Xiaomi Redmi Note 8 Andalkan Quad Camera di Bawah Rp2 Juta Xiaomi Redmi Note 8 Andalkan Quad Camera di Bawah Rp2 Juta ~ Teknogav.com

Xiaomi Redmi Note 8 Andalkan Quad Camera di Bawah Rp2 Juta



Teknogav.com, Jakarta – Xiaomi baru saja meluncurkan tiga perangkat baru secara bersamaan, yaitu dua smartphone dengan spesifikasi tinggi dan satu wristband. Smartphone tersebut adalah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, keduanya mengusung quad camera resolusi tinggi dan harga terjangkau. Kemudian wristband terkini yang digadang Xiaomi adalah Mi Smart Band 4 yang kini memakai layar warna AMOLED 0,95 inci. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan Redmi Note 8.

“Redmi Note 8 Series mengalami upgrade paling besar dalam sejarah Redmi Note yang merupakan salah satu seri produk terpopuler Xiaomi. Seri ini telah dipakai lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan terus bertambah. Filosofi kami adalah inovasi harus dinikmati semua orang dengan kinerja luar biasa dan harga terjangkau,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Redmi Note merupakan smartphone yang menyajikan kinerja luar biasa, fotografi canggih dan pengalaman level flagship. Seluruh hal tersebut dikemas dengan desain yang cantik, termasuk sensor sidik jari yang lebih kecil dan desain kamera Halo Ring.

Desain Cantik Redmi Note 8

pilihan warna Redmi Note 8: Neptune Blue, Space Black dan Moonlight White
pilihan warna Redmi Note 8: Neptune Blue, Space Black dan Moonlight White

Warna-warna yang disajikan Redmi Note 8 terdiri dari tiga pilihan yaitu Neptune Blue, Space Black dan Moonlight White. Neptune Blue memberikan efek holografik berbentuk S dan Moonlight White memiliki difraksi optik. Smartphone ini menggunakan desain curved glass 2.5D dan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang. Lapisan tersebut senantiasa melindungi dari kerusakan akibat jatuh dan pemakaian sehari-hari. Sudutnya pun diperkuat, pelapis nano pun senantiasa melindungi dari percikan air.
layar Redmi Note 8 lapang dengan rasio layar-ke-bodi 90%
layar Redmi Note 8 lapang dengan rasio layar-ke-bodi 90%
Layar Redmi Note 8 begitu lapang dengan ukuran layar 6,3 inci dan desain dot drop. Rasio layar-ke-bodi sampai 90% dengan rasio 19,5:9. Resolusi layar full HD 2340 x 1080 piksel dengan densitas  409 ppi. Mata pun lebih nyaman dengan beberapa mode tampilan, yaitu mode sunlight, mode malam dan mode baca. Suhu warna juga bisa ditentukan sesuai kebutuhan.

port dan konektivitas pada Redmi Note 8
port dan konektivitas pada Redmi Note 8
Fitur Widevine L1 RM siap memanjakan pengguna Redmi Note 8 untuk menyaksikan tayangan di Netflix dan YouTube dengan kualitas tinggi. Konektivitas Redmi Note 8 juga dibekali dengan beberapa port, yaitu USB Tipe C, jack audio 3,5 mm dan pengendali jarak jauh dengan infra merah atau IR remote. Port USB Tipe C bisa digunakan untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung teknologi fast charging 18 watt. Sesuai namanya IR remote bisa dimanfaatkan untuk menjadikan smartphone sebagai remote TV.

Kemampuan Fotografi Superstar

Fotografi canggih Redmi Note 8 mengandalkan quad kamera 48 MP. Konfigurasi kamera tersebut adalah 48 MP + 8 MP + 2 MP dan 2 MP. Kamera utama memiliki resolusi sampai 48 MP menggunakan sensor 1/2" dengan bukaan f/1.79 dan sudut pandang 79.4°. Sensor yang besar ini bisa menangkap lebih banyak cahaya, sehingga foto tampak lebih jelas.

keandalan kamera Redmi Note 8
keandalan kamera Redmi Note 8
Sudut pandang lebar 120° disajikan kamera kedua dengan resolusi 8 MP. Dukungan kamera kedua ini juga memberikan portrait mode yang sempurna, fitur perekaman video slow-motion dan mode malam. Kamera ketiga dan keempat memiliki resolusi 2 MP, masing-masing fungsinya untuk makro dan sensor kedalaman. Hasil pemotretan yang keren bisa didapat dari berbagai jarak.

Beralih ke depan terdapat kamera swafoto yang resolusinya sampai 13 MP dengan bukaan f/2.0. Hasil swafoto dan perekaman video yang sempurna dihasilkan berkat teknologi AI. Fitur kamera depan mencakup AI Beautify, AI portrait selfies, AI scene detection, AI face unlock, Panorama selfies dan Palm Shutter.

Chipset yang digunakan pada Redmi Note 8 adalah Qualcomm Snapdragon 665 yang meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi AI dan efisiensi daya. Pengguna pun bisa menikmati kinerja tinggi dalam waktu lebih lama.

Harga dan Ketersediaan

Harga Redmi Note 8
Harga Redmi Note 8
Redmi Note 8 tersedia di Indonesia secara eksklusif di Mi.com dan Lazada pada 23 Oktober 2019 pukul 09.00 pagi. Harga yang dibandrol pada penjualan secara online berbeda-beda tergantung konfigurasi, yaitu:
  • Rp1.999.000 untuk varian RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB
  • Rp2.199.000 untuk varian RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB
  • Rp2.799.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB

Selain itu tersedia juga di channel offline resmi Xiaomi, Authorized Mi Store juga pada tanggal 23 Oktober 2019. Harga pada penjualan offline adalah:
  • Rp2.099.000 untuk varian RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB
  • Rp2.299.000 untuk varian RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB
  • Rp2.899.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB
Selama masa penjualan pertama di Authorized Mi Store Kota Kasablanka dan Supermal Karawaci, tersedia penawaran menarik. Promo ini berlaku untuk pembelian Redmi Note 8 dengan konfigurasi RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Pembeli akan mendapatkan kartu BNI Tapcash senilai Rp50 ribu dengan desain Redmi Note 8. Pada penjualan pertama, Xiaomi akan menyediakan lebih dari 2000 unit di hari pertama. Sedangkan selama sebulan pertama akan disiapkan lebih dari 100 ribu produk.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email