Tips Berburu Promo Belanja Online 11.11 Tips Berburu Promo Belanja Online 11.11 ~ Teknogav.com

Tips Berburu Promo Belanja Online 11.11


Teknogav.com - Beberapa bulan menjelang akhir tahun, berbagai promo belanja online semakin gencar, terutama pada Singles Day 11.11. Nah, agar dompet tak bobol, atau malah luput melewatkan promo yang sangat menguntungkan, berikut ini adalah tips berburu promo.
  1. Pantau e-commerce yang menggelar promo. Pada umumnya e-commerce sudah melakukan woro-woro mengenai program mereka di hari spesial, termasuk promo belanja di tanggal angka kembar. Jadi cek situs-situs resmi marketplace secara rutin agar tidak ada informasi yang terlewa. Biasanya situs e-commerce menggelar promo di jadwal yang berbeda atau jam-jam tertentu. Catat semua informasi, kalau perlu, buat jadwal khusus di calendar untuk mengingatkan menjelang promo tersebut berlangsung. Di 11.11 ini promo yang populer adalah promo produk atau voucher yang dibandrol hanya Rp11.
  2. Berlangganan email. Pada umumnya e-commerce menawarkan email berlangganan yang berisi informasi mengenai promo-promo yang mereka gelar. Fitur ini akan memudahkan memantau jadwal promo dalam kampanye 11.11 setiap e-commerce. Email ini juga senantiasa mengirim informasi promo di hari-hari lain.
  3. Ikut Flash Sale. Kini hampir setiap hari ada flash sale, yaitu penjualan dalam batas waktu yang sangat terbatas dengan harga sangat murah. Jika ada barang yang diincar terlihat dalam daftar flash sale, jangan lupa untuk membuat jadwal di calendar untuk mengingatkan beberapa menit sebelum flash sale dimulai. Bisa juga menginstal aplikasi e-commerce tersebut yang pada umumnya juga menawarkan fitur pengingat jika flash sale barang yang diincar akan segera dimulai.
  4. Bandingkan harga dengan situs agregator. Harga barang yang sama di e-commerce berbeda terkadang tak sama. Untungnya ada situs pembanding harga seperti Pricearea dan Priceza. Situs-situs tersebut dapat mengurutkan harga barang mulai yang termurah sampai termahal dari berbagai e-commerce. Jadi tak perlu repot lagi membuka situs e-commerce satu per satu untuk mebandingkan harga, barang pun dapat dibeli dengan murah.
  5. Gunakan kode promo atau kode cashback. Tak semua situs menerapkan diskon atau cashback secara otomatis, terkadang harus memasukkan kode terlebih dahulu secara manual. Jika malas mencari di halaman promo e-commerce tersebut, bisa juga menggunakan situs berhemat untuk berburu kode promo, yaitu CupoNation, Diskon Hunter dan Shopback. Pada umumnya kode kupon pada situs berhemat berbatas waktu.
  6. Simpan bukti pembayaran. Demi memudahkan mencari solusi jika ada kendala di kemudian hari, sebaiknya simpan bukti pembayaran belanja. Hal ini bisa membantu jika barang tak kunjung sampai atau mengklaim garansi jika barang rusak selama masa garansi.
  7. Siapkan anggaran dana untuk berbelanja. Uang adalah hal paling penting untuk membayar pembayaran belanja online, bisa melalui kartu kredit, kartu debit, transfer maupun dompet digital. Jika sudah berbelanja tetapi belum menyelesaikan pembayaran, jangan harap barang yang sudah dipesan akan dikirim.

Demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan saat ingin berburu promo dan mendapatkan produk dengan promo atau diskon yang bernilai.
Share:

Artikel Terkini