realme X2 Pro Tantang Pasar Smartphone Flagship dengan Kecepatan Penuh realme X2 Pro Tantang Pasar Smartphone Flagship dengan Kecepatan Penuh ~ Teknogav.com

realme X2 Pro Tantang Pasar Smartphone Flagship dengan Kecepatan Penuh


Teknogav.com - realme hadir sebagai brand yang bergerak cepat dengan pertumbuhan 808% dari tahun ke tahun hingga berhasil meraih posisi ke-7 dunia. Pengiriman melebihi 10 juta unit secara global selama kuartal ketiga tahun 2019. Pertumbuhan market share di Indonesia pun cukup cepat, mencapai 900% dengan market share 12,6% yang berada di posisi keempat. Kini karakteristik serba cepat pun disematkan pada smartphone flagship terkini, yaitu realme X2 Pro dengan kinerja dan pengisian daya cepat.

“realme X2 Pro adalah ambisi ‘Leap to Premium’ realme untuk menghadirkan lebih banyak produk berkualitas premium ke Indonesia. Pengalaman smartphone berkecepatan penuh ditawarkan smartphone ini dengan kombinasi fitur high-end yang hebat untuk segmen smartphone premium di Indonesia. Sebagai penerus seri premium X-line dari realme yang memiliki banyak inovasi terbaru, realme X2 Pro akan melanjutkan kesuksesan seri X,” ucap Palson Yi – Senior Brand Manager, realme Indonesia.

Kinerja Serba Cepat dari Teknologi yang Digunakan

Snapdragon 855+ merupakan chipset andalan Qualcomm yang diproduksi dengan proses 7 nm dan berkemampuan melakukan proses AI 3x lebih cepat. Kecepatan clock dari prosesor ini sangat tinggi, yaitu 2,96 GHz dan secara keseluruhan meningkatkan kinerja sampai 300%.

Kinerja prosesor ini didukung memori RAM LPDDR4X berkapasitas 12 GB. Media penyimpanan berkapasitas 256 GB pun mendukung akses cepat ke file yang tersimpan dengan teknologi UFS 3.0 Flash Storage terkini. Kemampuan membaca file pada UFS 3.0 80% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.
Felix Christian, Product Manager, realme Indonesia memaparkan fitur-fitur realme X2 Pro
Dari segi grafis, smartphone ini menggunakan prosesor grafis Adresno 640. Kemampuan rendering GPU ini di Snapdragon 855+ 15% lebih cepat dibandingkan pada Snapdragon 855. Pengisian daya pada smartphone pun super cepat dengan teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini mampu mengisi baterai berkapasitas 4000 mAh dari kosong sampai penuh hanya dalam 35 menit. Keamanan pengisian daya super cepat ini dilundungi sistem chip lima inti yang memantau aliran arus listrik secara real time. Saat bermain game pun pengisian daya cepat dapat dilakukan tanpa mengganggu kinerjanya.

Layar Mulus dengan Sensor Sidik Jari

Layar berukuran 6,5 inci smartphone menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi FHD 2.400 x 1080 piksel dan densitas 402 ppi. Layar E3 AMOLED ini memiliki kecerahan tertinggi 1.000 nits dengan kontras tertinggi 2.000.000:1. Tak perlu khawatir baterai cepat boros karena konsumsi daya lebih rendah 5% dari sebelumnya.
realme X2 Pro
realme X2 Pro
Tampilan layar begitu halus tanpa lag dengan frame rate 90 Hz Ultra Smooth Display. Frame rate tersebut memungkinkan untuk memainkan game berat dengan frame rate tinggi tanpa khawatir terjadinya penurunan kinerja. Sertifikasi TÜV Rheinland’s Global Full Care Display Certification sudah dimiliki oleh realme X2 Pro. Sertifikasi tersebut menjamin gambar di layar yang berkualitas, pengaturan cahaya sekeliling, teknologi perlindungan kedua dan kesehatan dan kenyamanan panduan. Kenyamanan mata saat menatap smartphone dilakukan dengan keberadaan filter sinar biru yang berbahaya.

