Famous Allstars Gelar ExGCon Bagi Pecinta eSports dan Gaming Famous Allstars Gelar ExGCon Bagi Pecinta eSports dan Gaming ~ Teknogav.com

Famous Allstars Gelar ExGCon Bagi Pecinta eSports dan Gaming


Teknogav.com - ExGCon adalah eSports and Gaming Convention yang diinisiasi oleh Famous Allstars, jaringan pencipta konten terbesar di Indonesia. Famous Allstar yang berada di bawah naungan EMTEK Group mendedikasikan acara ini untuk para pelaku dan pecinta eSports & Gaming. Ajang ini diselenggarakan di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta selama tiga hari, yaitu 13-15 Desember 2019.

“Kami yakin bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu dan mempertemukan dengan orang-orang baru dari mancanegara. Setiap orang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif yang dapat membuka pikiran dan mengubah persepsi yang ada. Kami menggelar ExGCon pertama kalinya dengan konsep interaktif dan inovatif. Harapannya ExGCon dapat mengumpulkan beberapa komunitas gaming di Indonesia dalam acara yang memiliki format berbeda dengan event gaming pada umumnya,” ucap Aoura Lovenson Chandra, CEO Famous Allstars.

Para gamer dapat saling bertemu dan berkolaborasi di kehidupan nyata untuk membangun komunitas gaming dengan ekosistem yang positif dan mendukung. Turut hadir pada acara ini adalah tim eSports profesional seperti ONIC Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Suasana juga dirampaikan oleh para cosplayer lokal dan mancanegara. Beberapa cosplayer tersebut di antaranya adalah Lola Zieta, Ruri Ruru dan Punipun.

“Tim RRQ berharap ExGCon bisa menjadi wadah berkumpul para pelaku dan pecinta eSports dan gaming. Khususnya menjadi tempat berkumpul para penggemar tim RRQ,”  ucap Andrian Pauline, CEO RRQ.

Pengunjung bisa datang dan mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan secara gratis atau tak perlu membeli tiket terlebih dahulu. Pembukaan acara dilakukan dengan Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming Indonesia. Kemudian pengunjung bisa menikmati Experience Zones dan serangkaian program menarik.

“Kami berharap ExGCon akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan gamers dan fans. Fans bisa bertemu dengan idola-idola mereka yang mencakup pro players, casters dan cosplayers. Kami telah menyiapkan awards, experience dengan game developers/publishers, tournament, music performance,”  ucap Alex Wijaya selaku Business Director Famous Allstars.

Experience Zones tersaji dengan berbagai aneka format gaming seperti arcade games, PC games, mobile games dan VR. Program seru di ExGCon mencakup All Stars Match, Cosplay Parade, Meet & Greet dengan cosplayer dan pro players di lingkup global. Selain itu akan tampil juga musisi dan grup band Indonesia seperti JKT48.

“Kami berharap industri gaming di Indonesia terus berkembang dan tumbuh dari acara ExGCon ini. Ajang ini juga bisa menjadi wadah untuk seluruh ekosistem pada industri gaming Indonesia. Kami juga berharap ExGCon  dapat menjadi konten hiburan di industri gaming yang sangat dinantikan”  ucap Wijaya Nugroho, Business Development eSports Manager arena Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email