Soundcore Icon Mini, Speaker True Wireless Stereo yang Tahan Air Soundcore Icon Mini, Speaker True Wireless Stereo yang Tahan Air ~ Teknogav.com

Soundcore Icon Mini, Speaker True Wireless Stereo yang Tahan Air


Teknogav.com - Soundcore yang merupakan sub brand dari ANKER semakin gencar meluncurkan produk speaker mereka. Kali ini Soundcore meluncurkan speaker dengan bentuk yang mungil, sesuai dengan namanya yaitu Icon Mini. Ukuran speaker ini memang kecil, tetapi kekuatan desibel yang dihasilkan besar karena memang dirancang untuk kebutuhan luar ruangan. Kerennya lagi, speaker ini memiliki fitur True Wireless Stereo (TWS).

Icon mini terbuat dari karet yang tahan benturan dan cuaca, bentuknya persegi panjang bersudut tumpul. Ketangguhannya telah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti tahan debu dan air, bahkan sampai kedalaman 1 meter di bawah air. Speaker ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan jingga.
pilihan warna Soundcore Icon Mini, yaitu hitam dan jingga
“Icon Mini adalah produk Soundcore yang tahan air. Keistimewaannya adalah fitur TWS yang bisa menghubungkan Icon Mini dengan speaker Icon Mini lain melalui koneksi Bluetooth. Kedua speaker yang terhubung juga dengan pemutar musik dapat menyala secara bersamaan seperti earphone. Efek suara stereo antara kanan dan kiri pun sangat terasa,” ucap Sandra Nova Tiurma, Country Manager Soundcore Indonesia.

TWS fitur yang menghasilkan efek suara stereo pada speaker atau earphone dengan koneksi nirkabel berupa bluetooth ke pemutar musik. Fitur ini digunakan produsen earphone nirkabel yang berusaha menyaingi AirPods besutan Apple karena keandalannya dalam hal audio dan koneksi nirkabel.

Jika ingin menggunakan fitur TWS, maka harus ada dua speaker Icon Mini. Hubungkan speaker dengan menekan tombol berlambang bluetooth yang terletak di samping secara bersamaan sekitar tiga detik.

Ketika lampu indikator pada kedua speaker menyala berkedip secara bersamaan, maka speaker sudah saling mengenali. Proses pengenalan tersebut berfungsi untuk menghubungkan kedua speaker secara otomatis jika salah satu speaker dinyalakan. Ketika ada tiga perangkat Soundcore Icon Mini, maka hanya Icon Mini yang sudah melalui proses pengenalan yang akan terhubung.
Icon mini hitam

Setelah kedua speaker sudah saling mengenali, langkah berikutnya adalah menghubungkan salah satu Icon Mini ke perangkat pemutar musik, misalnya smartphone. Refresh Icon Mini dengan mematikan dan menyalakannya kembali. Ketika salah satu Icon Mini sudah terhubung dengan smartphone, maka speaker Icon Mini pasangannya akan terhubung otomatis jika dinyalakan. Kedua Icon Mini tersebut akan menyala dengan akurasi suara stereo, sehingga alunan musik terdengar jelas.

Harga yang dibandrol pada speaker asal Amerika ini adalah Rp600 ribu, dan sudah tersedia di jaringan penjualan online di Indonesia. Sebelumnya Soundcore juga telah meluncurkan speaker Soundcore Ace A1 dan SoundCore Flare, keduanya merupakan speaker bluetooth. Selain itu Soundcore juga meluncurkan produk earphone, yaitu SoundBuds yang memiliki desain sporty.

Share:

Artikel Terkini