Redmi 8 dan Redmi 8A, Smartphone Kece Sejutaan Redmi 8 dan Redmi 8A, Smartphone Kece Sejutaan ~ Teknogav.com

Redmi 8 dan Redmi 8A, Smartphone Kece Sejutaan


Teknogav.com, Jakarta – Jelang akhir tahun, Xiaomi menghadirkan dua perangkat smartphone baru, satu earphone dan memperkenalkan pembaruan pada antarnuka MIUI. Kedua smartphone tersebut adalah Redmi 8 dan Redmi 8A, sedangkan earphone terkininya adalah Mi True Wireless Earbuds. Berbagai fitur-fitur yang disematkan pada kedua smartphone ini sesuai dengan karakter pengguna Redmi. Karakter mereka adalah yang memiliki gaya hidup aktif, penuh tantangan dan berjiwa muda, sesuai dengan tagline yang diusung.


Desain Cantik Baterai Lapang

Tagline yang diusung Redmi 8 adalah ‘Hape Kece, Batre Gede’, sesuai dengan desainnya yang cantik dan kapasitas baterai  yang besar. Daya yang bisa ditampung pada baterai Redmi 8 dan Redmi 8A memang cukup luar biasa, sampai 5.000 mAh. Kapasitas tersebut memungkinkan baterai untuk menjadi sumber daya smartphone selama dua hari. Pengisian daya pun bisa cepat dengan dukungan charging 18 W pada port USB type-C.

Kapasitas 5000 mAh ini mampu bertahan sampai empat hari karena memang diptimalkan dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Fitur tersebut menyediakan mode hemat daya, mengendalikan peluncuran aplikasi, mengelola daya secara dinamis, mengoptimalkan daya pada aplikasi latar dan mengalokasikan tugas pintar. Dalam kondisi penuh, baterai memiliki waktu standby 25 hari, memutar musik 180 jam, membaca 31 jam, menelpon 28 jam, menonton video 17 jam, navigasi 16,5 jam, main game 12 jam dan merekam video 9 jam.

Bodi Redmi 8 dibalut dengan bahan seperti kaca unibodi yang memberikan kesan premium dan elegan dengan permukaan mengkilap dan glossy. Pilihan warna yang tersedia pun tampak mewah layak berbagai jenis bebatuan permata, yaitu Sapphire Blue, Ruby Red dan Onyx Black.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia memamerkan Redmi 8A
Berbeda dengan pilihan warna Redmi 8 yang mengkilap dengan unsur batu permata, maka Redmi 8A hadir dengan pilihan warna matte. Warna warni Redmi 8A terinspirasi dengan warna alam, yaitu Midnight Black, Sunset Red dan Ocean Blue. Desain warna-warni ini membuat smartphone tak mudah kotor dengan bekas-bekas sidik jari.

Layar dan Kamera

Kedua smartphone memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ dan desain Dot Drop yang memberi rasio aspek 19:9. Layar ini dilengkapi dengan filter cahaya biru dengan TÜV Rheinland Eye Comfort Certification yang membuat layar lebih nyaman dilihat. Secara keseluruhan desain tersebut memberikan pengalaman mengesankan dan ergonomis. Desainnya ergonomis tersebut berkat lengkungan keca 3D yang nyaman digenggam.

Pada titik Dot Drop di layar disematkan kamera depan 8 MP. Fitur-fiturnya mencakup AI beatutify, AI portrait selfie, AI face unlock, Palm shutter dan HDR.
Redni 8 Ruby Red tampak menggunakan kamera ganda
Kamera belakang Redmi 8 menganut konfigurasi kamera ganda, kamera utama memiliki resolusi 12 MP dan kamera kedua 2 MP. Kedua kamera disusun secara vertikal tetap di bagian tengah smartphone, tampilannya begitu modern dan unik. Konfigurasi kamera ganda memberikan efek kedalaman lebih baik pada mode portrait yang juga dilengkapi fitur AI Portrait Mode. Fitur lain pada kamera ganda ini mencakup AI scene detection, AI Beautify dan HDR.
Redmi 8A Ocean Blue tampak menggunakan kamera belakang tunggal
Berbeda dengan Redmi 8 yang menggunakan konfigurasi kamera ganda, maka Redmi 8 hanya memakai satu kamera dengan resolusi 12 MP. Fitur-fitur pada kamera Redni 8A mencakup AI scene detection, AI portrait, AI beautify dan HDR. Sementara itu kamera di bagian depan tetap sama.

