Huawei Beri Hadiah Eksklusif Bagi Pengguna di Asia Pasifik Huawei Beri Hadiah Eksklusif Bagi Pengguna di Asia Pasifik ~ Teknogav.com

Huawei Beri Hadiah Eksklusif Bagi Pengguna di Asia Pasifik


Teknogav.com - Huawei Mobile Services (HMS) terus memperkuat posisinya dalam mengembangkan Ekosistem Huawei. Serangkaian layanan baru dan benefit bagi pengguna di pasar Asia Pasifik siap disajikan demi meningkatkan pengalaman pengguna. Selain itu HMS juga mengungkapkan serangkaian program insentif developer dan kemampuan terbuka pada acara APAC Huawei Developer Day (AHDD). Hal ini dilakukan demi menumbuhkan konten kualitas di platform tersebut.

Berbagai layanan HMS di pasar global mencakup Huawei AppGallery, HuaweiAssistant, Huawei ID, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes dan lain-lain. Pengguna HMS mencapai 570 juta di 170 negara dan wilayah. Pengguna dapat mengunduh aplikasi mobile di Huawei AppGallery yang menyediakan 18 kategori berbeda. Lebih dari 1,07 developer juga telah terdaftar sebagai Huawei Developer dan lebih dari 50 ribu aplikasi sudah diintegrasikan dalam HMS Core.

“Huawei Mobile Services tumbuh stabil di seluruh dunia. Sejak beroperasi secara global pada April 2019, Huawei AppGallery sudah mendapat 390 juta pengguna aktif bulanan. Total pengunduhan mencapai 180 juta secara tahunan,” ucap Zhang Ping’an, President, Huawei Consumer Cloud Service.

Hadiah Bagi Pengguna Setia Huawei di Asia Pasifik

Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand akan menjadi wilayah pertama yang akan diberikan penawaran menarik. Para pengguna HMS bisa mendapatkan penyimpanan cloud berkapasitas 5 GB secara gratis di Huawei Mobile Cloud. Berbagai data seperti foto, dokumen, kontak, pesan dan lain-lain dapat disimpan pada cloud dengan masuk ke Huawei ID. Seluruh data yang disimpan bisa disinkronisasi otomatis antar perangkat mobile yang berbeda. Data jadi mudah diakses setiap saat di berbagai lokasi.

“Kami akan terus memperkuat kerja sama kami dengan penyedia konten berkualitas untuk menawarkan layanan dan hadiah eksklusif bagi pengguna Huawei. Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan visi HMS dalam membangun kehidupan cerdas di semua skenario bagi semua,” lanjut Zhang Ping’an.

HMS fokus untuk memperkaya konten aplikasi dan layanan berkualitas tinggi dan fitur-fitur lokal dalam Huawei AppGallery. Langkah ini dilakukan dengan pendekatan proaktif ke penyedia layanan di bidang edukasi, hiburan, finansial, transportasi, gaya hidup, makanan dan minuman di setiap negara.

Dukungan Bagi Developer

Berbagai program digelar HMS untuk berinvestasi pada pertumbuhan komunitas developer. Sejumlah USD1 miliar atau setara Rp14,4 triliun telah diinvestasikan pada Huawei Shining-Star Programme untuk mendukung developer aplikasi di seluruh dunia. Program menyediakan pelatihan, dukungan inovasi, dan sumber daya pemasaran untuk aplikasi dan layanan yang berhubungan dengan AI, AR/VR, dan IoT.

Developer yang terpilih masuk program akan mendapatkan prioritas dalam mengakses kemampuan terbuka baru dari Huawei. Selain itu juga akan menerima dukungan insentif dalam memasarkan produk dan layanan mereka.

Kemampuan chipset-perangkat-cloud telah dibuka bagi developer untuk mengakses 24 HMS Core Kits, 55 layanan, dan 997 API. Beragam skenario pengembangan tercakup dalam kemampuan terbuka tersebut, seperti Map, In-App Purchases (IAP), HiAi, AR dan VR. Developer cukup mengintegrasikan Ekosistem HMS sekali, lalu mendistribusikan layanan ke perangkat cerdas Huawei secara global.

Huawei Developer Day (HDD) akan digelar di berbagai kota di seluruh wilayah APAC untuk memberdayakan developer dengan kemampuan terbuka HMS. Kegiatan tersebut mencakup lab coding, analisa tren teknologi, studi kasus, dan insight industri terkini. Developer dapat bertemu ahli teknologi dari Huawei dan mendapatkan dukungan langsung untuk mengintegrasikan HMS ke dalam aplikasi mereka.

Inisiatif Shining-Star juga mencakup program inkubasi pelajar seperti DigiX Geek Contest, AI internship dan duta kampus. Tujuan HMS adalah untuk mendorong inovasi di antara developer muda dan mendukung mereka turut berperan dalam ekosistem Huawei.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email