Kini Cek Kesehatan dengan Prixa Bisa di Alfamart Pakai DAV Kini Cek Kesehatan dengan Prixa Bisa di Alfamart Pakai DAV ~ Teknogav.com

Kini Cek Kesehatan dengan Prixa Bisa di Alfamart Pakai DAV

Teknogav.com – Prixa bekerja sama dengan Alfamart dan Digital Avatar (DAV) untuk menghadiran layanan kesehatan bagi masyarakat di gerai-gerai Alfamart. Kolaborasi ketiga perusahaan tersebut dituangkan dalam nota perjanjian bersama Alfamart dan DAV. Alfamart adalah toko ritel yang cabang-cabangnya tersebar di seluruh Indonesia, sedangkan DAV merupakan perusahaam penyedia media placement multifungsi dua arah.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara ketiga perusahaan tersebut dilakukan di sela-sela acara tahunan Disrupto 2019 yang digelar di Plaza Indonesia. Layanan kesehatan yang akan disebarkan ke masyarakat adalah Prixa, platform manajemen kesehatan berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Penyebaran dilakukan di gerai-gerai Alfamart menggunakan perangkat interaktif pintar DAV.
Kiri – Kanan: Michael Budi (CEO WIR Group), dr. James Roring (CEO & Co-Founder Prixa) dan Viendra Primadia (General Manager Digital Business of Alfamart)
“Kami melihat suatu tantangan dalam infrastruktur bidang kesehatan di Indonesia. Hanya ada rata-rata satu dokter untuk setiap 4.000 populasi di Indonesia. Padahal World Health Organization (WHO) merekomentasikan satu dokter untuk setiap 1.000 populasi. Prixa berusaha membantu menutup kekurangan dokter tersebut dengan menyediakan akses pelayanan kesehatan yang merata. Penyediaan tersebut dilakukan dengan sistem periksa kesehatan berbasis AI Prixa. Prixa senang bisa bermitra dengan Alfamart dan DAV,” ucap dr. James Roring, CEO Prixa.
dr. James Roring (CEO & Co-Founder Prixa) sedang memberikan penjelasan mengenai Prixa dalam sesi talk show di acara Disrupto 2019.
Sistem Prixa menata ulang berbagai keahlian dan pengalaman tim dokter dari berbagai disiplin ilmu kedokteran. Segenap keahlian yang berharga tersebut disusun menjadi sistem yang terpadu dan terukur.

“Bentuk kerja sama antara tiga perusahaan lokal ini menyediakan akses atas pelayanan kesehatan melalui teknologi berbasis AI Prixa. Teknologi Prixa tersebut dikemas dalam perangkat interaktif pintar kami yang tersebar di berbagai gerai Alfamart di Indonesia. Pada tahun 2020 kami berencana untuk menyediakan sistem periksa kesehatan tepat berbasis AI Prixa di 10 ribu gerai Alfamart di seluruh Indonesia, “ ucap Hertha Joyce, General Manager DAV.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email