Chipset dan Konfigurasi Memori

Chipset yang dipakai pada Redmi 8 dan Redmi 8A adalah Qualcomm Snapdragon 439 dengan delapan inti prosesor. Kinerja prosesor Redmi 8 didukung dengan RAM sampai 4 GB dan kapasitas media penyimpanan sampai 64 GB. Sedangkan Redmi 8A menggunakan RAM sampai 2 GB dengan kapasitas media penyimpanan 32 GB. Kerennya tersedia juga slot khusus micro SD khusus untuk menambah kapasitas memori sampai 512 GB. Keberadaan triple slot tersebut memungkinkan untuk menyematkan kartu memori dengan tetap bisa memakai dua SIM card.

Ketangguhan Redmi 8 dan 8A dijamin dengan perlindungan teknologi nano-coating yang membuatnya aman dari percikan air. Kemampuannya bertahan dari berbagai goresan pun didukung Corning Gorilla Glass 5. Kerennya koneksi nirkabel Redmi 8 didukung IR Blaster yang bisa dipakai untuk transfer data dan remote control perangkat elektronik rumah. Redmi 8 menggunakan speaker boks besar dengan kapasitas 0,85 cc untuk menghasilkan suara lantang berkualitas tinggi.

Fitur lain yang terdapat di kedua smartphone adalah FM radio yang dapat langsung dipakai tanpa harus menyematkan earphone.

Mi True Wireless Earbuds

Mi True Wireless Earbuds

Earbuds ini memberikan kualitas audio di atas rata-rata, baterai yang digunakan tahan untuk memutar musik tanpa henti selama 12 jam. Perangkat ini dengan mudah dimatikan atau pause untuk menerima panggilan, termasuk aktivasi voice assistant berkat kendali pintar yang tersedia. Konektivitas nirkabel yang digunakan adalah Bluetooth 5.0.

Harga dan Ketersediaan

Redmi 8 dengan konfigurasi memori 3 GB + 32 GB dibandrol Rp1.749.000 dengan harga perkenalan Rp1.699.000. Konfigurasi yang lebih tinggi, yaitu 4 GB + 64 GB dibandrol Rp1.849.000 dengan harga perkenalan Rp1.799.000. Smartphone ini dijual secara eksklusif di Lazada, Mi.com dan Authorized Mi Store.

Harga yang lebih murah disandang Redmi 8A, yaitu Rp1.449.000 dengan harga perkenalan Rp1.399.000. Konfigurasi memorinya adalah 2 GB + 32 GB. Smartphone ini akan tersedia secara eksklusif di Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store. Penjualan pertama digelar pada festival 12.12, tersedia promo pengiriman gratis ke seluruh Indonesia melalui Shopee.
Penjualan Perdana Redmi 8A
Kedua smartphone dan Mi True Wireless Earbuds akan mulai dijual pada festival belanja 12.12. Harga Mi True Wireless Earbuds dibandol dengan harga Rp249 ribu pada penjualan pertama, setelah itu akan dibandrol Rp299 ribu.  Mi True Wireless Earbuds akan tersedia di channel penjualan resmi online dan offline yaitu, Mi.com dan Authorized Mi Store.

Garansi yang tersedia untuk Redmi 8 dan Redmi 8A berlaku selama 24 bulan, sementara rata-rata perangkat smartphone hanya memberikan garansi 12 bulan.

Redmi 8 dan Redmi 8A akan hadir dengan garansi 24 bulan, menunjukkan kepercayaan diri Xiaomi terhadap kualitas produknya serta mendobrak standar industri yang mana hanya memberikan rata-rata garansi produk selama 12 bulan.

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga mengumumkan upgrade pada antarmuka MIUI yang akan tampil lebih simple dan terpersonalisasi.

Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

Share:

Follow by Email