HP Gelar Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di Indocomtech HP Gelar Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di Indocomtech ~ Teknogav.com

HP Gelar Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di Indocomtech


Teknogav.com - Grand Final Omen Challenger Series 2019 telah dimulai untuk menentukan juara turnamen Counter-Strike Global Offensive (CS:GO). Pesta gaming ini digelar HP di pameran Indocomtech ke-27 dengan mengusung OMEN sebagai brand lifestyle gaming. Turnamen diselenggarakan mulai hari ini, 1 November 2019 sampai 3 November 2019 dengan peserta dari 12 negara di Asia Pasifik. Hadiahnya adalah USD50 ribu atau sekitar Rp706 juta, serta tiket dan akomodasi untuk menyaksikan turnamen CS:GO di Eropa 2020.

“HP mendorong evolusi dan kemajuan komunitas gaming Asia Pasifik dengan Grand Final OMEN Challenger Series di Indonesia. Ajang ini merupakan hasil kolaborasi dengan Intel dan Valve Corporation. Kami bangga dapat menjadi tuan rumah bagi turnamen yang merayakan gaming bagi semua gamer ini. HP memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh untuk komunitas di kawasan ini, sambil mendukung kreativitas dan inovasi,”ucap Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Category Lead, HP Inc.

Banyak kegiatan lain digelar pada OMEN Challenger Series, dengan jadwal sebagai berikut:
  • Jumat, 1 November 2019, pukul 10:00 WIB: upacara pembukaan dengan 12 tim yang akan bertanding
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 16:00 WIB: kompetisi Cosplay dan Coswalk. 
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 19:00 WIB: sesi meet-and-greet dengan tim BOOM Esports, ambassador OMEN untuk HP Inc. Indonesia. BOOM Esports dan Syntax Esports adalah dua tim yang mewakili Indonesia di Grand Final.
  • Minggu, 3 November 2019, pukul 19:00 WIB:  konser MTV Spotlight  dengan penampilan musisi lokal Ramengvrl dan Weird Genius
"HP sangat mendukung perkembangan kami sebagai organisasi esports sejak 2017. Tim kami terus mengasah skills dan fokus berlatih dengan perangkat OMEN yang powerful. Kami tak sabar untuk memainkan gameplay dan melakukan yang terbaik. Harapannya kami dapat mengharumkan nama Indonesia di OMEN Challenger Series ini," ucap Gary Ongko Putera, CEO BOOM Esports.

Pendaftaran turnamen sudah dibuka sejak Agustus 2019, lebih dari 460 tim yang mendaftar. Sebanyak 12 tim telah disaring dari babak kualifikasi di masing-masing negara. Berikut ini adalah masing-masing tim dari negara lain yang akan bertarung di Grand Final:
  • Grayhound Gaming (Australia dan Selandia Baru)
  • LETS QUIT (Cina)
  • NASR Esports (India)
  • Team Absolute (Jepang)
  • FrostFire (Malaysia)
  • Bren Esports (Filipina)
  • LAZE (Singapura)
  • Ikarus (Korea Selatan)
  • AHQ (Taiwan)
  • ALPHA RED (Thailand)
HP juga menyediakan zona experience OMEN untuk menjajal inovasi gaming terkini dari HP, yaitu OMEN 15 Laptop dan virtual reality. Pengunjung juga bisa berlomba memecahkan rekor balap terbaik melawan pengujung lain untuk mendapatkan berbagai hadiah. Beberapa hadiah tersebut mencakup OMEN Gaming Backpack, OMEN Mindframe Headset, dan  OMEN Mousepad 300 .


Selama pameran Indocomtech, gamer juga bisa mendapatkan promosi dari laptop gaming HP berupa hadiah aksesori gaming senilai Rp1,5 juta. Segala promosi lain seperti PC, printer, aksesori, tinga dan toner bisa didapatkan di stan HP di A2 Hall A, Indocomtech.

HP meluncurkan OMEN sejak tahun 2015 dan telah berinvestasi signifikan untuk menghadirkan pengalaman gaming menyeluruh bagi komunitas gaming lokal. Berbagai program dan kegiatan digelar bagi komunitas gaming di Indonesia. Beberapa di antarnya adalah Global Game Jam 2018, GESC Indonesia Dota2 Minor pada 2018 dan OMEN Challenger Series 2019. Dukungan juga diberikan kepada Donna Visca (game caster lokal) dan BOOM Esports.

Turnamen OMEN Campus Legends juga digelar HP bagi komunitas gaming tingkat universitas di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand. HP menyediakan total hadiah USD3.000 atau sekitar Rp42 juta pada babak final turnamen DOTA2 yang berlangsung November 2019. Roadshow gaming untuk edukasi juga dilakukan HP ke kampus-kampus di wilayah Jabodetabek menjelang Grand Final OMEN Challenger Series. Edukasi mengenai karir sebagai gamer dan caster profesional tersebut diikuti lebih dari 500 mahasiswa.

Kolaborasi dengan Infia pun dilakukan untuk membantu gamer meningkatkan skill permainan melalui channel @MenangGaming dan engagement platform Battle Quest. HP juga menyelenggarakan pameran gaming pertama HP di Central Park Jakarta pada Juli 2019.  Berdasarkan masukan dari komunitas gaming, Hp menuangkan inovasi terkini.  Inovasi tersebut mencakup OMEN X 2S, laptop gaming berlayar ganda  pertama, OMEN 15 Laptop terkini, dan HP Pavilion Gaming 15.

Informasi lengkap mengenai jadwal turnamen ada di www.omengaming.co dan live streaming bisa disaksikan di Facebook page OMEN by HP.
Share:

Follow by Email