga dan Ketersediaan

pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA E3370 dengan pilihan warna hitam dan merah. Printer ini akan tersedia di pasaran mulai November 2019 dengan harga Rp1.727.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email