Berbekal AMD Ryzen, HP Pavilion Gaming 15 Dibandrol Rp9 Jutaan Berbekal AMD Ryzen, HP Pavilion Gaming 15 Dibandrol Rp9 Jutaan ~ Teknogav.com

Berbekal AMD Ryzen, HP Pavilion Gaming 15 Dibandrol Rp9 Jutaan


Teknogav.com -  HP memperluas portofolio produk gaming mereka dengan menghadirkan laptop gaming HP Pavilion Gaming 15 terkini. Ini adalah laptop gaming pertama HP yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile terkini. Tak hanya bisa digunakan untuk bermain game, para gamer tetap bisa melakukan multitasking untuk bekerja atau belajar.

“Demi memberikan pengalaman bermain game seutuhnyam HP menerima masukan dari para gamers, baik yang profesional maupun amatir. Saat ini para gamer membutuhkan game yang serba-guna. Para gamer bisa tetap produktif dengan HP Pavilion Gaming 15 terkini yang memungkinkan gamers bekerja dan bermain secara bersamaan,” ucap Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal Systems Category Lead, HP Inc.
Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal Systems Category Lead, HP Inc.
Jumlah gamers Indonesia sekitar 43,7 juta yang mayoritas adalah gamers lintas platform yang terdiri dari pelajar dan pekerja. Berdasarkan data tersebut, maka HP dan AMD menghadirkan AMD Ryzen Mobile generasi kedua pada HP Pavilion Gaming 15 yang memberikan kinerja terbaik untuk bermain game dan bekerja. Laptop gaming ini bisa digunakan untuk mengerjakan tugas multimedia dan bermain game AAA. Berbagai hal dapat dilakukan oleh para gamers, desainer dan pelajar di mana pun.

Kinerja optimal tersebut berkat prosesor AMD Ryzen yang memungkinkan gamer bermain game AAA sambil bekerja. Tersedia dua pilihan konfigurasi prosesor. Konfigurasi pertama adalah AMD Ryzen 7 3750H dengan prosesor grafis AMD Radeon RX Vega 10 yang kecepatan clock-nya 2,3 Ghz. Pilihan konfigurasi kedua adalah AMD Ryzen 5 3550H dengan prosesor grafis AMD Radeon Vega 8 yang memiliki kecepatan clock dasar 2,1 GHz.

peragaan bagian dalam HP Pavilion Gaming 15, tampak pipa solusi termal yang besar

Kondisi laptop tetap prima dan tidak mudah panas berkat solusi termal yang ditingkatkan. Solusi termal yang ditingkatkan ini menggunakan desain berbasis pipa panas yang berukuran lebih besar sehingga memaksimalkan aliran udara.

Kinerja laptop juga didukung RAM DDR4-2400 sampai dengan 16 GB pada dua slot 8 GB yang tersedia. Sedangkan media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe NVMe M2 berkapasitas 256 GB. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade sampai 1 TB.

Tampilan grafis full HD dimungkinkan oleh kinerja prosesor grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Max-Q. Selain itu tersedia juga pilihan prosesor grafis Nvidia GeForce GTX 1650 dengan GDDR5 4 GB dan Nvidia GeForce GTX 1050 dengan GDDR 5 3 GB.
Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager Consumer PC, HP Inc. Indonesia
Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager Consumer PC, HP Inc. Indonesia
Gamer bisa merasakan pengalaman tampilan terbaik pada layar berukuran 15,6 inci full HD IPS anti-glare. Pengalaman menonton pun terasa maksimal dengan layar micro-edge bezel dan dukungan audio yang kencang dan bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Audio ini didukung oleh speaker Audio dual front firing dari B&O dan HP Audio Boost.

Sistem operasi yang digunakan pada laptop adalah Windows 10 Home. Ketika bermain game, koneksi data pun tetap lancar berkat Wi-Fi 5. Koneksi nirkabel lain yang tersedia adalah Bluetooth 5 Combo.

Konektivitas kabel pada laptop HP Pavilion Gaming 15 ini terdiri dari satu USB 3.1 Gen 1 tipe-C, satu USB 3.1 Gen 1 tipe-A, satu USB 2.0 tipe-A, satu HDMI v2.0, satu RJ-45 dan satu jack kaudio combo.

Bentuknya yang ringkas dengan ketebalan hanya 23,4 mm dan bobot 2,2 kg memudahkan gamer saat bepergian. Laptop ini tersedia dalam warna Shadow Black dengan pilihan aksen Ultraviolet atau aksen Acid green.

Harga dan Ketersediaan 

Laptop gaming HP Pavilion Gaming 15 terbaru ini sudah tersedia di store.hp.com/id dengan harga mulai dari Rp9.999.000

Share:

Artikel Terkini