Resmi Meluncur, ASUS ROG Phone II Hadirkan 5 Keunggulan Utama Resmi Meluncur, ASUS ROG Phone II Hadirkan 5 Keunggulan Utama ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur, ASUS ROG Phone II Hadirkan 5 Keunggulan Utama


Teknogav.com, Jakarta – Setelah lama dinantikan para penggemarnya, terutama para gamer, ASUS ROG Phone II resmi diluncurkan Kamis, 5 Desember 2019 di Indonesia. ASUS siap menantang di pasar smartphone gaming dengan mengusung tajuk “We Own The Game” pada peluncuran ROG Phone II. Turut hadir memberikan kata sambutan adalah Jonney Shih, ASUS Chairman yang berhasil membawa ASUS di puncak kejayaan. Selain itu hadir pula para bintang tamu seperti Pevita Pearce, Atta Halilintar dan para gamer dari klub esport ONIC, RRQ dan Aerowolf.

“Kami menghadirkan terknologi tercanggih dalam laptop, komputer, smartphone ASUS di keluarga ROG. Ini bukan sekedar brand, tetapi pengabdian dan perjalanan menuju kemenangan. Berkat dukungan kalian, ROG telah menjadi brand nomor 1 di Indonesia dan dunia. Kalian telah mendukung ASUS mendominasi pasar gaming di Indonesia. Terima kasih Indonesia,” ucap Jooney Shih, ASUS Chairman.
Jooney Shih, ASUS Chairman.
Jooney juga mengungkapkan terima kasihnya pada 300 penggemar di Indonesia yang mengantri untuk memberi ROG Phone II di Indonesia. ROG Phone telah menjadi best gaming phone, kini ROG Phone II dihadikan untuk menyajikan smartphone gaming terbaik yang pernah ada. Berbagai keunggulan disematkan pada smartphone gaming ini berdasarkan masukan dari komunitas gamer. ROG Phone II menghadirkan kinerja terbaik, layar terbaik, baterai terbaik, pengalaman game lanskap terbaik dan pengalaman bermain game terbaik.

Kinerja Terbaik

Chipset yang digunakan smartphone gaming ini adalah Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform dengan delapan inti prosesor Qualcomm Kryo 485. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2,96 GHz. Prosesor grafis kelas profesional pun disematkan mendampingi, yaitu Qualcomm Adreno 640 yang 15% lebih cepat dari prosesor grafis pada Snapdragon 855. Chipset Snapdragon 855 Plus juga terintegrasi penuh dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang siap mengoptimalkan pengalaman gaming.

Demi mencegah panas yang dihasilkan kerja keras komponen-komponen tersebut, digunakan sistem pendingin GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber. Sistem tersebut mengoptimalkan pendinginan dengan proses menghantarkan dan membuang panas yang sangat baik, sehingga kinerja tetap stabil.
Sistem Pendingin Game Cool II
Kerja sistem pendinginan canggih ROG Phone II menggunakan heatsink pelat tembaga di atas chipset. Pendinginan dilakukan pada empat level. Pertama adalah dengan desain suhu interna, kedua disipasi panas, ketiga adalah lubang transfer panas dan 3D vapor cooling, keempat adalah solusi pendinginan aktif yang bisa juga memakai aksesori kipas, yaitu ROG AeroActive Cooler.

Media penyimpanan pada ROG Phone II memiliki kapasitas dampai 512 GB dengan teknologi UFS 3.0 yang cepat saat memuat game. Konektivitas smartphone didukung teknologi 4G LTE Cat 18 dan WiFi 802.11 ad dengan koneksi 60 GHz. Kecepatan pengunduhan koneksi 4G tersebu sampai 1,2 Gbps, sementara kecepatan transfer data koneksi WiFi sampai 4,6 Gbps.


Layar Terbaik

ROG Phone II memakai layar AMOLED berukuran 6,59 inci yang memiliki refresh rate 120 Hz dan waktu tanggap 1 milidetik. Warna yang sangat akurat direproduksi dengan Delta-E<1 dan didukung juga oleh 10-bit HDR.
keunggulan layar ROG Phone II
Layar tersebut siap menyajikan tampilan visual dengan kualitas terbaik. Pengalaman gaming dalam posisi lanskap tetap optimal karena dirancang agar tampilan tak terganggu oleh jari yang sedang mengendalikan game. Perlindungan layar juga diperkuat dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6 agar menjadi smartphone gaming paling tangguh.


