Tingkatkan Pengalaman Belajar, Quipper Hadir dengan Fitur dan Wajah Baru Tingkatkan Pengalaman Belajar, Quipper Hadir dengan Fitur dan Wajah Baru ~ Teknogav.com

Tingkatkan Pengalaman Belajar, Quipper Hadir dengan Fitur dan Wajah Baru


Teknogav.com - Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan yang memiliki misi untuk mendistribusikan pendidikan terbaik ke seluruh dunia. Langkah untuk mewujudkan misi tersebut dilakukan dengan menghadirkan aplikasi pendidikan dengan konten yang lengkap dan kualitas. Demi membuat para pelajar nyaman dan betah belajar maka Quipper merombak aplikasinya agar lebih nyaman dan dengan tampilan menarik. Berbagai fitur terkini dari sisi teknologi pun dihadirkan agar pelajar mudah melanjutkan belaljar atau bisa tetap belajar tanpa koneksi internet.

“Penting bagi kami untuk mengetahui bahwa pengguna Quipper benar-benar aktif dan memanfaatkan aplikasi untuk memaksimalkan belajar. Kami mempersembahkan The All-New Quipper bagi mereka yang mengutamakan pengalaman belajar berkualitas dan nyaman, sehingga hasil belajar lebih baik. Quipper selalu berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh pelajar di Indonesia. Hal ini kami lakukan dengan berani untuk menjadi unik dan menonjol,” ucap Yuta Funase, Country Manager Quipper Indonesia.

Yuta Funase, Country Manager Quipper Indonesia
Yuta Funase, Country Manager Quipper Indonesia
Wajah baru Quipper mencakup perubahan pada antarmuka dengan tampilan keseluruhan yang memudahkan siswa untuk belajar lagi. Beberapa fitur terkini mencakup top recommendation, master class dan resume. Harapannya perombakan ini bisa meningkatkan kenyamanan belajar online sehingga hasil belajar dapat maksimal.

Ruth Ayu Hapsari, Business Development Manager Quipper Indonesia
“Berdasarkan riset kami, pelajar menginginkan tampilan desain aplikasi belajar yang lebih fun untuk memotivsi belajar. The All-New Quipper kami sajikan dengan beberapa fitur baru dan Masterclass, sehingga siswa kini bisa langsung berdiskusi dan berkonsultasi dengan Tutor dan Coach di aplikasi,” ucap Ruth Ayu Hapsari (Ayu), Business Development Manager Quipper Indonesia.

Pada acara konferensi pers bertajuk “The All-New Quipper” di kawasan Thamrin, turut hadir para Super Teachers Quipper. Mereka adalah para artis berprestasi, yaitu Gita Gutawa, Tasya Kamila, Vidi Aldiano dan Febby Rastanty.
Ayu (Business Development Manager Quipper Indonesia) dan para Super Teachers Quipper: Vidi Aldiano, Febby Rastanty, Tasya Kamila dan Gita Gutawa
“Salah satu fitur baru Quipper adalah study on the go. Pelajar bisa mendownload dahulu untuk ditonton berulang-ulang. Jadi fitur ini cocok untuk pelajar yang berada di daerah pinggiran atau lokasi yang koneksi internet kurang bagus. Download bisa dilakukan di sekolah atau lokasi dengan internet cepat terlebih dahulu untuk ditonton kemudian,” ucap Vidi Aldiano.

Ayu juga menjelaskan bahwa nantinya aplikasi Quipper memungkinkan untuk melakukan audio search. Fitur tersebut memungkinkan untuk menemukan konten yang dibutuhkan walau tak tercantum di judul atau teks. Selain itu akan ada juga fitur matching intelligence yang bisa menginformasikan topik yang harus dipahami sebelum mempelajari topik tertentu. Misalnya rekomendasi untuk mempelajari topik A sebelum belajar topik B.

Salah satu fitur yang disukai oleh Tasya adalah Resume Learning. Fitur ini memungkinkan untuk belajar dari smartphone satu ke perangkat lain tanpa harus melakukan pencarian ulang. Kerennya untuk melanjutkan belajar ini bahkan bisa lintas perangkat dari smartphone ke laptop atau sebaliknya dengan fitur Resume Learning.

“Quipper juga menyediakan fitur Tanya Tutor dan Bimbingan Online langsung di aplikasi, aku yakin pengguna Quipper jadi makin terbantu lagi proses belajar online-nya,” ucap Gita Gutawa.

Pada kesempatan tersebut, Quipper juga memberikan penghargaan bagi sekolah dan siswa di Jakarta yang paling aktif dalam menggunakan layanan Quipper. Penghargaan tersebut antara lain diberikan kepada SMAN 98 Jakarta, SMAN 39 Jakarta dan SMAN 3 Jakarta.
Share:

Follow by Email