ASUS Siap Meriahkan Peluncuran ROG Phone II dengan Berbagai Promo ASUS Siap Meriahkan Peluncuran ROG Phone II dengan Berbagai Promo ~ Teknogav.com

ASUS Siap Meriahkan Peluncuran ROG Phone II dengan Berbagai Promo


Teknogav.com, Jakarta - ASUS segera menghadirkan ROG Phone II pada 5 Desember 2019 di Indonesia. Smartphone gaming ini sudah lama dinanti-nantikan oleh para gamer di Indonesia dengan berbagai fitur canggih yang siap memberikan kinerja tertinggi. Chipset paling tangguh besutan Qualcomm siap mentenagai ROG Phone II ini. Serunya, setiap pembelian ROG Phone II pada saat Grand Launching akan mendapatkan hadiah langsung ROG X G-Shock Watch.

“ROG Phone II dipastikan akan hadir di Indonesia pada tanggal 5 Desember 2019. Kami juga menyediakan hadiah eksklusif bagi gamer yang melakukan pre-order ROG Phone II,” ucapJimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Fitur-fitur canggih pada ROG Phone II dirancang khusus bagi para gamer untuk menjadi jawara dalam memainkan game-game berat. Kinerja smartphone gaming ini siap memberikan pengalaman bermain di smartphone yang luar biasa. Kecanggihan ROG Phone II ini diperkuat layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz yang saat  ini merupakan tertinggi di dunia. Yuk simak fitur-fitur yang tersedia pada smartphone gaming ini.

Kinerja ROG Phone II


Seperti telah disinggung sebelumnya, smartphone ini menggunakan SoC tercanggih buatan Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 855+ dengan kecepatan clock 2,96 GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR4x dengan kapasitas sampai 12 GB. Media penyimpanan internal menggunakan teknologi UFS 3.0 sehingga cepat untuk memuat aplikasi dan mengakses data di dalamnya. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut sampai 512 GB.

Dari segi grafis, smartphone gaming ini menggunakan GPU Adreno 640 yang bisa mencapai kecepatan paling tinggi, yaitu 675 MHz. Kinerja GPU ini di ROG Phone II lebih cepat 15% dibandingkan pada smartphone lain yang hanya 585 MHz. Kemampuan rendering grafis 3D dan pemrosesan beban kerja CPU pun luar biasa bahkan jika dibandingkan memakai benchmarking 3D Mark lebih tinggi dbandingkan Samsung Note 10+.

Sistem Pendinginan Maksimal

ROG Phone II memiliki empat level pendinginan, yaitu desain suhu internal, pembuangan panas, heat transfer vast dan pendinginan aktif. Pendinginan level pertama dilakukan di layar dan level kedua di CPU.Pada level ketiga pendinginan dilakukan saluran dan kipas untuk membuang panas. Dan akhirnya panas dibawa ke permukaan oleh level keempat.

Kinerja stabil
Keberadaan sistem pendingin ini membuat kinerja tetap stabil pada kecepatan 2,56 GHz tanpa pernah mengalami penurunan.

Layar Mulus dan Akurat

ROG Phone II
Tampilan pada layar memiliki latensi yang sangat rendah, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone flagship termahal. Warna-warna yang dihasilkan pun akurat dengan warna HDR 10-bit. Jika smartphone lain diperkaya dengan 16,77 juta warna, maka ROG Phone II mampu melampauinya sampai 1073,74 juta warna.

Stamina Baterai Tanpa Henti

Kapasitas baterai smartphone gaming ini sangat luar biasa, yaitu 6.000 mAh yang sanggup untuk memberikan stamina tanpa henti. Sesi bermain game pun bisa lebih lama dibandingkan smartphone lain. Dalam suatu uji coba bermain game, maka ketika dipakai bermain QQSpeed sanggup bertahan 10,3 jam, Kings of Glory 7,5 jam dan PUBG Mobile 7,1 jam. Masa pakai baterai dengan kapasitas tinggi pun bisa lebih panjang, yaitu sampai 1,4 kali.

Pengisian daya baterai pada ROG Phone II didukung teknologi Quick Charge 4.0 yang sanggup mengisi daya lebih cepat. Port yang tersedia pun kompatibel dengan kabel 3A standar untuk bisa menggunakan teknologi ROG HyperCharge. Kecepatan pengisian daya belum terkalahkan, hanya membutuhkan waktu 56 menit untuk mengisi daya sampai 4.300 mAh.

Kamera Mumpuni


Di bagian belakang ROG Phone II dibekali kamera ganda dengan kamera utama menggunakan sensor Sony IMX 586 yang resolusinya 48 MP. Bukaan lensa pun lebar, yaitu f/1.79 dengan piksel yang besar yaitu 1,6 μm. Kamera tersebut didampingi kamera 13 MP dengan sudut pandang ultra-lebar 125° yang mampu meningkatkan bidang pandang dua kali lipat.

Sementara itu di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 24 MP yang posisinya ditempatkan sangat pas untuk streaming saat bermain game. Posisi kamera depan tidak akan tertutup jari saat seru bermain. Kamera depan ini sudah didukung teknologi Quad Bayer dan EIS, serta memiliki bukaan lensa f/2.0.