Baterai Terbaik

Kapasitas baterai ROG Phone II ini begitu dahsyat, yaitu 6.000 mAh yang mampu mendampingi bermain game lebih lama. Siap memanjakan gamer bermain game seharian. Baterai smartphone ini didukung teknolgi Qualcomm QuickCharge 4 yang disertai adapter charger khusus berteknologi ROG HyperCharge dengan daya 30 W.  Adapter tersebut dapat mengisi daya ROG Phone II sampai 66% dari kondisi kosong hanya dalam 58 menit.
Fitur Hypercharge pada ROG Phone II didukung port USB tipe-C standar
Gamer bisa memakai adapter USB type-C apapun untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini berkat dukungan USB Type-C Power Delivery.
kemampuan baterai pada ROG Phone II

Pengalaman Game Lanskap Terbaik

Fitur Air Trigger II di ROG Phone II
ROG Phone II dirancang khusus untuk membuat pengalaman bermain lebih nyaman pada gaming lanskap. Bodinya dirancang ergonomis sehingga nyaman digenggam saat bermain game landskap. Berbagai fitur gaming seperti sensor ultrasonik AirTrigger II siap memudahkan pengendalian game. Sensor khusus fitur ini memiliki latensi lebih rendah dibandingkan pendahulunya, yaitu hanya 20 milidetik. Pengendalian game pun bisa lebih mendalam layaknya memakai tombol trigger di controller konsol.

AirTrigger II juga didukung teknologi Dual Surrounding Vibration yang memberikan pengalaman penggunaan terbaik.
Port ganda, di samping dan di bawah. Saat bermain game bisa sambil mengisi daya dengan port di samping
Penempatan port daya ganda dengan salah satu posisi di samping membuat gamer lebih leluasa bermain dengan posisi lanskap. Port USB tipe-C di sisi samping juga berperan untuk menghubungkan berbagai aksesori yang tersedia untuk ROG Phone II. Bagi yang ingin streaming sambil bermain game pun posisi kamera depan pas posisinya. Jack audio 3,5 mm masih tersedia bagi gamer yang senang memakai headphone kabel.

Empat antena WiFi di beberapa posisi agar tak terhalang jari saat bermain

ASUS juga menempatkan empat antena WiFi di sekeliling smartphone agar koneksi senantiasa tetap lancar tak terhalang tangan yang sedang mengendalikan game. Hal yang sama dilakukan juga untuk mikrofon dan speaker. Empat mikrofon ditempatkan dengan posisi yang optimal untuk mengurangi kebisingan.

Pengalaman Gaming Mendalam Terbaik


ROG Phone II ditujukan bagi para gamer, sehingga tak hanya mengusung keandalan di satu sisi kinerja, tetapi keseluruhan. Kinerja tersebut mencakup kinerja prosesor, kinerja grafis sampai kinerja pendinginan. Gamer membutuhkan kinerja cepat untuk bermain game dengan mulus dan meraih kemenangan, ROG Phone II dirancang memberikan kinerja paling kencang.

Pengalaman mendalam maksimal mendalam dalam bermain game diberikan oleh tampilan, kendali, dan audio. Tampilan maksimal dengan rasio layar 19,5:9 terbaik di layar 6,59 inci. Posisi menggenggam pun terasa mantap. Kendali penuh bisa dilakukan dengan AirTrigger II dengan arsitektur yang ditingkatkan, berikut dengan haptik dan fitur-fiturnya. Perangkat lunak fitur ini pun telah ditingkatkan. Getaran pada yang dihasilkan pun menambah seru permainan dengan adanya dual surrounding vibration.
audio mendalam pada ROG Phone II
Pengalaman audio mendalam diberikan oleh loudspeaker 5 magnet dengan Dual NXP, dtsX, APT-X, Hi-Res audio, USB tipe-C, radio FM dan jack audio 3,5 mm.
harga ROG Phone II
 Harga yang dibandrol pada ROG Phone II ini hanya Rp8.499.000 untuk konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Jika ingin menggunakan ROG Phone II dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan 512 GB, maka harga yang harus dibayarkan adalah Rp12.499.000.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email