Mbiz Picu Transformasi dan Ekonomi Digital dengan Solusi Lengkap e-Procurement Mbiz Picu Transformasi dan Ekonomi Digital dengan Solusi Lengkap e-Procurement ~ Teknogav.com

Mbiz Picu Transformasi dan Ekonomi Digital dengan Solusi Lengkap e-Procurement

Teknogav.com – Pemerintah sedang menggalakkan transformasi digital di semua sektor demi mewujudkan tekad menjadi lima besar kekuatan ekonomi digital dunia. Efisiensi, produktivitas dan kompetensi di segala bidang dapat dioptimalkan dengan digitalisasi, termasuk dalam pengadaan barang dan jasa atau procurement. Kompleksitas proses pengadaan barang dan jasa dapat ditangani dengan e-procurement yang efektif dalam melancarkan bisnis dan produktivitas.

“Mbiz memberikan solusi efektif bagi perusahaan atau organisasi untuk menjawab tantangan dan kebutuhan di bidang pengadaan barang. Platform Mbiz dirancang sebagai marketplace B2B yang mempertemukan penjual dan pembeli dengan solusi e-procurement end-to-end. Solusi tersebut juga terbuka untuk ekosistem pengadaan yang mencakup pengelolaan supply dan lembaga pembiayaan. Seluruh fitur Mbiz.co.id dan Mbizmarket dapat digunakan perusahaan dan organisasi secara gratis,” ucap Herdian Yoki, Chief Technology Officer (CTO) Mbiz.

Keunikan fitur Mbiz mencakup pengadaan berbagai jasa untuk kebutuhan bisnis, tak hanya sekedar pengadaan produk atau barang saja. Mbizmarket menawarkan tiga solusi utama, yaitu solusi transaksional, direktori dan e-procurement untuk melakukan proses pengadaan barang B2B secara digital.


Solusi Transaksional

Berbagai pilihan sistem disediakan solusi transaksional untuk memudahkan pembeli dan penjual dalam bertransaksi B2B pengadaan. Sistem yang tersedia pada solusi transaksional ini adalah sebagai berikut:
  • Terms of Payment atau opsi pembayaran berjangka
  • Sistem pembelian kontraktual untuk pembeli
  • Sistem pendanaan melalui pinjaman atau pembiayaan dari mitra finansial Mbiz
Berbagai solusi tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan usahanya dan merupakan keunggulan Mbiz sebagai platform B2B

Solusi Direktori

Direktori ini berisi daftar penjual di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan pembeli dalam memenuhi kebutuhan barang dan jasa. Para penjual pun bisa lebih mudah memasarkan produk dan layanan jasa mereka secara digital.

Tersedia juga katalog Mbizmarket yang berisi 10 kategori barang dan 9 kategori jasa. Kategori barang mencakup alat kantor, alat industri dan lain-lain, sedangkan ketegori jasa mencakup spesialis, instalasi atau pemeliharaan, sampai barang kustom. Penyediaan kebutuhan jasa di market B2B merupakan salah satu terobosan Mbiz dalam platform marketplace B2B.

Solusi e-procurement

Mbizmarket menyediakan solusi e-procurement selengkap platform Mbiz.co.id, sehingga memudahkan pengusaha skala kecil dan menengah untuk mengadopsi sistem e-procurement pada bisnisnya. Berbagai fitur pendukung proses e-procurement seperti budget control, spending report & analytics, order & fulfilment tracking sampai digital approval tersedia pada Mbizmarket.

Kehadiran fitur-fitur tersebut memudahkan pencatatan  dan audit setiap transaksi pengadaan barang dan jasa skala Business-to-Business (B2B). Harapannya Mbizmarket juga bisa mengedukasi pebisnis pemula mengenai pentingnya pencatatan dan penyimpanan dokumen pada seluruh transaksi secara digital.

Kerennya, Mbizmarket juga memiliki fitur untuk membandingkan harga barang dan jasa yang dicari dalam satu halaman. Sehingga tidak perlu repot melakukan pengecekan harga secara satu per satu dari setiap penjual. Tersedia juga fitur untuk bernegosiasi yang transparan.

“Perusahaan dari skala enterprise sampai UMKM dapat bergabung dengan Mbiz sebagai vendor barang dan jasa untuk kebutuhan dunia usaha. UMKM yang menyediakan produk-produk kustom atau jasa layanan khusus dapat meningkatkan kapasitas dan kinerja bisnsi dengan transaksi B2B melalui Mbizmarket. Rata-rata jumlah transaksi kebutuhan e-procurement B2B besar. Kini mereka cukup bergabung dengan Mbizmarket untuk berpeluang mendapatkan transaksi yang besar, tak perlu membangun toko online sendiri.,” lanjut Herdian.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email