Firefox Lite Percepat Akses ke Konten Belanja, Games dan Berita Firefox Lite Percepat Akses ke Konten Belanja, Games dan Berita ~ Teknogav.com

Firefox Lite Percepat Akses ke Konten Belanja, Games dan Berita


Teknogav.com - Mozilla mensosialisasikan fitur-fitur terbaru Firefox Lite versi terkini di Indonesia yang memungkinkan merasakan pengalaman berinternet lebih mudah, efisien dan aman. Sesuai namanya, Firefox Lite adalah platform mobile browser yang ringan. Fitur-fitur terbaru platform tersebut mencakup perbandingan harga produk, penawaran berbelanja, game gratis dan berita populer dalam satu platform. Konten belanja, games dan berita tersebut diintegrasikan dalam desain baru yang mempercepat akses hanya dalam satu ketukan.

"Ekosistem Indonesia penting bagi Mozilla karena Indonesia telah berperan penting dalam sejarah Firefox. Jumlah pengguna Firefox di Indonesia menempati posisi ke-7 terbesar di dunia dan pertama di Asia Tenggara. Ini menjadi alasan untuk memilih Indonesia sebagai tempat pertama peluncuran Firefox Lite,"  ucap Stan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla.

Stan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla
Firefox Lite diluncurkan lima tahun lalu di 14 negara dan sangat cocok untuk digunakan pada smartphone Android kelas menengah. Platform ini sesuai bagi pengguna smartphone yang kerap menghapus aplikasi yang jarang digunakan agar kinerja smartphone tetap mulus. Berikut ini adalah fitur-fitur baru di Firefox Lite.
Fitur Shopping, News dan Game

Shopping 

Menu pada fitur Shopping Firefox Lite
Menu pada fitur Shopping Firefox Lite
Fitur ini terdiri dari menu Deals, Coupons dan Vouchers. Pada setiap menu tersebut, pengguna dapat membandingkan harga dan memperoleh spesifikasi produk dengan mudah dari berbagai situs e-commerce. Jika ingin beralih antar e-commerce tersebut cukup mengetuk pada produk atau penawaran yang akan dilihat. Hal ini menjadikan Firefox Lite sebagai one-stop untuk menemukan produk lebih luas, membandingkan harga dan memilih dengan pintar. Fitur ini cocok bagi pengguna dengan perilaku sebagai berikut:
  • peka terhadap harga dan senang membandingkan harga lintas website
  • sangat memperhatikan kupon dan reward
  • sering mengecek situs belanja dan berbagi penawaran tersebut dengan teman.

News

Menu pada fitur News Firefox Lite
Menu pada fitur News Firefox Lite
Pengguna yang senang mengecek berita lokal yang sedang tren pada Twitter sangat pas menggunakan fitur News pada Firefox Lite. Fitur ini memungkinkan untuk mendapatkan berita dan tren terkini dari satu tempat. Berita-berita terkini yang dihimpun platform Firefox Lite ini berasal dari situs-situs berita besar yang terpercaya di Indonesia.

Game

Menu pada fitur Game Firefox Lite
Menu pada fitur Game Firefox Lite
Fitur ini sangat cocok bagi pengguna smartphone Android yang hanya menginstal satu game pada smartphone. Kini pengguna tak perlu khawatir terlalu banyak game dapat memperlambat smartphone. Bermain game dapat dilakukan setiap saat, kapan pun dengan mudah, mulus dan gratis berkat fitur Game pada Firefox Lite.

Lebih dari game instan ditawarkan gratis untuk dimainkan di waktu senggang. Pengguna juga bisa membuat pintasan ke game pada home screen, sehingga mudah untuk mencari dan bermain secara instan tanpa harus menginstal aplikasi game.

Mozilla selalu berusaha berinovasi dan menciptakan fitur yang relevan bagi penggunanya. Berdasarkan data internal Mozilla, lebih dari 60% pengguna menginginkan konten di Firefox Lite.

“Kini mobile gaming, online shopping dan memperoleh berita merupakan hal yang populer di Indonesia. Demi memenuhi kebutuhan pengguna akan tren tersebut, maka kami memperkenalkan fitur-fitur terbaru dari platform mobile browser kami. Kami ingin memberikan pengalaman berinternet yang lebih nyaman dan efisien,” lanjut Stan Leong.

Fitur yang sudah ada pada versi sebelumnya, yaitu Turbo Mode tetap dipertahankan untuk memberikan pengalaman browsing internet yang cepat. Seluruh fitur-fitur Firefox Lite yang tersedia dikemas dengan ringkas sehingga tetap mempertahankan ukuran aplikasi di 5B.

Bagi yang ingin tetap terlindung dari pelacakan yang dilakukan di situs-situs yang dibuka, tersedia fitur Advanced Private Browsing. Fitur ini mencegah pengiklan dan situs-situs untuk melacak kegiatan yang dilakukan oleh pengguna.

Aplikasi Firefox Lite dapat digunakan di smartphone Android dengan mengunduhnya dari Google Play Store.
Share:

Artikel Terkini