Keamanan smartphone juga diliengkapi dengan sensor sidik jari dengan modul in-display dari G3.0. Kecanggihan sensor ini adalah meningkatkan intensitas sinyal sampai 40% dan menggandakan area kepekaan, sehingga hanya membutuhkan 0,23 detik untuk membuka penguncian.

Quad Camera 64 MP dengan Hybrid Zoom 20x

realme X2 Pro
realme X2 Pro
Smartphone ini menggunakan konfigurasi empat kamera dengan sensor utama Samsung GW1 64 MP yang memiliki aperture f/1.8. Foto yang dihasilkan sangat jernih berkat teknologi Tetracell 4-in-1 piksel yang menggabungkan empat piksel berdekatan menjadi satu piksel besar 1,6μm. Kamera dapat bekerja dengan sempurna baik di terik cahaya maupun saat malam hari berkat fitur Super Nightscape 2.0.

Sebagai pendamping, terdapat kamera telefoto 13 MP yang mampu melakukan hybrid zoom sampai 20 kali. Dua kamera lainnya adalah lensa ultra-wide angle 8 MP dan kamera portrait 2 MP.
realme X2 Pro
realme X2 Pro
Kemampuan kamera belakang juga bisa untuk merekam video dengan resolusi 4K. Kestabilan perekaman diperoleh dengan memadukan video mode ultra-wide dengan algoritma super anti-shake UIS dan giroskop built-in yang sangat peka. Perpaduan tersebut menghasilkan video yang stabil seperti merekam dengan kamera profesional. Tersedia juga efek  video dengan kamera bokeh, slo-mo 960 fps dan efek-efek lainnya.

Desain Cantik

realme X2 Pro memiliki permukaan kaca dengan dua kali pelapisan dan teknologi Gorilla Glass 5 yang tahan gores. Perlindungan tersebut dilakukan di bagian belakang dan layar. Bingkai smartphone ini memadukan dua lapis aluminium yang lebih mahal dibandingkan bingkai aluminium biasa.

Panel depan smartphone menggunakan layar dengan desain full screen dewdrop notch yang menempatkan kamera dan sensor di bagian atas layar. Rasio layar-ke-bodi pun menjadi besar, yaitu 91,7%. Pinggiran samping layar hanya 1,95 mm dan lebar pinggiran bawahnya 4,3 mm. Lengkungan kaca 3D memberikan keindahan efek kaca transparan dengan tekstur halus yang membiaskan cahaya.
realme X2 Pro Master Edition
realme X2 Pro Master Edition
Desain cantik dan tangguh realme X2 Pro tersedia dalam dua pilihan, yaitu Lunar White dan Neptune Blue. Selain kedua pilihan tersebut, realme berkolaborasi dengan Naoto Fukasawa untuk menyediakan realme X2 Pro Master Edition dengan desain bata merah. Desain ini terinspirasi oleh bahan-bahan arsitektur bersejarah yang menyajikan keindahan unik di berbagai zaman. Visi yang diusungnya adalah ‘kuno’ dan ‘modern’ serta ‘historis’ dan ‘fashionable’.

Desain Bata Merah ini menggunakan teknologi laser untuk mengukir logo ukuran pada kaca buram dan replika tanda tangan Naoto Fukusawa. Hasilnya adalah sentuhan kaca buram indah dengan kelembutan pada kaca yang dipoles.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order realme X2 Pro sudah bisa dilakukan sejak hari ini, 28 November 2019 di realme.com/id dan Blibli.com. Periode pre-order akan ditutup pada 3 Desember 2019. Harga yang dibandrol pada smartphone ini adalah Rp7.799.000. Tersedia juga hadiah langsung senilai Rp800 ribu.


Pada peluncuran realme X2 Pro, diluncurkan juga realme 5s sebagai penerus realme 5. Kelebihan dari realme 5s adalah sistem quad camera 48 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 8000 x 6000 piksel. Teknologi Tetracell pun diterapkan pada kamera smartphone.
realme 5s
realme 5s
Konfigurasi memori realme 5s adalah 4 + 128 GB. Harga yang dibandrol pada realme 5s sama dengan realme 5 dengan konfigurasi memori yang sama, yaitu Rp2.699.000. Tersedia juga flash sale di Lazada pada 4 Desember 2019 pada pukul 09.00 pagi dengan harga Rp2.599.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email