Desain Khusus untuk Jadi Pemenang

Pinggiran smartphone ROG Phone II dirancang khusus untuk mantap dalam genggaman. Tampilan pada layar berukuran 6,59 inci pun begitu maksimal dengan rasio 19,5:9. Fitur gaming khusus Air Trigger II, yaitu sensor khusus di samping bodi ROG Phone II berfungsi sebagai tombol tambahan. Arsitektur smartphone ditingkatkan untuk mempersingkat latensi getaran pada fitur Air Trigger II.


Waktu latensi getaran Air Trigger II ini hanya 20 ms, lebih singkat dibandingkan ROG Phone pertama yang 63 ms. Pengendalian dengan Air Trigger di bagian samping smartphone pun mendapatkan peningkatan pada perangkat lunak. Fitur ini bisa membedakan saat diremas secara singkat atau panjang.
Komponen Air Trigger II dan GameCool II pada ROG Phone II
Dual Surrounding Vibration memungkinkan untuk merasakan aksi di sekitar saat bermain game, sehingga game terasa lebih hidup dan seru. Pengalaman audio pun lebih mendalam dengan loudspeaker 5 magnet, amplifier dual NXP, dts X, dan Apt-X. Port yang tersedia untuk auduo mencakup USB-C untuk digital audio dan jack 3,5 mm.

Desain multi-antena juga memungkinkan koneksi WiFi yang optimal saat digunakan bermain game di posisi landscape. Jadi posisi jari yang mengendalikan dari bagian pinggir smartphone tidak menutupi antena. Teknologi WiFi yang digunakan pun ultra-cepat dengan WiFi 802.11 ad.

Demikian juga dengan mikrofon yang terletak di empat posisi dan didukung teknologi noice-cancellation. Penempatan posisi ini dioptimalkan agar tak tertutup jari saat bermain game. Penempatan posisi port USB tipe-C pun diletakkan di bagian samping, sehingga tetap bisa bermain game sambil mengisi daya. Posisi port ini memberikan pengalaman terbaik saat bermain game dengan posisi landscape, jari tak akan terganggu dengan kabel charger. Selain untuk pengisian daya, port juga berfungsi untuk menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

Layaknya perangkat ROG lain, ROG Phone II juga dilengkapi efek pencahayaan Aura RGB. Pencahayaan aura RGB ini bisa dipicu oleh game yang sedang dimainkan. Antarmuka yang mengemas sistem operasi Android tersedia dalam dua pilihan, yaitu ROG UI dan ZenUI yang klasik digunakan pada smartphone Asus.

Demi menunjang keandalan saat bermain game, maka tersedia Game Genie yang dapat memblok semua panggilan telpon dan notifikasi hanya dalam satu sentuhan. Informasi sistem pun dapat dilihat secara real-time, lalu live-streaming bisa dilakukan langsung ke YouTube dan Twitch. Navigasi game dapat dilakukan dengan Air Trigger II dan tombol game pad. Pengalaman augmented reality (AR) juga bisa dirasakan dengan dukungan Google ARCore.

Aksesori untuk ROG Phone II

Aksesori untuk ROG Phone II
Demi memaksimalkan pengalaman bermain game, Asus menyediakan berbagai aksesori canggih untuk bermain game. Twin View Doc II akan memberikan tambahan layar dengan tingkat refresh rate 120 Hz. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB, pendinginan kipas turbo dan baterai 5.000 mAh. Aksesori lainnya adalah ROG Kunai  Gamepad yang siap menambahkan kendali pada game. Lalu ada Aero Case dengan desain sylish dengan perlindungan premium. AeroActive Cooler berupa kipas pendingin yang bekerja empat kali lebih hening dan mendinginkan sampai 5 derajat lebih dingin. ROG Phone II Lighting Armor Case dan masih banyak lagi

Promo Hadiah Eksklusif Bagi Pembeli Pertama

Pada peluncuran ROG Phone II di tanggal 5 Desember 2019 nanti, tersedia berbagai hadiah eksklusif bagi 300 pembeli pertama. Hadiah yang tersedia berbeda tergantung kloter antrian, berikut rinciannya:

  • Antrian 1 hingga 100 akan mendapatkan ROG X G-Shock Watch, ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, dan ROG Cap senilai Rp4 juta
  • Antrian 101 hingga 200 akan mendapatkan ROG Phone 2 30W Adapter, ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, dan ROG Cap senilai Rp1,4 juta
  • Antrian 201 hingga 300 akan mendapatkan ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, dan ROG Cap seharga Rp1 juta.


Para gamer yang ingin membeli ROG Phone II di hari peluncuran juga bisa menyaksikan langsung acara peluncuran ROG Phone II. Tamu-tamu istimewa pun akan didatangkan di acara peluncuran yang berlokasi di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta tersebut. Antrian pembelian akan dibuka mulai 5 Desember 2019 pada pukul 00.00 WIB dan penjualan dimulai pada 16.30 WIB. Tersedia juga skema pembelian pre-order berhadiah ROG T-Shirt melalui tautan ini.
Share:

Artikel Terkini