Canon EOS 90D, Kamera DSLR Berkemampuan Profesional dengan Harga Terjangkau Canon EOS 90D, Kamera DSLR Berkemampuan Profesional dengan Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

Canon EOS 90D, Kamera DSLR Berkemampuan Profesional dengan Harga Terjangkau


Teknogav.com – Pengembangan lini kamera DSLR terus dilakukan Canon secara konsisten dengan menghadriakn produk-produk berkualitas. Kamera DSLR Canon EOS 90D merupakan kategori kelas menengah, tetapi kemampuan dan fiturnya mirip dengan kamera kelas atas. Hasil foto dan video berkualitas tinggi bisa dicapai berkat kinerja dan kecepatan fitur-fitur yang luar biasa. Fitur-fitur tersebut mencakup teknologi Dual Pixel CMOS AF, sensor APS-C 32,5 MP, prosesor DIGIC 8 dan sistem shutter terbaru.

Foto dan video berkualitas tajam dan detail dihasilkan perpaduan prosesor DIGIX 8, Dual Pixel AF dan sensor APS-C CMOS 32,5 MP. Pemotretan dengan kondisi minim cahaya mampu diatasi rentang ISO yang bisa ditingkatkan sampai 51.200 untuk menurunkan noise.

“EOS 90D memenuhi kebutuhan mereka yang menginginkan kamera DSLR kelas menengah dengan kemampuan profesional. Desain kamera memang lebih ringkas, namun kinerja dan kecepatannya dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi dan videografi,” ucap Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Fokus Akurat dan Cepat

Ketika digunakan memotret maupun merekam video, keakuratan dan kecepatan fokus kamera EOS 90D tinggi berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF. Fitur Eye Detection AF mendeteksi mata subjek bidikan dengan sangat cepat dan akurat, sehingga tetap fokus walau subjek terus bergerak. Pada kondisi minim cahaya, kinerja fokus pada subjek bidikan cepat dan akurat berkat kemampuan AF yang dapat bekerja sampai EV-5.

Penentuan fokus sesuai preferensi pengguna pun fleksibel berkat 5.481 posisi AF. Pemotretan melalui viewfinder lebih leluasa berkat sistem fokus yang akurat dan sangat cepat dari 45 titik fokus AF tipe silang. Dukungan sensor AE 220.000 piksel pada teknologi EOS intelligent tracking and recognition (ITR) mengoptimalkan perbaikan eksposur dan deteksi wajah subjek.
Canon EOS 90D
Objek yang bergerak cepat dapat ditangkap kamera dengan kecepatan continuous shooting sampai 10 fps saat memakai viewfinder. Ketika pemotretan memakai mode live view, kecepatan menangkap objek yang bergerak cepat bisa sampai 11 fps. Fotografi yang membutuhkan kecepatan tinggi seperti olahraga atau bidikan satwa liar didukung silent electronik shutter dengan kecepatan sampai 1/16.000 detik. Mekanisme canggih pada tombol shutter mendukung pemotretan dengan mode continuous shoot, fitur ini biasanya hanya ada pada kamera kelas atas.

Desain ramping bodi kamera ini sangat tahan debu dan air. Penentuan titik AF lebih leluasa dengan adanya multi-controller joystick layaknya kamera profesional. Pengaturan titik AF yang cepat juga bisa dilakukan dengan melihat melalui viewfinder atau monitor LCD vari-angle.

Perekaman Video dan Konektivitas

Video dapat direkam dalam format 4K 30p/25p dengan pilihan cropped atau uncropped. Efek slow motion halus bisa dihasilkan pada film berkualitas tinggi berkecepatan 120 p dan 100 p dalam format full HD.

Transfer file foto atau video ke smartphone mudah dilakukan dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Berbagi foto atau video tersebut melalui media sosial pun mudah dilakukan dengan aplikasi Canon Camera Connect. Smartphone yang terhubung juga bisa dipakai untuk pengaturan fokus, kecepatan shutter, bukaan diafragma dan pengambilan gambar jarak jauh.
Harga

Pemasaran produk-produk Canon di Indonesia dilakukan oleh PT. Datascrip sebagai distributor tunggal. Harga yang dibandrol oleh PT. Datascrip pada Canon EOS 90D untuk kameranya saja adalah Rp18.755.000. Tersedia juga paket dengan lensa 18-55 mm IS STM seharga Rp20.757.000 dan paket dengan lensa 18-135 mm IS USM seharga Rp24.640.000.
Share:

Artikel Terkini