Tiga Lensa RF Terkini Canon Siap Dampingi Kamera Mirrorless Full-frame Tiga Lensa RF Terkini Canon Siap Dampingi Kamera Mirrorless Full-frame ~ Teknogav.com

Tiga Lensa RF Terkini Canon Siap Dampingi Kamera Mirrorless Full-frame

Teknogav.com – Demi melengkapi varian lensa kamera mirrorless full-frame EOS R system, Datascrip selaku distributor Canon menghadirkan tiga lensa RF terkini. Ketiga lensa tersebut terdiri dari dua lensa premium seri L dan satu lensa sapu jagat. Dua lensa premium tersebut adalah RF15-35mm f/2.8L IS USM dan RF 24-70mm f/2.8L IS USM. RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM berperan sebagai lensa sapu jagat.

“Pengguna kamera mirrorless dengan sistem EOS R kini jadi lebih leluasa memilih lensa sesuai kebutuhan dengan hadirnya ketiga lensa tersebut. Perkembangan lensa RF sama dengan lensa EF. Berbagai varian akan hadir dengan dukungan teknologi canggih demi menghasilkan kualitas gambar luar biasa,” ucap Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.
tiga lensa RF baru Canon
Berbagai kebutuhan genre fotografi dan videografi dapat dipenuhi dengan ketiga lensa tersebut. Ketiga lensa dirancang dengan teknologi terkini untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Kestabilan pengambilan gambar dengan ketiga lensa RF ini dijaga dengan teknologi Image Stabilizer (IS) 5 stop (standar CIPA). Tak perlu tripod lagi untuk menghasilkan gambar yang tajam.

Hasil pemotretan dan perekaman video akan minim noise berkat teknologi Nano USM yang menghasilkan gerakan yang halus dan hening. Tersedia juga Control ring untuk mengatur eksposur melalui ISO, kecepatan rana dan lebar bukaan melengkapi ketiga lensa RF tersebut.

Dua Lensa Premium L Canon

Lensa zoom RF15-35 mm f/2.8L IS USM cocok untuk kebutuhan fotografi sudut lebar atau fotografi landscape. Pengguna bisa memakai lensa ini untuk memotret dokumentasi acara seperti pesta pernikahan. Fungsi lensa RF24-70 mm f/2.8L IS USM serba guna dengan jangkauan beragam berkat rentang focal length yang dimiliki. Lensa ini bisa dipakai untuk memotret secara close-up sampai dengan sudut lebar.
Lensa RF15-35 mm f/2.8L IS USM dan lensa RF24-70 mm f/2.8L IS USM
Pemotretan di kondisi minim cahaya tak masalah berkat bukaan besar sampai f/2.8 pada kedua lensa dan kecepatan rana lebih cepat. Hasil foto tampak tetap terang dan tajam, bisa juga ditambah efek bokeh yang indah.

Pada kedua lensa terdapat susunan tiga lensa asferis yang mampu menghasilkan ketajaman luar biasa khas seri L Canon. Lensa  RF15-35mm f/2.8L IS USM  menggunakan tiga lensa Ultra Low Dispersion (UD). Sedangkan lensa RF24-70mm f/2.8L IS USM menggunakan dua lensa UD. Flaring dan ghosting pun bisa dihindari berkat lapisan Air Sphere Coating (ASC) sehingga kualitas gambar tidak terganggu.

Efek stabilisasi gambar terasa pada perekaman video berkat teknologi Combination IS. Teknologi tersebut menggabungkan optical IS dalam lensa dengan 5-axis electronic IS dalam kamera, sehingga efek stabilitasi gambar jauh lebih baik. Getaran dikompensasi lebih lanjut dengan stabilisasi gambar elektronik dalam kamera jika tidak dapat dikompensasi sepenuhnya dengan IS lensa.

Lensa RF memiliki karakteristik ukuran mounting yang besar dan fokus belakang pendek, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Ketika bukaan lebar, pembiasan cahaya halus dengan barasi cahaya minim. Kedua lensa ini pun dirancang tangguh tahan air dan debu sehingga bisa dipakai untuk memotret di medan yang ekstrem dengan aman. Harga masing-masing lensa premium seri L ini adalah Rp36,85 juta.

Lensa Sapu jagat

RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM merupakan lensa mounting RF dengan pembesaran optik sampai 10 kali. Rentang focal length yang dimiliki pun luas, dari sudut lebar 24 mm sampai tele 240 mm cocok untuk berbagai kebutuhan. Close-up, portrait dan landscape, semua bisa dilakukan dengan lensa sapu jagat ini. Tentu saja membuat lensa ini praktis dibawa karena bobotnya pun hanya sekitar 750 gram atau 1,26 kg untuk bobot total.
lensa RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM
Lensa ini merupakan lensa full-frame Canon pertama yang dibekali teknologi Dynamic IS sehingga hasil perekaman video halus dan stabil. Kestabilan ini bisa dihasilkan di berbagai kondisi, bahkan saat merekam dari kendaraan bergerak sekali pun. Fokus dan kontrol pada lensa dapat diatur dengan adanya dual-purpose ring. Desain bodi lensa ini ringan, harganya pun lebih terjangkau jika dibandingkan dengan dua lensa premium sebelumnya, hanya Rp15,07 juta saja.
Share:

Follow by Email