XL Axiata Gandeng Huawei untuk Hadirkan Jaringan Inti 5G XL Axiata Gandeng Huawei untuk Hadirkan Jaringan Inti 5G ~ Teknogav.com

XL Axiata Gandeng Huawei untuk Hadirkan Jaringan Inti 5G


Teknogav.com – Demi mengimplementasikan teknologi 5G di Indonesia, XL Axiata menjadikan Huawei sebagai mitra jaringan inti generasi masa depan di Jakarta. Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakuan Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dengan Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia. Tian Feng selaku President of Asia Pacific Huawi turut menyaksikan penandatanganan yang berlangsung di kantor pusat Huawei di Bantian Shenzhen.

Huawei akan menyediakan jaringan inti dan solusi jaringan end-to-end untuk mendukung XL Axiata menghadirkan layanan data bagi para pelanggannya. Kehadiran teknologi 5G generasi masa depan menghadirkan kapabilitas-kapabilitas luar biasa, termasuk kecepatan tinggi, latency rendah dan konektivitas luas. Kapabilitas tersebut akan mendukung perkembangan gaya hidup digital Indonesia, tumbuhnya inovasi dan perkembangan ekonomi digital di Idnonesia.

Berbagai layanan dapat dihadirkan oleh jaringan inti atau core network. Harapannya core network 5G upgradable berbasis cloud tersebut dapat membantu mengelola lalu lintas di jaringan 2G, 3G dan 4G. XL Axiata berusaha memperkuat posisi di pasar dengan terus melakukan inovasi termasuk di bidang jaringan.
penandatanganan kesepakatan oleh Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dan Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia
“Kini Indonesia sedang dalam masa transisi menuju era digital Pertumbuhan kebutuhan data tinggi, baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa. XL Axiata mengalami pertumbuhan tercepat selama dua tahun ini di Indonesia dan dianggap sebagai penyedia layanan favorit. Kami bangga dapat melanjutkan menjaga keselarasaan kemitraan dengan Huawei. Huawei merupakan mitra penting untuk menghadirkan tekologi dan layanan bagi pelanggan,” ucap Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata.

Kemitraan antara XL Axiata dan Huawei telah terjalin lama, yaitu 15 tahun, bahkan sejak era jaringan 2G baru dimulai. Kini Huawei merupakan perusahaan teknologi terdepan dalam teknologi 5G. Huawei berkomitmen untuk terus berkontribusi dan mendukung Indonesia melalui layanan mutakhir yang dihadirkan.

“Kami terhormat dapat mendukung XL Axiata sebagai salah satu operator data terdepan di Indonesia. Huawei telah tumbuh menjadi entitas lokasl dengan 82% tenaga kerja merupakan talenta-talenta lokal. Kami yakin dukungan infrastruktur digital yang canggih akan menempatkan Indonesia di jalur yang tepat untuk mencapai target tingkat pertumbuhan ekonomi,” ucap Jacky Chen, Presiden Huawei Indonesia.

XL Axiata telah melakukan uji coba 5G di tahun 2018. Pada Februari 2019, XL Axiata dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman dalam membantun jaringan siap 5G tersimplifikasi pertama di Asia Tenggara. Harapannya dukungan Huawei sesuai kesepakatan tersebut dapat menjadikan XL Axiata sebagai penyedia layanan data terpilih yang didukung jaringan data terkuat.
Share:

Artikel Terkini