Pre-order Huawei Mate 30 Pro di Indonesia Resmi Dibuka Pre-order Huawei Mate 30 Pro di Indonesia Resmi Dibuka ~ Teknogav.com

Pre-order Huawei Mate 30 Pro di Indonesia Resmi Dibuka


Teknogav.com – Usung tagline Rethink Possibilities”, Huawei Mate 30 Pro resmi meluncur di Indonesia. Pre-order smartphone ini pun sudah mulai dibuka hari ini, 15 November 2019 setelah penutupan pendaftaran peminatan kemarin. Para pendaftar sudah mendapatkan SMS berisi kabar gembira untuk meneruskan ke tahap pre-order. Huawei Mate 30 Pro dijejali dengan berbagai fitur andalan, terutama pada sistem quad camera. Siap hadir di penghujung tahun ini, yuk simak fitur-fitur andalan Huawei Mate 30 Pro.

Desain Menawan

Layar lebih lapang dengan desain Huawei Horizon Display yang melengkung di sudut 88 derajat. Bodi Huawei Mate 30 Pro dirancang ergonomis, pas di genggaman dengan lebar 8,8 mm dan bobot sekitar 198 gram. Kamera pun didesain cantik dengan cincin halo yang mengelilingi sistem empat kamera.

Audio pada smartphone ini futuristik dengan teknologi Huawei Acoustic Sound Display yang menempatkan audio pada layar. Tak ada lagi speaker fisik, suara terdengar jernih dengan penempatan audio sesuai titik telinga pengguna, sehingga privasi terjaga saat menelpon.

Sertifikasi IP68 rating membuktikan ketangguhan smartphone ini terhadap air dan debu. Pemotretan atau  perekaman video bisa dilakukan sambil berpetualang di medan menantang.

Kinerja Mumpuni

Chipset Kirin 990 yang membekali Huawei Mate 30 Pro dibangun dengan arsitektur Da Vinci NPU dari Huawei. Arsitektur tersebut memiliki tiga tingkat arsitektur efisiensi daya untuk CPU, yaitu large dual-NPU + tiny NPU core, dan GPU. Selain itu terdapat prosesor grafis ukuran super dengan 16 inti. Konfigurasi tersebut memberikan kinerja super cepat dan konsumsi daya yang rendah.

Kinerja prosesor didukung juga oleh RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Demi mencegah panas, Huawei Mate 30 Pro dilengkapi sistem pendingin multi-dimensi sehingga panas tetap merata saat bermain game.

Huawei Kirin 990 diproduksi dengan proses 7 nm. Konektivitas pada chipset tersebut mendukung jaringan 2G/3G/4G, Dual SIM, Dual Standby dan band FDD/TDD frekuensi penuh.

Pengendalian dengan Sentuhan

Kecepatan sensor sidik jari yang disematkan pada layar untuk membuka penguncian cukup cepat, hanya 0,3 detik. Pengguna juga bisa membuka penguncian layar hanya dengan memposisikan jari di atas layar tanpa perlu menyentuh berkat teknologi suspension-sensing. Selain sidik jari, membuka penguncian juga bisa dilakukan dengan fitur 3D Face Unlock yang didukung 3D Depth Sensing Camera.

Layar juga bisa dijadikan game controller dengan dua tombol virtual di tepi layar yang bisa dikendalikan dengan gerakan empat jari. Tombol dapat difungsikan sebagai tombol move, aim, scope dan shoot.

Di sisi samping smartphone terdapat fitur Intuitive side-touch interaction yang menggantikan tombol volume dengan virtual key yang tak terlihat. Konfigurasi tombol volume di kedua sisi Huawei Mate 30 Pro ini dikustomisasi sesuai keinginan.

Pada bagian depan, terdapat AI Gesture Control dan sensor Swing Gesture untuk menggeser atau merekam tampilan layar tanpa menyentuh layar. Sensor Swing Gesture memungkinkan pengendalian dengan gerakan tangan dan biometrik pengguna, sehingga bisa menyesuaikan orientasi layar sesuai gerakan mata pengguna.

