Lenovo Ideapad C340 Laptop Convertible Berkinerja Tinggi dengan Harga Terjangkau Lenovo Ideapad C340 Laptop Convertible Berkinerja Tinggi dengan Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

Lenovo Ideapad C340 Laptop Convertible Berkinerja Tinggi dengan Harga Terjangkau

Teknogav.com – Laptop convertible dikenal praktis karena bisa digunakan dalam berbagai wujud sesuai kebutuhan. Saat bekerja, laptop bisa digunakan dalam wujud laptop, sedangkan ketika ingin menonton film diubah menjadi tent. Layar pun bisa diputar sampai 360 derajat agar bisa dioperasikan seperti tablet. Umumnya laptop convertible yang tangguh memiliki harga mahal, tetapi tidak demikian dengan Lenovo Ideapad C340 yang memiliki harga terjangkau.

Perangkat Keras Pendukung Kinerja

Kinerja Lenovo Ideapad C340 didukung AMD Ryzen 3 3200U, ini adalah prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua yang memiliki nama kode Picasso. Prosesor ini dibangun pada arsitektur Zen+ yang lebih efisien dari generasi sebelumnya. AMD Ryzen 3 3200U memiliki dua inti prosesor dan empat thread. Kecepatan clock prosesor ini 2,6 GHz dengan Boost Clock sampai 3,5 GHz. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan sampai 16 GB.

Kecepatan memang menjadi andalan Lenovo Ideapad C340, sehingga memakai media penyimpanan SSD dengan konfigurasi PCIE-NVMe. Kapasitas media penyimpanan ini 256 GB yang mendukung untuk menjalankan aplikasi sehari-hari bahkan untuk editing.
Lenovo Ideapad C340
Dari sisi grafis, AMD Ryzen didukung GPU AMD Radeon Vega 3 series dengan frekuensi grafis 1.200 MHz. GPU ini sanggup memainkan game berat seperti Battlefield 1 dan Rise of Tomb Raider walau dengan setting low atau 30fps. Game Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) pun masih bisa dimainkan di atas 60 fps. Hasil proses grafis akan ditayangkan pada layar berukuran 14 inci yang memiliki resolusi 1368 x 768 piksel.

Tak hanya mumpuni dalam mendukung produktivitas sehari-hari, laptop ini juga bisa digunakan untuk gaming, selama masih casual game. Pada pengujian kinerja dengan Cinebench R15, skor kerja multicore mencapai 360, angka ini cukup mengesankan. Kinerja CPU saat menggunakan aplikasi real seperti Blender menunjukkan waktu lumayan tangguh walau hanya memakai 2C/4T.

Desain dan Harga

Laptop convertible ini hadir dengan desain tipis yang dilengkapi juga dengan stylus untuk mempermudah menggambar atau menulis. Desain yang ringkas memudahkan laptop untuk dibawa bepergian, sehingga cocok bagi pelajar, mahasiswa atau pembuat konten.

Kerennya, harga Lenovo Ideapad C340 ini pun terjangkau, hanya Rp7.999.000. Padahal dibekali dengan segudang perangkat keras canggih yang memberikan kinerja tangguh. Harga yang bersaing ini diharapkan bisa membuat Lenovo Ideapad C340 digemari berbagai kalangan. Pembelian laptop convertible ini sudah bisa dilakukan melalui e-commerce. Beberapa e-commerce tersebut mencakup official store AMD di Shopee atau Blibli.com.

Spesifikasi


Prosesor
AMD RYZEN 3-3200U
Memori
DDR4 8GB
Media Penyimpanan
SSD NVMe 256 GB
Kartu Grafis
AMD Radeon VEGA 3
Layar
Layar sentuh IPS LCD dengan LED backlight 14 inci, resolusi HD 1366 x 768 piksel, anti-glare, slim bezel, bisa diputar 360 derajat
Sistem operasi
Windows 10 Home
Audio & Video
2 x speaker 2 W dengan Dolby Audio
Konektivitas nirkabel
1 x 1 / 2 x 2 AC WiFi + Bluetooth 4.2
Keyboard
Backlit keyboard
Port
USB 3.1 x 2 (1 x always on), USB-C, Card reader, HDMI, jack audio
Baterai
4 Cell 45Wh
Dimensi
328 mm x 229 mm x 17,9 mm
Bobot
Mulai dari 1,6 kg non packaging
Garansi
2 tahun premium
Share:

Artikel Terkini