Tanggalkan Nama Kudo, GrabKios Tetap Andalkan Keamanan Tanggalkan Nama Kudo, GrabKios Tetap Andalkan Keamanan ~ Teknogav.com

Tanggalkan Nama Kudo, GrabKios Tetap Andalkan Keamanan


Teknogav.com – GrabKios adalah aplikasi jaringan agen yang semula bernama Kudo. Aplikasi ini memudahkan bertransaksi menambah stok barang di warung atau menyediakan layanan lain. Tentu saja pengembangan aplikasi ini membutuhkan teknologi yang mumpuni, termasuk dari segi keamanan dan perlindungan data konsumen. Aplikasi GrabKios memberikan kemudahan, rasa aman dan nyaman bagi para agen karena tampilan yang seamless dan user friendly. Kualitas aplikasi ini pun dapat dibuktikan dengan ulasan positif dan penilaian yang tinggi pada Goole Play Store pada Agustus 2019.

“Selain sangat user friendly, GrabKios juga dibekali dukungan Security Engineer yang andal, proses audit secara berkala, world-class cyber-security tools, serta Secure Software Development Life Cycle (SSDLC) yang menjamin keamanan bagi para agen Kudo dan pelanggan saat bertransaksi di aplikasi Kudo,” ucap Panji Gautama, CTO Kudo.

Inovasi GrabKios terus dilakukan sejak awal didirikan dengan nama Kudo, demi membangun teknologi dan sistem keamanan bagi pengguna. Beberapa teknologi GrabKios dan langkah-langkah yang telah dilakukan adalah sebagai berikut.

Audit Keamanan Internal dan Eksternal

Audit keamanan dilakukan dengan proses uji coba keandalan sistem, tingkat keamanan aplikasi, sistem komputer dan jaringan. Pengecekan rutin dilakukan  oleh tim security engineer untuk memastikan tidak ada celah sistem yang bisa dibobol. Uji coba tersebut juga dilakukan oleh penetration tester independen yang terpercaya. Para security engineer akan segera memperbaiki dan memperkuat sistem di aplikasi Kudo jika menemukan celah keamanan.

Pembelajaran Mesin atau Machine Learning

Proses pendaftaan dan verifikasi agen dilakukan dengan teknolgi machine learning yang mendeteksi keabsahan KTP yang diunggah ke aplikasi. Validasi calon agen GrabKios juga dilakukan dengan memindai wajah demi mencegah fraud dari agen.

Sistem Pemantauan Otomatis

Pemantauan semua transaksi Kudo dilakukan selama 24 jam demi memastikan kelancarannya secara real-time. Sitem pemantauan ini juga didukung tim customer service yang siaga berinteraksi dengan agen jika ada pertanyaan atau keluhan.

Engineer Andal

GrabKios merupakan bagian dari Grab, sehingga pengembangan teknologinya tak lepas dari dukungan tim ahli Grab. Pengalaman dan pengetahuan global tim engineer Grab membantu GrabKios mengembangkan aplikasi dengan tingkat keamanan terbaik.

“Kami memastikan mendapat engineer terbaik dalam proses perekrutan. Proses penyaringan dilakukan ketat demi mendapat engineer terbaik, lalu kami pun mengembangkan mereka. Kriteria Engineer tak hanya mumpuni dari segi kemampuan, tetapi juga semangat besar memajukan bangsa dengan memberdayakan warung tradisional,” lanjut Panji.

Agung Nugroho, CEO & Co-founder Kudo juga mengungkapkan bahwa mereka akan terus memastikan bahwa GrabKios selalu menjadi aplikasi terbaik dan terpercaya. Kepercayaan agen GrabKios dapat dilihat dari posisinya yang terdepan di industri ini. Jaringan GrabKios saat ini sudah mencapai 2,6 juta agen di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia..
Share:

Artikel Terkini