Project Gem, Essential Phone dengan Desain Panjang Besutan Bapak Android Project Gem, Essential Phone dengan Desain Panjang Besutan Bapak Android ~ Teknogav.com

Project Gem, Essential Phone dengan Desain Panjang Besutan Bapak Android

Teknogav.com – Andy Rubin, sang bapak Android memamerkan foto Essential Phone terkini pada cuitannya di Twitter. Smartphone pada foto tersebut tampak sangat panjang dengan antarmuka sangat tinggi yang disusun dari aplikasi-aplikasi seperti kartu. Perangkat ini memiliki tombol besar dan pengatur volume di sisi kanan. Sensor sidik jari disematkan pada cekungan di punggung ponsel dan di atasnya sepertinya terdapat kamera tunggal.

tampilan antarmuka Essential Phone Project Gem
Smartphone ini tampak berkilap dan berganti warna ketika melihatnya dari sudut pandang berbeda. Warna hijau bisa berubah menjadi kuning dan biru. Beberapa jam setelah Andy Rubin mencuitkan foto tersebut, akun resmi Essential pun mencuitkan beberapa foto resmi smartphone baru tersebut yang disebut Project Gem.
Desain yang mengkilap juga disandang Essential Phone pertama, termasuk warna hijau laut dengan aksen emas yang dikenal sebagai Ocean Depths. Pada akhir tahun 2019, Bloomberg melaporkan bahwa Essential sedang menggarap smartphone dengan layar lebih kecil. Smartphone tersebut akan lebih banyak dikendalikan perintah suara dengan asisten AI yang mengerjakan tugas-tugas bagi penggunanya. Pada bulan Desember, Essential pun mengkonfirmasi sedang mengerjakan smartphone kedua mereka.
jajaran Essential Phone Project Gem

Pada bocoran kode pemrograman yang dipaparkan XDA-Developers, Gem kemungkinan mengaktifkan asisten suara ketika mengetuk jari pada cekungan di belakang. Cuplikan kode tersebut menyinggung mode “fingerprint walkie talkit”. Selain itu diungkap juga bahwa smartphone akan menggunakan Android dan prosesor Qualcomm Snapdragon 730. Prosesor tersebut memiliki kinerja kelas menengah untuk perangkat yang dirancang sebagai pendamping yang mobile ketimbang pusat digital.
Salah satu pembaca XDA-Developer juga melihat aplikasi trademark Essential untuk nama Gem. Jadi kemungkinan smartphone tersebut pun akan  menyandang nama Gem.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email