Desain Cantik Oppo Reno2 Series Berpadu Kinerja Gaming Canggih Desain Cantik Oppo Reno2 Series Berpadu Kinerja Gaming Canggih ~ Teknogav.com

Desain Cantik Oppo Reno2 Series Berpadu Kinerja Gaming Canggih

Teknogav.com, Jakarta - Oppo Reno2 Series baru saja diluncurkan dengan segudang fitur canggih termasuk untuk merekam video dan gaming. Bodinya molek dengan warna khas cemerlang hasil teknologi stripping tiga lapis dan multi-toned yang memancarkan warna berbeda dari berbagai sudut. Oppo Reno2 Series diluncurkan dalam dua varian, yaitu Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F yang masing-masing memiliki dua pilihan warna. Pada Oppo Reno2, pilihan warnanya adalah Sunset Pink dan Luminous Black. Sementara pilihan warna Oppo Reno2 F adalah Sky White dan Lake Green.


Oppo Reno2 Sunset Pink dan Oppo Reno2 F Sky White
Efek warna yang cemerlang dari sudut tertentu tampak pada warna Luminous Black. Pemancaran cahaya di bodi smartphone ini dihasilkan oleh tekstur nano roll-processed. Efek gradien warna yang unik di atas tekstur yang terang tersebut juga dihasilkan oleh Ribbon Transfer 2.0.

Desain Layar Oppo Reno2 Series

Kinerja layar AMOLED
Layar Reno2 Series menggunakan teknologi AMOLED dengan ukuran 6,5 inci yang lapang. Teknologi Sunlight AMOLED pada layar Reno2 menampilkan tingkat kecerahan yang sangat baik saat berada di luar ruangan. Layar pun bisa lebih awet sampai 50% dan lebih hemat daya sampai 6%. Kedua varian memiliki sedikit perbedaan pada spesifikasi layar. Oppo Reno2 memiliki layar dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan rasio layar-ke-bodi cukup besar, yaitu 93,1%. Resolusi Oppo Reno2 F sedikit lebih rendah, yaitu 2340 x 1080 piksel dengan rasio layar-ke-bodi 91,1%.

Layar Oppo Reno2 F
Teknologi layar berkualitas tinggi memberikan pengalaman yang lebih mendalam dalam menciptakan konten video. Audio pun tak lepas dari perhatian Oppo dengan menyematkan fitur Dolby Atmos® dan Hi-Res Audio pada Reno2 Series. Perlindungan layar Oppo Reno2 memakai Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-6 dan Oppo Reno2 F dilindungi  Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5. Kamera belakang smartphone pun dilindungi dengan penutup belakang yang memakai Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5 yang kuat.

Kinerja Oppo Reno2 Series

Oppo Reno2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang menghadirkan fitur-fitur Snapdragon Elite Gaming.  Chipset ini meningkatkan kinerja grafis 15% lebih baik dibandingkan Snapdragon 730 demi menghadirkan pengalaman lebih bermain game yang tangguh. Selain itu juga menawarkan AI melalui Qualcomm AI Engine demi memberikan kinerja yang optimal dan tangkapan gambar yang intuitif. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Chipset yang digunakan pada Oppo Reno2 F adalah MediaTek Helio P70 yang memiliki kelebihan dalam efisiensi daya dan peningkatan kecepatan clock. Kinerja P70 ditingkatkan dalam bermain game dengan mengoptimalkan multi-threading yang unik. Saat digunakan untuk bermain game populer yang berat, P70 memberikan DOU 7% lebih baik dan daya 35% lebih rendah jika dibandingkan P60.
Pengalaman gaming dengan Reno2 Series memang lebih optimal dengan GameBoost 2.0 yang terdiri dari FrameBoost 2.0, TouchBoost 2.0 dan EngineBoost. FrameBoost 2.0 akan menganalisa status kerja seluler, lalu menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar demi pengalaman game terbaik. Efisiensi daya juga dilakukan fitur ini dengan mengalokasikan sumber daya dan menghindari panas berlebih pada mesin ponsel. Pada game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, fitur TouchBoost 2.0 akan membantu menghindari kesulitan yang timbul.

Selain itu tersedia juga Game Space untuk mengatur aplikasi game secara kolektif sehingga bisa bebas bermain game tanpa gangguan. Kinerja gaming Reno2 secara keseluruhan pun telah diuji dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Pengujian yang dilakukan mencakup daya tahan baterai, layar, kinerja dan kekuatan sinyal.

Sumber daya pada Oppo Reno2 Series mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan daya tahan yang lebih panjang dibandingkan sebelumnya.  Baterai juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 3.0 untuk pengisian daya dengan cepat dan aman. Waktu pengisian baterai lebih singkat 10% dari pengisian baterai terakhir dengan menggandakan kecepatan pengisian.

Pengaturan NCF tampak pada Oppo Reno2, dan tidak ada pada Reno2 F



Konektivitas Oppo Reno2 juga didukung NFC yang bisa dipakai untuk pembayaran dengan cara tap atau mengisi e-money. Sayangnya fitur ini tidak disertakan pada Oppo Reno2F. Kecanggihan Oppo Reno2 Series dalam hal kamera dan perekaman video dapat disimak pada tautan ini.

Perangkat Lunak

Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android Pie 9.0 terkini yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.1. Tampilan visual dari antarmuka ini baru dengan tema wallpaper yang selaras dengan desain eksterior smarthpone. Kini Oppo Reno2 Series memakai warna gradien yang ringan dan elegan untuk menggantikan desain color block yang dipakai sebelumnya. Pengoperasian ponsel dengan satu tangan pun bisa lebih nyaman berkat sejumlah gestur terkini yang dapat membantu navigasi.

Harga dan Ketersediaan

Oppo Reno2 dibandrol dengan harga Rp7.999.000 yang bisa dipesan mulai 8 Oktober sampai 30 Oktober 2019. Tersedia juga hadiah eksklusif Bluetooth Headset Oppo Enco Q1 selama persediaan masih ada. Periode pre-order Oppo Reno2 F hanya sampai 17 Oktober dan sudah melenggang di pasaran pada 19 Oktober 2019 harganya Rp5.399.000. Setiap pembelian Oppo Reno2 F tersedia hadiah eksklusif JBL Go Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada.

Spesifikasi Oppo Reno2 Series


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email