Empat Mesin Gaming Canggih Pada Teknologi MediaTek HyperEngine Empat Mesin Gaming Canggih Pada Teknologi MediaTek HyperEngine ~ Teknogav.com

Empat Mesin Gaming Canggih Pada Teknologi MediaTek HyperEngine


Teknogav.com, Jakarta - MediaTek baru saja memperkenalkan chipset Helio G90 Series yang mengusung teknologi HyperEngine untuk menyajikan pengalaman gaming terbaik. Empat mesin utama pada teknologi HyperEngine adalah networking engine, rapid resonse engine, resource management engine dan picture quality engine. Keempat mesin tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman mobile gaming terbaik dengan kualitas gambar dan grafis yang luar biasa. Pergerakan karakter mengalir begitu cair pada game online dan koneksi jaringan tak terputus.

Networking Engine

Networking Engine memastikan para gaming bisa menikmati pengalaman gameplay dengan latensi terendah. Demi menyajikan hal tersebut, MediaTek menggunakan mesin untuk memprediksi jaringan yang pintar untuk menentukan penggunaan WiFi atau 4G. Perpindahan yang mulus antar koneksi menjaga koneksi jaringan tetap tersedia dan menyingkirkan lag pada game.


Intelligent network predictive engine
Ketika situasi jaringan sedang padat atau pada lingkungan sinyal yang lemah, misalnya di stasiun kereta atau basement, maka mesin ini akan menentukan pilihan konkurensi jaringan game yang terbaik, sehingga gamer dapat menikmati pengalaman gameplay dengan latensi paling rendah. Konkurensi jaringan bisa dipicu oleh mesin prediksi jaringan yang pintar ini hanya dalam 13 mili detik.

network engine


Pada pengujian di basement dengan sinyal jaringan 4G yang lemah dengan memainkan game MOBA yang populer, tampak bahwa latensi pada Helio G90T jauh lebih rendah dibandingkan Snapdragon 855 dan Snapdragon 730G. Game pun dapat tetap berjalan dengan mulus.

Helio G90 Series juga menerima sertifikasi "High Network Connection Performance" pada platform mobile gaming dari TŨV Rheinland. Sertifikasi tersebut diperoleh melalui 52 pengujian dalam tiga kategori. Kategori pengujian tersebut adalah interferensi postur tangan berbeda, lingkungan jaringan yang keras dan konkurensi jaringan.

Rapid Response Engine

Mesin ini mempersingkat latensi pemrosesan dari sentuhan ke layar. Waktu latensi pemrosesan ini kurang dari 16,6 mili detik untuk game dengan 60 fps. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, maka waktu latensi chipset besutan Qualcomm tersebut masih memiliki latensi 2,5 kalinya. Kendali waktu yang tepat dalam hitungan mili detik ini menjaga game tetap cepat dan mulus.

Resource Management Engine

Mesin ini mengelola sumber daya secara pintar untuk memberikan gameplay yang lebih mulus. Hal ini dilakukan dengan mengelola sumber daya pada CPU, CPU dan DRAM. Proses yang dilakukan mencakup pengelolaan suhu, penyusunan sumber daya energi, pengelolaan kestabilan dan kinerja kualitas layanan. Proses ini membuat penggunaan daya lebih efisien, daya tahan baterai pun bisa lebih tahan lama. Kemulusan gameplay berkat mesin ini setara dengan Snapdragon 855 dan lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 730G..

Picture Quality Engine

Mesin ini meningkatkan kontras dan kecerahan layar sehingga memberikan pengalaman gaming nyata dan hidup. Pengendalian kontras berdasarkan konten dilakukan oleh teknologi MiraVision. Ketika bermain game, Picture Quality Engine dapat menampilkan wilayah pertempuran yang gelap dengan jelas. Selain untuk bermain game, bisa juga diperoleh pengalaman seperti menonton di bioskop dengan dukungan untuk menonton film Hollywood yang memiliki standar HDR10.
Share:

Artikel Terkini