Kamera Canggih untuk Fotografi dan Videografi

 
Sistem konfigurasi quad camera pada Huawei Mate 30 Pro terdiri dari:
  • Cine Camera Ultra Wide Angle Lens 40 MP dengan sensor CMOS 1/1.54”dan ISO 51.200
  • SuperSensing Camera 40 MP dengan sensor RYYB 1/1.7” dan ISO 409.600
  • Lensa telephoto 8 MP dengan OIS
  • 3D Time of Light Camera untuk memberikan efek bokeh
Teknologi Cine Camera Ultra Wide maksimal untuk merekam video dengan rentang dinamis 4K/60 fps di berbagai kondisi. Perekaman dapat dilakukan saat kondisi minim cahaya, ultra-wide dan teknik time-lapse. SuperSensing Camera dengan sensor 1/1.7” juga turut membantu menarik cahaya 40% lebih banyak untuk menghasilkan foto yang lebih jelas. Sensitivitas cahaya ISO409.600 pada SuperSensing Camera memberikan kemampuan low-light dan ultra-wide terbaik.

Keunggulan Cine Camera mencakup fitur slow-motion yang memungkinkan merekam sampai 7680 fps sehingga obyek terlihat detil dalam format HD. Kamera telephoto pada sistem memungkinkan pembesaran optik 3x, pembesaran hybrid 5x dan pembesaran digital 30x. Teknologi fotografi lainnya mencakup 3D Depth Sensing, AI Stabilization (AIS) dan Optical Image Stabilization (OIS).

Pada kamera depan juga terdapat 3D Depth Sensing Camera terpisah untuk memberikan efek bokeh pada swafoto dengan kedalaman yang akurat.

Keandalan Baterai

Sumber daya pada Huawei Mate 30 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Kapasitas tersebut dapat bertahan dua hari dengan pemakaian normal. Baterai didukung teknologi SuperCharge Huawei 40 watt yang dapat mengisi baterai kosong sampai 70% dalam 30 menit.

Pada pengisian daya nirkabel, kecepatan pengisian baterai dengan teknologi 27W Wireless SuperCharge dua kali lebih cepat dibandingkan charger standar. Baterai juga bisa dijadikan power bank untuk perangkat lain berkat fitur wireless reverse charging dengan kecepatan 3x lebih cepat.

Antarmuka EMUI10

Sistem operasi Android dikemas dengan antarmuka EMUI10 dengan tampilan seperti layout majalah, teknologi Always-On-Display (AOD), dark mode dan multi-screen collaboration. AOD membuat warna layar yang terkunci berubah sepanjang hari, sedangkan Dark Mode membuat layar lebih nyaman dilihat saat kondisi gelap. Multi-Screen Collaboration memungkinkan untuk memindahkan data dan mengatur banyak layar antar perangkat Huawei.

Harga dan Ketersediaan

Harga yang dibandrol pada Huawei Mate 30 Pro di Indonesia mulai dari Rp12.499.000. Masa pre-order sudah dibuka mulai hari ini, 15 November dan ditutup pada 22 November 2019. Pre-order dapat dilakukan di 15 toko yang terdaftar. Daftar toko tersebut dan berbagai promo yang ditawarkan di masa pre-order dapat dilihat pada tautan ini.
Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia mengumumkan harga Huawei Mate 30 Pro
Pada November ini, Huawei juga akan meluncurkan FreeBuds 3, Huawei Watch GT 2 untuk seri perempuan dan tablet Tab 5 untuk melengkapi ekosistem Huawei.

Spesifikasi Huawei Mate 30 Series versi 4G 


Dimensi (Height, width, depth)1
158.1 mm (H) x 73.1 mm (W) x 8.8 mm (D)
Bobot
198 grams (battery included)
Warna
Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green
Layar
OLED Display, 6.53-inch4
Resolution: FHD+ (2400x1176)6
Color gamut: 16.7 million colors, DCI-P3 Color Space
Seritifikasi tahan debu dan cipratan air
IP688
CPU
HUAWEI Kirin 990
2x Cortex-A76 Based 2.86GHz + 2x Cortex-A76 Based 2.09GHz + 4x Cortex-A55 1.86GHz
GPU
16-core Mali-G76
NPU
1 big core + 1 micro core
Sistem Operasi dan Antar Muka
EMUI10 (based on Android 10)
Kamera Depan
32MP, f/2.0 aperture
Kamera Belakang
SuperSensing Cine Camera
40MP SuperSensing Camera, f/1.6 aperture, with OIS
40MP Cine Camera, f/1.8 aperture
8MP Telephoto Camera, f/2.4 aperture, with OIS
3D Depth Sensing Camera
Dual LED flash
Laser Focus Sensor
Color Temperature Sensor
Baterai
4500mAh (Typical Value)10
40W Wired HUAWEI SuperCharge
27W Wireless HUAWEI SuperCharge
Wireless Reverse Charge
 (With 10V/4A charger. Wireless charger is sold separately)
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email