Jajaran Perangkat TP-Link Terkini Mudahkan Instal Teknologi yang Reliable Jajaran Perangkat TP-Link Terkini Mudahkan Instal Teknologi yang Reliable ~ Teknogav.com

Jajaran Perangkat TP-Link Terkini Mudahkan Instal Teknologi yang Reliable


Teknogav.com - Perkembangan teknologi semakin cepat , segala hal serba terkoneksi, tetapi tentunya membutuhkan jaringan yang dapat diandalkan. Kendati demikian tak banyak yang familiar membangun jaringan internet, demi mengatasi kendala tersebut TP-Link meluncurkan perangkat-perangkat berteknologi tinggi mudah diimplementasi.

“Jika Anda pernah memiliki router TP-Link di rumah, maka perangkat ini seperti keluarga, selalu ada di rumah tanpa kita menyadari. Cukup setting di awal, kemudian dapat tak perlu repot mengotak-atik setiap saat untuk menggunakannya. Kami menciptakan banyak produk seperti router WiFi, adapter, repeater, switch, access point sampai power bank. Teknologi yang kami ciptakan dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas,” ucap Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia.

TP-Link berinovasi dan menyederhanakan kerumitan dalam memasang perangkat berteknologi canggih. Produk-produk TP-Link memiliki fungsi dan manfaat yang dapat dijadikan solusi andal. Empat produk yang baru diluncurkan TP-Link Indonesia pada kuartal IV-2019 ini adalah Deco E4, Tapo C200, CPE605 dan TL-SF1008P. Berikut ini adalah sekilas fungsi dari masing-masing produk tersebut.

Solusi Jaringan Wi-Fi Mesh Deco E4

TP-Link Deco 4
Deco E4 merupakan router jaringan internet yang dilengkapi fitur QoS yang otomatis membagi kecepatan internet pada setiap aktivitas. Kegiatan yang berupa streaming video, gaming dan browsing dapat dilakukan dengan sinyal yang berkualitas. Perangkat ini praktis digunakan berkat teknologi mesh yang memungkinkan setiap unit Deco E4 dapat terhubung secara nirkabel tanpa menggunakan kabel. Luas jangkauan Wi-Fi Deco E4 sampai 260 m².

Pengoperasian dan pengaturan perangkat ini mudah dengan menggunakan aplikasi Deco App dari smartphone. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Tersedia juga parental control untuk melacak situs-situs web yang diakses pengguna internet di rumah. Akses penggunaan internet di rumah pun bisa dibatasi, termasuk untuk tidak mengizinkan perangkat lain masuk ke jaringan tersebut. Harga paket Deco E4 adalah Rp1,55 juta yang berisi dua unit router.

Kamera Keamanan Rumah Tapo C200 

TP-Link Tapo C200

Keunggulan kamera keamanan Tapo C200 adalah kemampuan menangkap gerakan atau gambar di kondisi gelap gulita. Kamera yang dapat terhubung dengan koneksi WiFi ini dapat berputar horisontal 360° dan vertikal 114° berkat fitur Pan Tilt Zoom.  Keberadaan speaker dan mikrofon pada bodi Tapo C200 memungkinkan dilakukannya komunikasi dua arah.

Pengendalian keamanan rumah atau ruangan mudah dilakukan dari jarak dekat atau jauh dengan aplikasi smartphone yang tersedia untuk Android dan iOS. Harga yang dibandrol pada Tapo C200 adalah Rp400 ribu.

Outdoor Access Point CPE605

TP-Link CPE605
TP-Link CPE605
Perangkat CPE605 digunakan pada lokasi yang tak terjangkau koneksi WiFi di luar ruangan. Antena internal CPE605 memancarkan frekuensi sampai 5GHz dan kecepatan sampai 150 Mbps. Transmisi outdoor jarak jauh untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas perangkat dalam menangkap dan memancarkan sinyal menggunakan teknologi TDMA. Sesuai dengan fungsinya yang dipasang di luar ruangan, maka perangkat ini kuat menghadapi terpaan cuaca, baik hujan maupun panas. Harga yang dibandrol pada CPE605 adalah Rp670 ribu.

Switch TL-SF1008P

TP-Link TL-SF1008P
TP-Link TL-SF1008P
Perangkat switch TL-SF1008P berfungsi untuk berbagi jaringan internet ke beberapa perangkat dengan koneksi yang stabil dengan mudah melalui kabel. Total port yang tersedia pada switch ini ada delapan, dan empat di antaranya mengadopsi teknologi Power over Ethernet (PoE). Teknologi PoE ini memungkinkan perangkat yang terhubung ke port tersebut tak membutuhkan konfigurasi lagi.

Port dapat mendeteksi dan menampung daya listrik berstandar 802.3af yang masing-masing mendukung kekuatan listrik sampai 15,4 watt. Total kapasitas yang dapat didukung semua port sampai 57 watt. Kerennya perangkat ini juga turut dalam kampanye Green Technology yang menghemat listrik karena konsumsi daya yang rendah. Harga yang dibandrol pada switch TL-SF1008P adalah Rp700 ribu.

Keempat produk TP-Link ini memberikan solusi bagi setiap masalah jaringan dan keamanan yang ada.

“Kami juga memberikan edukasi tentang cara-cara memanfaatkan teknologi, termasuk bagaimana cara menggunakan produk TP-Link sehingga tidak terjadi kendala ke depan. Masyarakat tak perlu khawatir menghadapi masalah dalam memanfaatkan teknologi karena TP-Link memiliki produk-produk yang bisa diandalkan,” ucap Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.
Share:

Artikel Terkini